Cuci Mobil Ceria

A-Fokus-Cuci-Mobil

Yuk Mulai!

Udah lama banget gak posting tentang A. Udah gede sekarang. Bentar lagi ultah yang ketiga. Keliatan kan dari mukanya ya? Hihihi.

Itu lagi ngapain? Cuci Mobil!

Hahaha, sebagai bapak yang punya banyak ide dan pengen menciptakan kenangan-kenangan indah bareng A, maka sebelum kalap di Ikea (diceritain terpisah aja ya) dihabiskanlah hari Sabtu pagi kemaren dengan Cuci Mobil! Iye yang nyuci A, sayangnya masih bareng gw sih, bukan nyuci sendiri gitu. Hahahaha.Β 

Sungguhlahya kebetulan banget nemuin aktivitas menyenangkan nyuci mobil bareng A ini. Awalnya beberapa bulan lalu waktu nyuci mobil tiba-tiba A yang rewel di dalem rumah ngelihat gw semprot-semprot air. Pengenlah dia ikutan karena beberapa minggu sebelumnya dia kan pernah gw ajarin nyiram taneman di taman pake selang gitu. Anaknya kesenengan.

Nah pas kapan itu gw nyuci mobil eh pas rewel di dalem rumah, diajaklah ama Bul buat lihat gw yang lagi nyuci mobil gitu. Trus demi melihat air disemprotin minta ikut. Alamat kerjaan bakalan lebih lama beresnya dong deh ya. Hahahaha. Yatapi demi membangun memori, gw iyain aja. Eh anaknya jauh lebih kesenengan daripada waktu siram taneman.

Apalagi pas giliran dia masukin tangannya ke sabun. Trus tangannya diangkat secepat kilat, terbangnlah itu busa sabun kan. Hahaha. Gampil banget ya bikin anak kecil seneng. Kalo urusan nyuci mobilnya ternyata teliti banget si A. Dia stay di satu spot lamaaaa banget sampe kotoran pada ilang. Huahahaha.

Nyuci-Mobil-Sambil-Gaya

Gaya nyuci mobil

Lihat deh muka senengnya, mana gaya bener lagi kan nyucinya sambil tangannya dimasukin satu ke kantong. Beneran gak ada yang ajarin itu. Pas ditanya kenapa tangannya masuk ke kantong anaknya lempeng diem aja gak jawab. Eh pas emaknya bilang biar gaya ya langsung noleh sambil senyum-senyum gini. Hahahahaha. Dasyaaar!

Gw lihat potonya ini aja gemes abis.

Awalnya nih anak minta nonton film mulu jumatnya. Kan sekarang janjian tuh nonton film sehari gak boleh lebih dari 2 jam. Sebelumnya kami yang teledor sih kasih film aja biar diem tenang. Lumayan kan bisa ngapa-ngapain kami. Tapi kok ya rasanya gak bertanggung jawab banget. Jadi ya kudu kreatif emang menciptakan aktivitas lain selain gejet related gitu. Yaudah gw ajak aja nyuci mobil padahal kalo nyucinya di tempat pencucian mobilΒ kan lebih cepet dan lebih enak ya. Tapi demiii kan ya demi..

Jadi buat yang nyari alternatif kegiatan lain sama anak bisa banget nyuci mobil dijadiin aktivitas semi rutin gitu. Menyenangkan loh. Mana murah lagi kan, gak perlu kasih tip dan gak keluar duit. Tagiihan air juga paling nambah dikit aja. Hahaha *terus pada curiga motivasi utama justru biar hemat *bapak pelit

Foto-foto indah ini diambil oleh Bul yang dengan semangat menyoraki kami dari pinggir lapangan (iya samping rumah kami masih lapangan kavling dan Bul berdiri di pinggirnya *penting*)

Advertisements

101 thoughts on “Cuci Mobil Ceria

  1. tadi lihat foto2nya dulu baru baca, udah gemes aja liat gayanya A yg masukin tangan ke saku…

