And the Award Goes To…

Academy-award-oscar

Academy Award (image from Oscar2015live.com)

Sudah pada tahu siapa saja pemenang Oscar tahun 2015 ini?

Kalo belom tahu, Best Actor in Leading Role dimenangkan Eddie Redmayne di Theory of Everything, Julianne Moore dinobatkan sebagaiΒ Best Actress in Leading Role di Still Alice sementaraΒ Best Movie dimenangkan samaΒ Birdman. Daftar lengkapnya bisa dibaca di webnya Oscar.go.com deh. Gw bukan mau bahas siapa menang apa kok. Ihik. Lha terus bahas apa?

Masih inget gak sih jaman dulu internet belom secanggih sekarang dan gajet gak sekeren yang kita pegang/punya itu?

Bersyukur deh gw masih mengalami masa-masa itu. Masa-masa dimana ada penantian nonton siaran relay tivi yang nayangin megahnya acara redcarpet sampe pembacaan nominasi meskipun kadang suka bete. Bete karena di tengah acara yang mana hostnya masih ngebawain acara dengan sangat brilian tiba-tiba dipotong dengan iklan.

Ada yang ngalamin masa yang sama dengan gw gak sih?

Jaman dulu itu sampe dibela-belain loh bangun sampe hampir tengah malam sementara besoknya masih sekolah/kuliah. Demi bisa tahu film apa yang menang dan siapa akto/aktris terbaiknya. Padahal ya gak penting-penting banget deh. Bahkan gw inget pernah suatu saat nyatetin satu-satu itu judul filmnya yang dinominasiin. Baik itu di film terbaik maupun film yang aktornya dinominasiin jadi aktor terbaik.

Setelah itu? Ama temen naik sepeda jauuuh banget di Surabaya sana nyari rental VCD yang dulu pernah sampe ada chain persewaan yang terkenal gitu kan. Cari judul filmnya dan sewa sekaligus lima sampe sepuluh judul. Demi film-film berkualitas Oscar itupun kami rela buat sewa VCD originalnya karena di masa itu VCD bajakan kualitas gambarnya jelek sementara harga VCD ori mihil banget. Iya VCD.

Pagi tadi, temen gw mantengin pengumuman Oscar itu via internet. Gak berapa lama dia langsung berseru kecewa karena Benedict Cumberbatch gagal jadi aktor terbaik. Nominee itu gelar gak guna karena Leo juga dapet nominasi berkali-kali tanpa menang. Ihik banget emang si Leo.

Beda banget ya, sepanjang jalan pulang, gw ama Bul ngebahas beberapa pemenang dan filmnya. Tahun ini, sebelum Oscar diumumin, gw juga udah nemu loh beberapa filmnya di situs berbagi film dengan kualitas BR-Rip yang mana dengan kecepatan internet sekarang dalam sehari bisa download ampe sekitar sepuluh sampe dua puluhan judul fiilm kalo pas dapet koneksinya.

Kayak ada yang ilang aja gitu.

Nyampe rumah, nyariin beberapa channel TV lokal (karena kami emang gak pake tivi berlangganan) kali aja ada yang relay (dengan delay beberapa jam) acara penganugerahan yang tahun ini digawangi sama NPH, ternyata gak ada. Sekali lagi kayak ada yang ilang. Emang tinggal pasang aja tivi kabel, tapi kami rasa ge perlu dan gak penting sih. Haha. Repot gak sih guweeh? πŸ˜›

Mau streaming males kaminya. Beda aja rasanya kan ya nonton di tivi dan nonton streaming internet.

Kangen deh lihatnya pembaca nominasinya bilang “.. and the award goes to…” trus disambung sama ekspesi terkejut dan pidato singkat (yang kadang sampe di-cut sama si host) dari pemenangnya.

Jadi kemaren jagoin siapa? Ada kenangan soal Oscar juga gak? share dong.

Advertisements

63 thoughts on “And the Award Goes To…

    • Beda sensasinya Jo nonton via sosmed ama di tivi. Hahahaha. Gataudeh gwnya aja yang aneh keknya. πŸ˜›
      Iyakan jadi lebih cepet nonton film-film yang menang kan ya..

      Like

  1. gak ngejagoin siapa2 sih… tapi kirain american sniper bakal menang, eh malah birdman.

    yang paling berkesan dari oscar kemaren ya performance nya lady gaga. performance nya john legend juga bagus.

    gak gitu suka ama neil patrick harris jadi host. kok kurang greget leluconnya.
    yang kocak ya si john travolta ama si idina menzel. hahaha. πŸ˜›

    Like

    • Naaah Kooo, saya belom nontooon. Makanya nyari di tivi gak ada. Mau lihat youtube kok ya gak ada kuota. Hahaha.
      NPH gak oke ya? Pas dipandu ama Ellen D suka, lucu dia.

      Banyak yang jagoin American Sniper di sini dan pada gak ngeh ama Birdman malahan Ko.

      Like

  2. Soal Oscarnya, aku masih meh karena Birdman yang menang, masalahnya udah nonton dan enggak banget. Emang dari dulu sejarah kalau film2 pemenang Oscar justru nggak banget di selera gw, mungkin selera gw yang kurang keren kali ya hahaha.

    Soal Eddie Redmayne, emang keren banget akting dia jadi Hawking, sudah nonton kan? Kalau belum harus nonton. Cumberbatch adalah idolaku (hihi – fan girl banget nih) tapi emang kalah dibanding Redmayne klo soal akting di film dia The Imitation Game. Bagus sih, tapi masih kalah kaliber.

    Film yang lain2 aku belum nonton malah, nanti mau maraton Boyhood, American Sniper sama Selma (yang paling pengen banget ditonton), pengen liat apakah sebagus yang dibilang

    Like

    • Ada temen yang hobi banget nontont Imitation Game dan sampe nonton 3x pas tayang kemaren. Komentarnya pas tahu kalah sama kayak Mbak Eva.

      Itu semua belom ada yang nonton sayanyaa. Huhuhuhu.

      Nah kalo soal best movie banyak temen di sini bilang hal yang sama. Kok bisa itu Birdman yang menang.

      Jadi penasaran deh pengen nonton.

      Like

  3. film yg masuk nominasi oscar; budapest, boyhood, whiplash, birdman, sudah sya tonton. dan ketika birdman yg menang, hmm sya kira wajar aja jadi pemenangnya, filmnya america banget.
    *sya menjagokan whiplash sebelumnya

    Like

  4. lah Dan… nonton streaming di kantor doong pake wifi ;p

    kalo gue mah emang ga jagoin siapa2…kebanyakan kaga kenal ama pemaennya2 secara udah lama ga nonton pelem2 baru hihihihi

    Like

    • Desiiiii, lukire kantor gw apaan? Kagak adeeee di marih mamiiih wifi kantor. Hahahaha. Koneksi internet pun terbataaas..
      Btw gw juga lamaaa gak nonton. Terakhir ya akhir tahun kemaren nonton Pendekar Tongkat Emas. Hahaha.

      Like

  5. saya ga nonton baik siaran langsung atau ulangannya, tapi justru tahu nya dari radio sonora. dan saat tahu pemenangnya adalah ‘bird man’ yg disutradari allejandro gonzales innaritu, sempet kaget juga. karena saya termasuk yg suka film2 dari innaritu. diantara yg pernah saya tonton adalah: 21 grams, biutiful, dan babel. film2nya sih terkesan lambat gaya bertuturnya, khas film2 festival gitu. tapi saya suka gaya tutur nya yg kadang2 ga linier. untuk bird man, baru mau mau ditonton nih karena baru kemarin dapetnya πŸ™‚

    Like

    • Itu yang bikin birdman sama kayak yang bikin babel? Ah pasti sukak deh. Hihihi. Dulu lihat babel aja sukak. πŸ˜›
      Saya belom nonton satupun loh film nominasinya. HUhuhu..

      Like

    • iya dan, itu sama yg bikin, innaritu. kalau kamu suka babel, mestinya suka2 film2 yg aku sebut di atas. bocoran aja di birdman, yaitu music score nya. dari awal film dimulai dengan permainan solo drum yg dimainkan oleh musisi jazz terkenal πŸ™‚

      Like

  6. Disini jam 1 dini hari tayangnya, ya bentroklaaah sama merem hehee

    Demen liatin baju2nya saja…dr yg waduuh mau jatoh sampe waduuh yg nganga saking cantiknya .. πŸ˜€

    Like

  7. ndak ikutin, padahal kmrn di rumah doang…. banyak yang gak tahu filmnya. hehehehe. yang gw inget sih malah acara FFI. gak lama pengumuman, heboh deh kalau film terbaiknya niru2 film luar. hebat kan?

    Like

  8. Nggak terlalu suka nonton award-award gini sih, abis ngebosenin lama. Mana kalo Oscar rata-rata filmnya yang mikir banget gitu. Kayak kemarin nonton Foxcatcher yang salah satu nomimasi Oscar juga, boring bangeeeet filmnya. Nggak ngerti bagus di sebelah mananya.

