#31 Resolusi

Cerminan Diri

Cerminan Diri

Sebelumnya gw mengucapkan turut berduka cita untuk AirAsia QZ8501. Semoga keluarga korban diberikan ketabahan.

Mengakhiri tahun 2014 ini gw akan ambil tantangan dari Mba Myra Anastasia emaknya Keke dan Nai tentang apakah gw tipe yang bikin resolusi. Tantangan lengkapnya begini:

Sebentar lagi tahun baru, nih. Biasanya banyak orang rame2 bikin resolusi. Mas Dani termasuk yang suka atau harus bikin resolusi, gak?

Pas banget kan pertanyaan sama momennya. Yeah you can call it as mainstream as it could be. Tapi akan gw posting eniwei. Haha.

Jawabannya sih enggak Mba Myra, gw bukan tipe yang bikin resolusi dan kemudian menganggap momen pergantian tahun sebagai sesuatu yang spesial. Seringnya gw tidur menjelang jam 10 dan bangun pagi kayak biasanya aja. Meskipun di tahun yang dimasuki ada beberapa yang ingin dicapai sebelumnya ga pernah menyebutnya sebagai resolusi dan ga dibuat pas momen akhir tahun.

But well, lets start this year lah ya. Karena nulisnya di blog, jadi mau sekalian review ala-ala blog ini deh dari sejak setahun yang lalu.

Tanggal 31 Desember 2013 gw beli domain danirachmat.com dan hari ini pas setahun banget. Notifikasi renewal sudah ada di email dari tadi pagi *cuman kok gak didebet-debet iniya? Hahaha.

Selama setahun ini blog ini baru dapet 150,000 views (total views sampai saat ini 245 ribuan) yang setara dengan 6 hari pameran di Louvre, mayan lah ya bisa bertahan hampir seminggu. Ihik! dan view sehari paling rame ada 897. Dua posisi dari 5 postingan terlaris bahkan ada yang berasal dari tahun 2013. Tentang kerja di bank dan tentang Bapak yang mana untuk postingan bapak gw nulisnya sambil nangis sesenggukan dan pas bacanya lagi masih nangis. Page views blog ini masih kecil banget dibandingkan beberapa blogger yang gw tahu tapi Alhamdulillaah sudah berkembang dengan baik.

Sempet ngiri-ngiri sama yang udah lama dan konsisten ngeblog trus dapet pesen sponsornya banyak gitu, tapi pas ngelihat pageviews yang cuman seiprit inih gw maluhati sendiri. Hahaha. Jatohnya sirik tandatakmampu. Yasudah deh akhirnya mau jujur ajalah ama diri sendiri dan kemudian gw pasanglah itu widget yang nampilin total hitstats blog ini. Biar yang buka blog ini juga jadinya tahu kek gimana dan apa yang mau ditawarkan ke gw.

5 penyumbang traffic tertinggi blog ini dari blognya Indah Kur, Mba Novi yang sekarang diprivate, Melissa dan Arninta. Silahkan dikunjungi blognya mereka, seru loh. Sementara pengomen terbanyak jatuh pada Bang Rifki , Beby, Mas Ryan, Aqied dan Ko Arman.

Terimakasih banyak untuk yang sudah datang kemari dan menyemarakkan blog ini. Maafkan kalo gw gak bisa rutin berkunjung ya manteman.

Di tahun ini pula gw dapet approval ikutan WordAds yang mana daftarnya udah dari kapan tahun. Padahalan pageviews masih dikit, tapi gw percaya sih kalo pengiklan itu gak akan terlalu mempermasalahkan siapa yang diapprove karena mereka butuh media seluasnya untuk bisa pasang iklan. Cuman penghitungan earning aja yang ngaruh. *halah sok analisa*

Trus kedepannya gw pengen apa dengan blog ini?

Semakin banyak kenal orang (lewat tulisan blognya) semakin banyak tahu kalo gw ternyata tahunya baru dikiiit banget. Jadi resolusi gw buat tahun depan adalah belajar lebih banyak tentang blogging, gimana bisa nulis yang dalem kayak Mba Nonik dan bisa lebih sabar waktu bikin postingan, kalo perlu ikutan kontes-kontesan dan giveaway dan yang pasti lebih rajin bw. Ihik.

