Melihat Kebelakang

Hujan akhir tahun

Hujan akhir tahun

Selamat pagi dan selamat tahun baru 2015, semoga kita tetep (dan ato bahkan lebih) semangat dibanding tahun lalu! Gw sih semangat bangett!

Postingan pertama gw pengen ikutan giveawaynya Lia si penganten baru! Share momen gw di 2014. Kalo manteman semua bikinnya sesuai dengan bulan dan detail, gw pengennya cerita berdasarkan momennya ya Li. ๐Ÿ˜€ So, here they are:

Writing Challenge

Awal Tahun

Tantangan menulis selama 31 hari gw lakukan di bulan Januari 2014. Pertama kali kedapetan idenya dari blognya temen-temen yang juga bikin tantangan serupa. Ambisius sekali waktu itu karena frustasi setahun sebelumnya posting gak rutin dan banyak bolong-bolong. Selain itu juga karena tanggal 31 Desember 2014 nya baru bayar domain. Jadi ya itung-itung biar ada gunanya juga bayar domain kan.

Silahkan buka rekap hasil tantangan menulis 31 hari di awal tahun itu. Waktu itu tantangannya beraneka ragam, mulai dari mengenalkan diri sendiri, buka aib sampe nyanyik! Yes, gw upload loh hasil nyanyi ke soundcloud. Lagunya? Just The Way You Arenya Bruno Mars. Kaloย pada tahan sih silahkan denger, gw aja merinding dengernya lagi. Merinding serem ya bukan merinding terharu. Hahahaha. It wasย fun!

Menurut statistiknya wordpress, longer streak ununterupted post blog ini ya di awal tahun selama Januari itu berlanjut ke beberapa hari selama Februari. Mihihihihi.

Akhir Tahun

Kalo untuk yang akhir tahun ย ini, gw lakukan lagi tantangan menulis 31 hari sekaligus hajatan giveaway blog ini untuk tahun 2014.ย Gw kasih list rekap hasil postingannya besok aja ya, gak di sini. Nanti gw update link ke postingan rekapnya setelah besok terbit. {update: rekapnya bisa dibuka tautan ini}

Tantangan menulis di akhir tahun ini gak kayak yang awal tahun, gw berkomitment kalo gw bikin postingannya di hari yang sama. Bukan postingan terjadwal seperti yang gw lakukan untuk beberapa postingan di awal tahun. Susah bener jaga komitmennya.

Nah kalo awal tahun tantangannya kan banyak yang fun sifatnya, akhir tahun ini banyak bener tantangan yang bikin mikir. Dibuka dengan postingan tentang lowest point di hidup gw sampe persinggungan antara petani tembakau dengan industri rokok. Kalo penapsaran apa aja tantangannya besok mampir sini lagih aja. Isinya rekap semua tantangan yang pernah diposting selama Desember tahun lalu.

Politik Kantor dan Pindah Kerja

Mulai bulan Februari tahun lalu, situasi di kantor lama memanas dan konflik meruncing menurut salah satu pihak. Sementara pihak yang lain tenang-tenang aja. Eh malahan bagian yang tenang-tenang aja itu yang satu persatu keluar dan pindah kerja. Either pindah kantor ato pindah negara. Hahaha.

Alhamdulillaahnya kesempatan dateng juga buat gw dan per April 2014 gw sudah masuk ke kantor baru. Terdrama di kantor lama bikin gw terima banyak banget pelajaran. Gimana bertoleransi dan menerima diri dan orang lain apa adanya.

Satu hal yang pasti politik kantor bisa sangat kotor dan kalo sudah berada di situasi dan kondisi yang seperti itu, tinggal gwย saja yang menentukan mau gimana nyikapinnya. Ikut nyebur dan larut dalam kekotoran kelemahan karakter sesorang atau stand strong and just shake it off *langsung nyanyik shake it offnya Taylor Swift.

Karena inilah juga blog gw sempet ga keurus

Liburan Bareng Keluarga

Bulan April pertama kalinya gw sekeluarga bareng sama Bapak Ibuk dan Mama Papa bisa liburan ke Jogja. It was superfun holiday. Cuman karena jalannya sama orang sepuh jadinya ya bukan yang adventurous gitu. But still, able to have short getaway with full member of ย the family was fun!