    Like

  9. Iya Dan…bener bangettttttt
    jaman dulu suka nyatet pilem-pilem oscar
    secara ya waktu jaman sekolahan, nonton bioskop itu kemewahan
    jadi…biasanya nyewa DVD-nya setelah direview majalah remaja

    begitu kuliah gw demen banget nonton bioskop
    atau kalo lagi bokek banget, tinggal sedot aja, di kampus gw berseliweran, atau tinggal nunggu temen gw nyedot trus nonton rame2 di lab,

    tapi sejak menikah dan punya anak, gw hampir gak pernah nonton bioskop
    bayangin, gw ama misua aja baru dua kali nonton bioskop bareng
    udah bela-belain beli dvd-nya pun (udah basi ya tentunya pilem2nya) gak sempet2 nontonnya…

    sabar…sabar…entar ada masanya gw bakal bahas pilem dan oscar bareng anak….xixixixi

    Like

  10. Bener juga yah, jaman dulu bela-belain nonton macem Miss Universe pun ampe begadang-begadang padahal sekarang tinggal search aja hahaha Sekarang yg sewa-sewa gitu paling DVD dan itupun gak laku kayaknya, ckckck
    Kalo soal Oscarnya saya gak ngikutin banget film jaman sekarang, gak bisa komen banyak hihi

    Like

  11. Hahaha, nggak pernah nonton Oscar secara live aku πŸ˜› . Eh, tapi kasihan juga ya itu Leo dinominasiin berkali-kali tapi nggak pernah menang, haha

    Like

  12. Aku ga terlalu tertarik sama acara oscar nya, malah mantengin FP nya ELLE buat liat the best dress ampe the worst dress, secara ajang itu kan ajang pamer busana juga yang dipake sama seleb nya. haha *melihatdaripersepsiyanglain

    Like

    • Eh eh eh eh Egi, percaya apa kagak, gw jugak sukaaaak nonton komentar-komentar soal dress dan suits yang dipake buat dateng kondangan di acara itu. Keknya FP seru banget tuh, lebih seru dari acaranya sendiri ya? Hahahaha. Manalah si Elle itu kalo komen suka bikin kesedak kan..hahahah

      Like

  13. Soal acara televisi, saya dulu selalu menantikan pertandingan bulutangkis. Mengerti aturan pertandingan juga gara-gara keseringan nonton. Tapi kenikmatan dan ketegangannya itu betul-betul terasa!
    Syukurlah sampai sekarang masih ada stasiun televisi yang menayangkan live pertandingan badminton–ketegangan dan keseruan itu tidak pernah menyurut!

    Like

  14. Aku ga kenal semua yg menang hahah ketauan ga ngikutin berita seleb haha. Jd penasaran pengen nonton semua film yg menang tuh. Di Jerman ga bisa sembarangan download film hak cipta sangat dihargai disini, ga cuma film sih lagu2 dll yg ada hak ciptanya. Dendanya bisa seharga mobil baru πŸ˜† .

    Like

    • Hasyaaaaah, kalo dendanya seharga mobil baru mending nunggu filmnya keluar di rental ato toko dvd ya Mba Nel. Saya juga semua film nominasinya belom ada yang nonton euy. Hahaha

      Liked by 1 person

  15. Iya ya si akang Leo tuh akting dah bagus gitu gak oernah menang. Oernah baca di kolom gosiip holkywood katanya si Leo ini pernah salah ucap yang nyinggung asosiasi oscar gitu deh. Entah gosip or apa ya hehehe

    Kmren nonton oscar trus seru liat si nail patrick nyanyi buat ooening sama si anna kendrick krn ada liriknya yang nyindir si nail di bunuh sama si rosemund pike di gonegirl . Trus lady gaga keren nyanyinya. Walau jujur kecewa yang menang best actress kenapa mesti juliane moore . Gue jagoin si felicity jones or rosemund pike soale heheheh

    Like

    • Hahahaha. Si Leo mah ganteng terus soalnya tokohnya Nis, eh bukan ya? Hahahaha. Apa ya yang kira-kira sampe nyinggung asosiasinya Oscar?

      Nah kemaren gw gak jagoin siapa-siapa kaena oh karena gw belom ada yang nonton. Wkwkwkwkw..

      Like

  16. baca ini sambil ngakak..hahahahah,ngakak gara2 inget juga dulu sempat ngalamin kejadian serupa,nunggu acara red carpet.itupun taunya diajak,kalau g diajak g bakal tau red carpet wahahaha. Dua hari kemarin lihat terus tayangan cuplikan oscar,penasaran sama film birdmannya malah hehe

    Like

Comments are closed.