dani

[Money Talk] Asuransi, Penting Apa Tidak?

Kalo ada yang masih mikir-mikir perlu beli asuransi apa nggak, semoga postingan ini bisa membantu. Asuransi itu perlu, bahkan sebelum mulai investasi harusnya punya asuransi dulu. Pengusaha? Pun! Intinya penghasilan rutin perlu dilindungi dulu untuk bisa mengamankan penghasilan buat orang-orang yang bergantung sama si pencari nafkah.

Rate this:

Advertisements

[Money Talk] Kurang Bayar Pajak

Sudah pada lapor pajak dan beres semua? Gw kemaren ada kurang bayar pajak yang dikarenakan gw pindah kerja dan telat submit bukti potong ke kantor baru. Ada yang mengalami kejadian serupa gak?

Rate this:

(Money Talk) Kasih Hutang ke Pemerintah? Hayuk Ajah!

Pernah kasih hutang ke siapa aja? Kasih hutang ke negara sudah pernah belom? Eh belom tahu kalo bisa ngasih hutang ke negara? Itu loh ORI. Obligasi Retail Negara Republik Indonesia. Hihihi. Kalo mau dibilang hebat, coba deh kasih hutang ke negara trus cerita ke orang-orang. “Gw dong, negara punya hutang ama gw”. Hihihihi. Gimana?

Rate this:

Praying-Before-BEC-Meet-Up

[MtM] It’s (Not) All About The Money

This is my first note on BEC’s first meet-up last Saturday. We succesfully run the event with a very low budget and paid nothing for the major things. Can you believe it? I’m still amazed by the fact that we can have a meet-up with 50 participants with a well known speaker at really low cost.

Rate this:

inspire-picture

[MTM] Layakkah Beli Domain?

Lama gak bikin tema soal finance. Ini kerana tetiba kepikiran sebenernya layak gak sih updgrade beli domain demi hobi ngeblog? Bayar sekitar SUD 18 setahun? Menurut kalian layak gak?
Menurut gw sih layak pake baget! Terlepas dari apapun platform ngeblog kalian ya. šŸ˜€

Rate this:

desain-undangan-kawinan-dani

[mtM] Persiapan Biaya Nikah

Salah satu yang jadi tantangan terbesar buat cowok (atau pasangan) yang mau nikah kayaknya biaya deh. Sama seperti yang gw hadapi beberapa tahun lalu. Ya tergantung sih maunya model acara nikahan yang kayak apa, tapi dari pengalaman gw ada kok beberapa hal yang bisa dilakukan buat menghemat biaya yang dipake buat pernikahan. Siapin dana dari sekarang itu udah pasti pake banget, trus kayak desain undangan dan foto prewed? Kenapa gak dilakukan sendiri? Yakan?!

Rate this:

Dompet-dan-Kartu

[PeFin] Sebelum Buka Kartu Kredit…

Apply kartu kredit gampang-gampang susah. Gampang karena marketing kartu kredit bertebaran di pusat-pusat pembelanjaan tapi susah karena syaratnya bejibun dan kadang bikin kepala puyeng. Pernah ada pengalaman ga apply kartu kredit? Kalo gw pribadi sih waktu itu hasil dari trening dan beberapa kali apply ada beberapa hal yang bisa disiasati.

Rate this:

[PeFin] Pentingnya Lembar Tagihan Kartu Kredit

Hello Monday! šŸ˜€ Nulis yang berhubungan sama duit lagi ya. Setelah dua senin sebelumnya ngomongin resolusi yang pengen dicapai tahun ini, hari ini break dulu karena gw ngerasa nulis ini buat pengingat diri sendiri jauh lebih penting. Keamanan kartu kredit. Bangun jam 2.30 pagi dapet sms kalo kartu kredit gw gagal transaksi karena salah tanggal…

Rate this:

[PeFin] Tergoda Promo

Ngomongin duit lagi ya. Biar tambah puyeng aja sekalian hari Senin ngomongin duit lagi. Nulis pengalaman pribadi aja yang masih sering kegoda promo kartu kredit gak jelas yang pastinya di ujung ngabisin duit aja. Meskipun temen pengaruh dan banyak sedikitnya pengeluaran dipengaruhi gaya hidup,  emang benteng pertahanan diri itu yang paling utama.

Rate this:

[PeFIn] Mulai dari Target Kecil

Since it is monday lets talk about money. Karena hari senin kemaren gw masih pake pengumuman buat tantangan Blog English Club, jadi baru bisa nulis sekarang untuk urusan duit. Pengennya tiap senen konsisten gitu nulis soal duit dan segala macemnya. Siapa tahu berguna buat diri sendiri dan buat temen-temen yang baca. Ya ini yang ditulis…

Rate this: