Belajar Bareng Angetnya Tradisi

W'dank-Sehangat-Tradisi-Indonesia

W’dank

Hari Sabtu minggu lalu gw diundang sama Nutrifood untuk hadir di Luncheon bareng W’dank dan @TravelJunkieID. Tempatnya kece abis di Plataran Dharmawangsa. Pertama kalinya gw diundang acara ginian dan perasaan gw waktu itu sudah pernah gw posting di postingan Grogi.

Di sana ternyata gak cuma pengenalan produk W’danknya Nutrisari/Nutrifood seperti yang gw kira, tapi ada juga sharing session dari mas Bowie, orang di balik @TravelJunkieID.

Traveler kondang yang poto-potonya bikin mupeng banget ini ngebagiin tiga destinasi pilihan wisatanya di Indonesia dan juga berbagi tips ngeblog. Tentu saja dong, ditemenin sama minuman dari W’dank yang saat itu diseduhkan adalah varian Bajigurnya (ada 3 varian lain btw selain Bajigur, Sari Jahe, Sarabba’ sama Pletok ala Betawi). Bajigurnya enaaak, difotonya sampe ada dua kan di depan gw? Ihik!

Dari si mas traveller sejati ini, dibagiin secuplik *jiah maunya seberapa? yamasa sebak truk tronton* ilmu ngeblog dan brandingnya dia. Karena dia orang marketing sampe dibikin analisa mendalam gitudeh. Gak tetiba ujug-ujug nulis Hello World dan dadah-dadah kayak miss universe yang kemaren itu. Selain itu, demi bisa membiayai jalan-jalannya, gak jarang dia sampe ajukan proposal kerjasama ke berbagai macam pihak, di samping tentunya aktif membuka diri dan menjalin pertemanan dengan banyak orang melalui media sosial.

Denger ceritanya tentang perjalanan ke Raja Ampat dapet spot-spot perjalanan yang luar biasa bagusnya karena ditemani orang lokal yang ngerti banget daerah sana bikin gw pengen hunting add friend fesbuk orang-orang yang taroh kota tujuan wisata di biodatanya. Mas Bowie bilang justru dari orag-orang lokal inilah pengalaman paling seru traveling bisa didapatkan.

Salah satu ceritanya yang menakjubkan itu gw lupa nama daerahnya apa, Kampung Naga bukan ya. Di ceritanya, dia berhasil kenalan dengan satu orang paling kaya yang punya perbukitan yang indaaah banget dan beliaunya ini gak mau jual sejengkal pun tanah di sana. Gw sampe membayangkan loh bangun pagi-pagi ngelihat bukit hijau menakjubkan sejauh mata memandang ditemenin sama Bajigur. Ah jadi inget malem-malem di Lampung dulu, malem-malem barengan temen di sana rame-rame minum Bajigur. Iye bukan minuman khas Lampung, tapi ada yang jualan. 😛

Selain belajar soal ngeblog dan traveling dari si Mas Bowie, gw juga sedikit banyak belajar gimana komitmen dan keseriusan para foodblogger. Udah pernah belom mengunjungi blognya foodblogger yang foto makanan dan reviewnya bikin ngences abis? Gak heran bok, selain penampilan kece mereka dan sense of art nya yang tinggi dalam mengambil foto, gadgetnya keren-keren. Gw langsung minder motret pake kamera telpon genggam doang. Ihikk. Potretnya ciamik-ciamik abis deh yang diupload ke akun instagramnya masing-masing dan dikasih hestek #wdankindonesia kemaren itu.

Selain itu, di acara ini gw juga belajar tentang pentingnya kebesaran hati. Salah satu blogger yang fotonya sempat di salah gunakan oleh oknum dari W’dank tanpa ijin bercerita. Ketika diketahui kalo fotonya dipake tanpa ijin, banyak temen dari si Ibu yang emosi dan panas kenapa brand segede W’dank kok main asal comot. Rupanya memang kesalahan ada di oknum dan W’dank pun langsung meminta maaf. Si Ibu tidak terbakar emosi dan menghadapi semuanya dengan baik. Akhirnya malah terjadi hubungan kerjasama yang baik antara W’dank dengan Ibu itu. Catetan banget kan kalo gw kudu bijaksana menghadapi sesuatu.

Karena oh karena tampilan gw yang buluk, gw jadinya gak ikutan potret-potret banyak. Berdiri nyempil di belakang. Udah pada lihat kan potonya di akun blogger yang diundang? Ihik. Gak pede gw mau minta tolong potoin dan apalagi pinjem poto buat dipajang di sini. Gw kasih ajadeh ya potonya plang Plataran Dharmawangsanya.

Plataran

Plataran

Syukurnya banget sih ya kemaren pulang dibekelin beberapa kotak W’dank yang sekarang sudah dijual di jaringan-jaringan toko retail. Kalo dulunya salah satu varian rasa cuma dijual di daerah tempat asalnya, sekarang sudah didistribusikan nasional semua varian rasanya. Enak deh dijadikan teman ngeblog malem-malem gitu. Kebayang kan nikmatnya begadang malem-malem ato pas dingin-dingin sepagian hujan menatap keluar jendela ditemenin sama minuman khas Indonesia.