Impian banget sih bisa kayak blognya blogger yang sudah lama dan konsisten ngeblog itu, punya hitstats ribuan dalam sehari dan mereka tetep seneng nulis blognya. Tapi gw juga sadar, cerita yang gw tulis di marih mungkin juga belum semenarik itu untuk dibaca lebih luas blogreader.

Music Mondaynya Mba Yo (https://chezlorraine.wordpress.com/) menginspirasi untuk bikin semacam Money Monday, trus bikin review setiap hari sabtu, postingan berbahasa Inggris untuk Blogger English Club  yang mau dimulai sama beberapa temen blog di hari Jumat, Ikutan kontes tiap rebo ato gimana gitu ya? *Yang baca blog ini terus muntah kebosenan.

Terimakasih untuk tahun 2014 yang super amazing, terimakasih buat yang sudah kasih tantangan di giveaway akhir tahun ini. Gw akan bikin rekapnya besok dan pengumuman pemenangnya insyaAllah seminggu kemudian.

Buat ide-ide tantangan yang sudah diberikan, gapapa ya kalo gw posting tahun depan. Sayang kan sudah disumbangin tapi gak ditulis.

Makasih ya manteman!

 

80 thoughts on “#31 Resolusi

  1. akhirnya kelar juga ya postingan 31harinya…salut banget ama mas Dani. Btw mas Dani amazing banget gak suka hura2 dan menganggap semua hari itu sama dan mungkin bisa dikata gak peduli dengan tahun baru…yg penting hidup sehat makmur dan sukses…amiien…ilmu blogingnya mas Dani keren juga, aku pengen ninggii view pengunjung juga mas Dan 🙂

    Like

    • Alhamdulillaah emang kelar juga Mbakyuu. Huahahaha… *elap keringet
      Bukan gak peduli, it is a moment to celebrate tapi ga perlu berlebihan juga kan ya? Huehehehe. 😀
      Yuks sama-sama belajar! 😀

      Like

  2. Menurut gua lu juga termasuk konsisten banget bang. Gak heran kalo trafiknya gede gitu. Gua mah masih kecil banget. Pantes wordads gua gak diterima2. Haha..

    Like

  3. Dani, Toss! Aku juga udah beberapa tahun terakhir ini ngga punya resolusi karena mikirnya sama seperti kamu. Kalo ingin sesuatu ngga perlu tunggu tanggal 1 Januari kan? 🙂 Tahun baru sih aku punya harapan bahwa agar semuanya lebih baik ditahun yang baru. Gitu aja.

    Makasih mentionnya, itu asli ngebantu aku jadi rajin cari konten. Ah, Blogger English Clubnya menarik tuh Dan. Boleh ikutan ngga dan dimana aku bisa daftar?

    Keep blogging and spread your thoughts in 2015!

    Like

    • Iya Mba Yo. Dengan tema gitu jadi rajin cari konten ya Mba.

      Blogger english clubnya ini kami kami yang mau belajar bahasa inggris gitu mba. Trus nanti bakalan bikin satu postingan berbahasa inggris seminggu sekali sesuai tema yang sudah disetujui. Kuinfokan mas Ryan yang adminnya ya Mba Yo.

      Thank you mba Yo! Keep blogging and spread your thoughts to you too! 🙂

      Like

    • Jiaaaaaaah. Kagaaaak. Saya ga ada niat jadi seleb apapun ituuh. Hahahaha. Mengutip katanya mba yo. Just spread our thoughts! 😀

      Anak lama selama apa sih buu? Kok saya ga ngeh ya? *trus diuleg*

      Like

  4. Waaa selesai jg ya tantangannya mas dani. Huuh aku gak jadi dapet cd nih 😦 Planningnya rapi bgt buat blognya, moga2 lancar yah, jadi aku lbh sering lagi mampir (mgkn 3x sehari? soalnya skrg aja udah tiap hari hihi). Happy new year!!