    Dan .., boleh tuh diakuisisi kavling sebelah

    Like

  2. Millie juga suka nyuci mobil bareng Lombi.. Tepatnya ngerecokin sih hahahahaha

    Seru yah Dan nyuci brg anak itu.. Gw demen moto nya soalnya *ga mau kalah sm Bul*

    Like

  3. Even the car’s colour and its brand, the first character of our son’s name, and the whole father and son activity, everything is quite similar. Aku kipasmu lah mbah… hahaha

    Like

  4. Itu lucuk amat siih, nyucinya sambil pose gitu ala model2… πŸ˜€

    Emang anak kecil paling doyan diajak “main air” gini ya, oddy juga paling seneng kalo diajak nyuci baju, nyuci piring, atau sikat sepatu… Ntar kalo udah agak gedean kan bisa dikaryakan bantuin emaknya… *digiring kak seto*

    Like

    • ahahaha. Iya Mut, posenya gak nahan.
      Kalo dah maen aer dah gak mau berhenti ya. Kak seto pasti bilang selama anaknya senang dan tidak kehilangan masa kecil yagapapa. Hahahaha..

      Like

  5. Cakep ya si A! Udahlah gaya pake tgn dimasukin kantong, pake topi pula πŸ™‚ Sebagai ortu keknya emang kudu kreatif yah mas dani, nyiptain kegiatan yg fun bareng anak *untung blom jadi ortu* πŸ˜›

    Like

  6. Sungguh teganya diri mu, Baaaang. Ini namanya pemanfaatan! Eksploitasi anak! Wahai Adik A yang super ganteng, sadar laaaah.. πŸ˜€ *enggak terima A disuruh-suruh* *wkwkwk*

    Like

  7. hi Mas Dani, salam kenal πŸ™‚
    lucu banget A kecil-kecil udah bisa gaya masukin tangan ke saku. mungkin pernah lihat bapaknya bergaya gitu kali? hihihi

    Like

  8. Kelihatan banget kalau A senang ngobok-ngobok air bersabun Mas Dani. Duh itu kenapa lagi mas2 cucimobil pakai masukin tangan ke kantong saat di foto? Sadar camera banget dia..

    Like

  9. hoi mas dani.. sudah lama diriku tdk berkunjung, hehehe..
    A kayanya tau tuh kalau foto dia cuci mobil akan mejeng di blog bapaknya,
    jd langsung pasang pose gitu biar fansnya makin banyak.. hehehe… πŸ™‚

    Like

    • Ini pas lagi musim hujan Mba Nel. Begitu selesai nyuci dan kami jalan keluar agak siangan eh ujan. Hahahaha. udah kotor tuh mobilnya. πŸ˜€

      Like

  10. anak kecil emang suka ya diajak ikut ngerjain pekerjaan org dewasa,mgkn dia jd mrasa penting gitu ya πŸ˜€
    ikea buka di jkt ya?senangnyaaaaaa
    btw aq suka topi nya A,lg pengen beliin buat naira,kok blm nemu πŸ˜€

    Like

  11. A…kereeeen…. pakai topi gitu bikin tambah nggemesin πŸ˜‰
    Urusan nyuci2 sampai sekarang masih jadi aktifitas favorit hanif. Mau nyuci mobil nyuci motor, sepeda sampai nyuci sepatu….yang penting judulnya nyuci
    Seru banget emang…. hehehhe πŸ˜‰

    *nunggu postingan ikea di pengkolan….*

    Like

  12. duh anak2 itu kan emang paling seneng main air Daaan…
    main air dan main tanah sih sebenernya hehe…

    Aku puuun kalo Fathir lagi rungsing sekarang tinggal kasih ember yang udah dikasih air sabun, sikat gigi bekas, terus sodorin sepatunya Kayla…suruh dia cuci sepatu..bhuahahaha…

    dedek A ini stylish sekali sih gaya cuci mobilnya πŸ™‚

    Like

Comments are closed.