Setelah ituย tahun ini juga kami dikasih kesempatan jalan ke Bandung. Yameskipun deket tapi kan gak bisa tiap weekend juga ke sana kan ya. Kalo ke Bandung agenda yang pasti harus kudu wajib dilakukan adalah mieย yamien dan lomie Mambo di jalan Imam Bonjol. Di sini kami sempet makan siang bareng ama temen yang akhirnya pindah ke Kanada sekeluarga.

Setelah Bandung liburan berikutnya di Malang dan Surabaya. Pas kebetulan Bul lagi dines di sana. Jadi mayan sempet keliling Jatim Park II dan minep di Pohon Inn. Kebetulan udah bisa ambil cuti.

Habis itu kami jalan darat ke Lampung! Diposting sebagai salah satu jawaban dari geiveaway kemaren.

Daftar Haji

Alhamdulillaahnya tahun 2014 kami bisa mendaftarkan Bapak dan Ibuk haji. Cuman karena quota yang terbatas, mereka berdua masih harus nunggu kepastian jadwal untuk bisa diberangkatkan. Mohon doanya ya manteman semoga Bapak Ibuk bisa segera dapet giliran berangkat.

Selain momen-momen yang dah gw sebut di atas ada banyak momen lain yang sebenernya kelihatan kecil tapi gak bisaย dilupakan begitu aja. Kayak misalkan dapet mba yang bantu-bantu di rumah yang orangnya jujur, ganti mobil dari manual ke matic dan alhamdulillah lunas utang mobilnya, ditambah kenalan ama blogger-blogger yang luar biasa keren!

Begitu banyak hal yang bisa disyukuri tahun lalu. dan semoga tahun ini bisa lebih banyak lagi momen yang bisa dikenang.

Postingan ini diikutsertakan dalamย #liamartagiveaway โ€˜Share Your Momentโ€™

Advertisements

53 thoughts on “Melihat Kebelakang

  1. Mas Dani… selamat Tahun Baru, semoga tahun ini lebih baik dari tahun2 sebelumnya… Aamiin ๐Ÿ™‚

    Have a nice holiday Mas ๐Ÿ™‚

    Like

  2. Momennya seru semua Mas, semoga tahun ini tak kalah seru dan menyenangkan. Aamiin ๐Ÿ™‚

    Ajiib, awal tahun langsung ikut GA, Sukses untuk ngontesnya Mas Dani ๐Ÿ™‚

    Like

  3. berarti awal dan akhir tahun 2014 sama2 ada tantangan menulis, ya

    Saya dari awal memang berniat gak mau lama2 kerja kantoran. Tapi, sama nih. Ketika saya resign, suasana kantor lagi kurang enak. Berasa ada drama ๐Ÿ˜€

    Like

  4. Pindah negara apa pindah benua, Bang Dani? Mueheheh.. ๐Ÿ˜›

    Kok nyeremin ya ada politik kantor. Rasanya gimana gitu. Satu sisi ngga nyaman, tapi di sisi yang laen ada tanggung jawab plus butuh gaji buat hidup kan. Tapi syukurlah akhirnya nemu solusinya. Barakallah..

    Semoga Ibuk dan Bapak diberi kesehatan dan jadwal keberangkatan hajinya dipercepat. Aamiiin.. ^^

    Like

  5. Happy new year dan…semoga lancar2 urusan naik hajinya…wahh urusan politik kantor mah emang dilema dan…ga ada abisnya selama masih kerja disitu …*jadi inget jangan meludahi sumur sendiri…padahal banyak yang kepengen dimuntahin…halahh!

    Like

  6. Aku turut berdoa semoga bapak dan ibumu segera dapat giliran naik haji, dan menjadi haji yang mabrur ๐Ÿ™‚

    Like

  7. Selamat tahun baru 2015, Dani, semoga lebih sukses yak. Btw, tampaknya postingan blogmu di 2014 yang baru lewat luar biasa yak, hampir setiap hari bisa posting. Satu target yang mungkin harus dicapai di 2015 adalah pertahankan ya ๐Ÿ˜€

    Like

  8. Tahun 2014 jadi tahun yang menyenangkan dan penuh pembelajaran nih sepertinya buat mas Dani. Tetap semangat ya mas! Semoga tahun 2015 gak kalah seru ๐Ÿ˜‰ Btw makasih yaa udah ikutan GA di blogku hihi, semoga menang ya, aku masih bingung nih cari2 pemenangnya hahahaha

    P.S. Tadinya aku mau bikin GA nyontek ide dirimu, mas, bikin 31 writing challenge gitu, tapi takut ndak konsisten, akhirnya gak jadi ๐Ÿ˜†

    Like

Comments are closed.