Untuk informasi lebih lanjut soal W’dank ini, silahkan dilihat di beberapa media reachnya Nutrifood berikut:

Website : http://www.wdank.co.id/
Facebook : https://www.facebook.com/NutriSariWdank/
Twitter : @w_dank
Instagram : @w_dank

 

Advertisements

90 thoughts on “Belajar Bareng Angetnya Tradisi

  1. pak, ini brand kemarin bermasalah lhooo… pake foto2 orang lain di ig mereka tanpa ijin. tapi udah ada konfirmasi dr salah satu foto tercatut kalo masalah udah selese sh. hihihi.. nggosip deh sukanyaaa 😀 😀

    Like

  2. Syukurnya banget sih ya kemaren pulang dibekelin beberapa kotak W’dank yang sekarang sudah dijual di jaringan-jaringan toko retail –> karna tadi gue bacanya buru2, gue nangkepnya…lo jualin lagi tuh beberapa kotak w’dank yang dikasih…hihihihi ;p

    Like

    • Kemaren mau nyapa Mba.. Pas manggil mba Dhita ama njenengan yang keluar suaraku mencicit beneran looh. Grogi gak ketulungan sayah. Maapkaaaan. InsyaAllah lain kali saya bulatkan tekad dan suara dan sapa..

      Like

  3. Kalo dengar share pengalaman para blogger kondang gitu, biasanya ada dua respon kalau saya. Pertama langsung jadi minder, “aku mah apa”. Respon kedua, jadi tertantang untuk bisa kayak dia.
    Btw, di malang kayaknya belum nemu minuman itu. Pernah lihat beberapa kali iklannya di TV

    Like

    • Katanya sih sudah nasional Mba. Sebentar lagi kali ya bakalan tersedia. Hihihihi.
      Nah itu. Saya kok ya bisa diundang ke sana padah bukan blogger kondang. Wkwkwk.

      Like

    • kan mesti ada perimbangan, sekian persen blogger kondang, sekian persen blogger belum kondang. Sekian persen blogger tersamar. Klo kondang semua, kan dah jago-jago, jadi klo berbagi tips bisa-bisa malah saling membantah. Nah, kalau ada yang pemula, kan jadi banyak yang menyimak gitu

      Like

    • hehehe… itu jawaban asal lho, jangan langsung patah semangat ya.
      Jadi sebenarnya ngundang blogger itu bisa jadi sarana promosi gratis buat mereka, karena blogger yang datang kan pasti akan membuat tulisan tentang acara yang didatanginya itu. Makin banyak yang datang, makin banyak tulisan yang akan dihasilkan.
      Jadi, kamu diundang itu karena menurut mereka, pembaca blog mu ini ada banyak. Kalau kamu bikin tulisan tulisan tentang acara itu (syukur-syukur buat ulasan tentang produknya) akan banyak yang membaca. Dan mungkin akan banyak yang tertarik untuk mencoba produknya. Laku deh jualan mereka.
      *ini jawaban versi serius

      Like

  4. Bajigurnya bikin ngilerr.. Hujan2 gini enak kali ya minum bajigur anget…

    Aku baru liat para food blogger (yg linknya kemarin dikasih mas dani & etty), langsung laper liat foto2nya…

    Like

  5. Intinya kalau ada masalah harus dihadapi dengan sabar ya dan tidak dengan emosi. Kadang dari situ malah bisa mendapatkan sesuatu, hehehe 🙂 .

    Like

  6. Pelajaran yang saya dapat adalah bahwa kalau mau hasil yang maksimal, usaha juga mesti maksimal, ya Mas. Semacam hukum aksi-reaksi :hehe
    Buat si W’Dank, dulu pernah saya lihat iklannya di TV, terus tiba-tiba hilang gitu, saya kira produknya menghilang dari pasaran, eh ternyata mereka ganti strategi marketing. Hmm. Quite interesting 🙂

    Like

  7. Waaaaakkkkkkkks pas banget. Gue baru kemarin facetime-an ama kawan Mr. BOS dan minta dititipin bajigur trus dia bingung mang ada yang instan. Langsung bisa jadi reference nih merknya apalagi mang udah dicoba kan daaaann? Wedang jahenya enak ga? Klo Sarabba seeeh eike bisa bikin secara udah trainingan dr kecil.

    Like

  8. Uhukk, semoga melalui acara ini jalan lu menuju blogger tampan yang dikenal masyarakat kian terbuka lebar ya Dan, insha Allah mamah etty do’akan. Abis ituu gw numpang tenar, numpang tenaaaarrrr *lompat galah*

    Like

  9. Duh, suka kagum deh sama blogger yang emang niat banget nge-blognya sampai terkonsep kayak gitu 🙂

    memang kalo diseriusin sih nge-blog itu banyak peluangnya yah…tapi ya gitu deh…hehehe..

    dan kayaknya asyik juga kalo lagi begadang tengah malam nonton drama sembari minum yang anget2 kayak w’dank ini yah 🙂

    Like

  10. Salut ya ngeblog sampai ada visi dan misi gitu….mupeng,… 😉

    Di kantorku tuh dingiiin banget. ACnya suhunya ga bisa dinaikin. Nyetok ah sebagai gantinya ngeteh….

    Nice inpoh Gan * lho…

    Like

Comments are closed.