[WisKul BSD] Bakmi Jogja Pak Bungkik

Bakmi-Jogja-Pak-Bungkik-Serpong

Bakmi Jogja Pak Bungkik

Hari Sabtu waktunya jalan-jalan ama keluarga, jadinya baru sempet deh bikin postingan jam segini. Karena kalo Sabtu gini biasanya pergi makan keluar dan kebetulan banget barusan habis nyobain, kali ini bikin postingan soal Bakmi Jogja Pak Bungkik yang ada di daerah BSD-Serpon ini aja ya.

Udah bosen sama yang namanya bebek-bebekan dan chinese food yang berterbaran banget di daerah BSD Serpong ini, kamipun bingung mau makan apa. Mie Aceh jarang-jarang di daerah sini, eh sekalinya nyobain satu di daerah Rawa Buntu sana agak ajaib rasanya. Pas juga habis makan siang, jadinya pengen nyari cemilan ringan yang gak terlalu berat. Tetiba kepengen nyobain bakmi Jogja. *padahalan bilangnya mau yang ringan*.

Lokasi

Pas banget ini lokasinya ada di pinggir jalan, cuman yang kudu diperhatiin pinggir jalannya agak serem. Rame banget. Lokasinya di daerah Rawa Buntu BSD Serpong deket kompleks De Latinos. Kali aja udah ikrib sama yang namanya Bebek Kaleyo, nah deket situ lah.

Lapangan-Parkir-Luas-Bakmi-Jogja-Pak-Bungkik

Bangunan Toko Bakmi Pak Bungkik

Bangunan toko Bakmi Jogja Pak Bungkik ini khas Jogja banget, rumah joglo dengan halaman luas. Well, paling gak waktu gw ke Gudeg Yu Jum di Jogja mirip lah bangunannya. Parkirannya luas kalo menurut gw. Cuma sayang pas gw ke sana lagi diplester biar gak becek. Tapi meskipun gitu gw masih dapet parkir dan makan di mobil.

Interiornya standar lah ya, mejaΒ segi empat dengan bangku kayu panjang yang muat 4 orang aja. Gak ada dinding yang nutup di sekelilingnya, jadi pendingin ruangan cuma pake kipas angin, gak pake AC.

Menu, Harga dan Rasa

Menu yang ditawarkan sama Bakmi Jogja Pak Bungkik ini cukup beragam, selain bakmi Jogjanya yang sudah dicantumkan di nama, mereka juga jual nasi goreng, nasi putih ditambah dengan tempe dan tahu goreng dan juga aneka macem masakan berbasis ayam dan bebek.

Terus terang gw belomΒ nyoba makanan lainnya. Kami cuma pesen bakmi kuah dan bakmi goreng. Ihikk! harganya sih standar ya. Satu porsi menu yang kami pesan Rp. 20 ribu. Es teh manis Rp. 2.500. Standar kan?

Kalo rasanya sendiri sih meskipun agak keasinan, tapi lumayan lah mengobati rasa lapar akan cemilan dan juga rasa kangen sama bakmi Jogja. Seriusan deh. Ayam yang dicampurkan ke bakminya pun empuk banget. Gw yang awalnya penasaran apakah ayamnya dimasak bareng ato nggak ternyata terjawab kemudian. Ayam yang dimasukkan ke bakmi ini dimasak terpisah dan baru dicampur di tahap akhir masak bakminya

Seporsinya udah cukup bikin sendawa kekenyangan, apalagi kami waktu itu makan di mobil karena nungguin A yang lagi tidur. Karena gak bisa gerak leluasa, poto yang dipajang pun apa adanya.

Well, semoga lain kali bisa nyobain bebek goreng ato ayam kelojotannya sih. Hihihi.

Kalo belom pernah nyobain Bakmi Jogja Pak Bungkik, lumayan sebagai alternatif kulineran di daerah BSD dan Serpong.

Bakmi Jogja Pak BungkikΒ 

Jl. Raya Rawabuntu, Serpong
Tangerang
021-32072312

PS: ini bukan postingan berbayar kok πŸ˜€

Advertisements

62 thoughts on “[WisKul BSD] Bakmi Jogja Pak Bungkik

  1. Cuma lewatin pak bugkik,rasanya lumayan ya πŸ˜€ pernah makan di ayam mercon sebrang de latinos mas? Atau soto bang mamat, enak juga tuh. Kalo mau mie aceh yang enak di villa pamulang, agak jauh sih dari bsd tapi enak banget πŸ˜€

    Like

  2. enak ya pak Bungkik? okehlah kapan-kapan bisa dicoba. Mi Aceh Rawa Buntu yang aneh, maksudnya yang di ruko depan Kencana Loka bukan sih? Jaly-Jaly/bang Jaly? Lokasinya kan deket Rawa Buntu tuh

    Like

  3. Uwuuuuu~ Bikin laper aja sik, Bang Daniiii.. πŸ˜€
    Kayaknya sekarang uda multi talent banget yak. Merambah ke food blogger sejak punya Note 4! Bahahahah.. πŸ˜›

    Like

Comments are closed.