    Like

  5. selamat udah tuntas tantangannya, mas. selamat juga udah diapprove. mantap.
    pengen juga seh ngubah jadi dot com dan ngajuin wordads, cuma masih mikir panjang banget 😀

    Like

  6. nah, kyknya gw tetep aja gaptek soal perbloggingan inih setelah bertahun2 Dan hahaha, dan emang ga ada trigger kepengen ini itu jg sih, hawong cuma kepengen nulis dududu. eniwey gudlak buat ‘resolusi’nya yaa 🙂

    Liked by 1 person

    • Makasih Rin, content yang dirimu deliver di blog itu gurih banget loh Rin. Gw yakin banyak yang baca dan banyak yang suka. Gw yakin deh pasti suatu saat bakalan ada buku terbit dari blog lu yang beneran karena orang tertarik baca kontennya 😀

      Like

  7. Finally berakhir ya 31-day challenge ini. Mereview kebelakang I call you my blog guru, thank you udah ngenalin dunia ini yang pasti menunggu partisipasi gw yang serius di tahun yang baru ini. You’re blogs have helped me go through some of the most uneventful days in my life these days dan somehow it served as a “kangen2an” tool for me akan kebersamaan dan persahabatan kita. So, less than 3 hours to go to the new 2015, wishing you all a safe and prosperous year!

    Like

    • aaaaaaw ms oraaaange. Kangen jugaaaaak. Dan saya kebangun dua jam setelah pergantian tahun di sini. Wishing you the same as well Ms Orange dan semoga kesampaian semuanya ya tahun iniii! 😀

      Liked by 1 person

  8. loe rajin bgt yah bikin posting tiap hari ahaahh, gw kl mau posting curi2 waktu disempet2in
    gw thn baru gakpernah resolusi berharap sehat selalu aja *stress kl denger kiri kanan banyak berita duka apalagi yg seumur*

    Happy New Year buat kalian sekeluarga (btw lu gak menganut aliran yg tidak boleh ada ucapan2 kan? tau2 gw salah ketik…)

    Like

    • Happy New Year Fel! Hihihi. Wishing you a healthy and prosperous year ahead! 😀
      Gw suka baca blog lu Fel, tulisannya selalu panjang dan lengkap kap kap! Hihihi
      Kalo di marih kan tiap hari posting tapi pendek-pendek. Wkwkwkwkw…

      Like

    • bukan jumawa Van, mau kasih catetan buat diri sendiri kalo baru bisa segitu. Biar lebih semangat lagi. Beneran maap kalo kesannya gitu ya. Huehehehe
      Happy new year Van dan amiiin, semoga tahun ini lebih baik buat kita semua! 😀

      Like

  9. Renewal domain memang ga otomatis Dan, kita harus klik notifnya trus ada panduannya ke wp deh. Domainku berakhir februari thn depan tp sdh di email dr bulan lalu 😀 . Ya weis drpd lupa perpanjang deh. Selamat tahun baru 2015 ya 😉 .

    Like

  10. ahaaay gak nyangka jd paling cerewet komen di sini. punya ku top commenter jg Beby, Dyaz, Mas Rifki, mas Dani, Mas Arief Bangkoor, dan Mb Noni.

    aku mah apa atuh smakin gak ngerti urusan per blogging an. suka g nyambung kalo ketemu para mastah

    Like

    • Mungkin kita punya bakat ngetop, makanya sama sama jd top komentator

      *apaan sih bahasaku ini.

      Iya mas, baru tahun ini kayanya. Tahun lalu aky blogger gagal

      Like

  11. Pingback: Recap Writing Challenge #2 and Giveaway | danikurniawan

  12. akhirnya mampir ke sini lagi (malu, disambangin duluan mulu tapi sayanya jarang mampir-mampir haha). btw mampir ke sini tuh jadi bikin rileks; tulisannya seru, ringan, tapi kadang menyentuh kalbu eaa 😦 ditambah banyak hal baru yg saya dapet di balik ruwetnya jakarta yang suka dishare mas dani. diupdate tiap hari lagi wew…
    btw ini bukan testimoni hihihi dan btw juga, selamat tahun baru mas dani, semoga sukses terus walau tanpa resolusi 😀

    Like

  13. Selamat atas semua yang diraih, selamat tahun baru, selamat bersemangat menderu broom broom 🚗💨 | ms dani hebat banget bisa konsisten nulis dan miara tali silaturrahmi dg para blogger. Saluut 😊

    Like

Comments are closed.