#28 Kado untuk Pasangan

Look at you!

Look at you!

Sudah 28 hari dan entah kenapa hari ini malesnyaaaa minta ampyuuun. Aselik karena lagi liburan di rumah orang tua jadinya males ngapa-ngapain. Puter-puter mikir sambil lihat poto-poto eh lihat foto ini jadi kepikiran soal nyariin kado buat pasangan. Satu hal sederhana yang bisa bikin puyeng setengah mati gak sih?

Tantangan dari Ira Nuraini yang di Surabaya. Sori ya Ra baru ketulis sekarang. 😀 Isi tantangannya gini:

hadiah apa yg pernah mas Dani kasih buat istri, yg spesial banget buat istri dan mas Dani kasihnya itu penuh perjuangan…dan sebaliknya, hadiah apa yg pernah istri kasih buat mas Dani yg spesial banget buat mas Dani…

Hmmm, ada yang tahu gimana menderitanya nyari kado buat pasangan? Buat suami ato istri? Gw salah satunya. Tapi kayaknya sih penderitaan terbesar gw itu bukan karena si Bul gak suka sama kado yang gw kasih, tapi lebih ke pikiran gw kalo itu kudu spesial dan sempurna. 

Kuncinya sih pastinya amati-amati dan amati.

Kado yang paling simpel mikirnya dan paling gampang dapetnya adalah voucher bikinan sendiri. Ini sih banyak juga yang make ya. Jadi bikinin voucher buat istri/suami tercinta untuk hal-hal yang dia suka. Misalkan saja kalo si istri sehari-hari selalu nemenin anak, bisa dikasih voucher seharian me time. Misal ambil hari weekend yang mana sebagai suami ambil hari itu buat seharian sama anak (kalo setiap harinya kerja) dan biarkan istri jalan-jalan nyalon ato ngapain aja. Ato kasih voucher pijet buat suami dari istri. Voucher ini bisa dikembangkan macem-macem sih tergantung kreativitas. Bukan kado yang paling orisinil tapi bisa efektif.

Pernah juga gw kadoin mesin jahit karena istri gw yang cantik dan baik ini seneng bikin-bikin macem sarung bantal, dompet paspor dan semacem-semacem gitu. Kalo ga ya dari musik kesukaannya dia. Pernah gw beliin sealbum yang sekalian lengkap sevideo musiknya. Gak dalam bentuk fisik, tapi beli di iTunes. Jadi pas dia pake gadgetnya dia udah ada aja lagu dari penyanyi favoritya dia.

Jadi intinya sih apa aja yang dia lagi suka bisa dijadiin ide untuk hadiah-hadiah. Kali aja dia suka ngelliatin instagramnya olshop yang jualan mug bertuliskan kaligrafi atau buka-buka olshopnya lipstick NARS (which is gw yang kesenengan kalo dia beli ini). Yakalo gw sebenernya ga seneng-seneng amat beliin kosmetik karena dia kan udah cantik dari sononya ya, tapi kalo trus gw beliin dan keliatan semakin cantik dengan lipstick ato kosmetik itu pan gwnya juga yang seneng. Hahahahaha. Money well spent then. Huahahahahaha.

Oiya, kalo pas ulang tahun ato momen anniversary-an, a bouquet of flowers is highly recommended. Karena bunga potong di sini mahal banget sih ya. Andaikan bisa nanem bunga sendiri di taman. Hiks. Apa dijadiin resolusi tahun depan aja ya nanem bunga di taman? 😛

Nah kalo kado yang gw terima dari Bul sih macem-macem banget. She’s always has the most creative way to surprise me. Pernah nih bangun pagi pas belom nikah, buka pintu pertama kali yang gw lihat di depan pintu adalah kado dari dia yang lagi keluar kota. She managed to send the present and set so that it was the first thing I received in the morning. Hari ayah tiba-tiba dapet kado CD lagu yang gw pengen banget. Ngadoin dompet di saat dompet gw dah hampir jebol tanpa gw pernah bilang. Celana Levi’s pertama gw. Moleskined notebook pas gw pindah kerja ditambah tas jinjing yang bikin gw kayak eksmud *padahal gak eksekutif meskipun masih muda.

Apalagi? Banyaaakkk!!

Kartu-kartu ucapan selalu bikinan dia, paspor gw punya dompet paspor bikinan dia sendiri, case ipad imut, sepatu custom made Seba shoes, kaos pasangan yang gw yakin cuma kami berdua di dunia ini yang punya. Those simple things.

Dan yang bikin gw selalu terharu terima kadonya adalah di saat-saat yang gw sendiri gak pernah nyangka. Hihihi, Jadi kayaknya bukan kado yang harus sempurna gimana-gimana gitu ya. Hal sederhana juga pasti berkesan banget kalo emang dipikirin banget momen dan cara ngasihnya. Pemikiran di belakang kado itu buat gw kadang jauh lebih berarti. 😀

Kalo kalian manteman, pernah terima/kasih kado apa yang paling unik ke pasangan? Siapa tahu bisa bantuin Ira milih kado buat yayangnya. 😀

PS: Gw belom tahu apakah kado kasih pita di leher kita trus kita tungguin di dalem kamar itu applicable. :))

Advertisements

42 thoughts on “#28 Kado untuk Pasangan

    • Rapopo juga Mem. Kan beda-beda ya memang. Jane munu juga gapapa tanpa hadiah. Bul juga bilang gapapa gak kasih hadiah balik, itu cuma diane yang pengen, kan ga enak akunya. Huehehe…

      Like

  1. wuaaaa sweet bangeeeet….

    kalo hadiah trakhir yg plg bikin terharu tuh kmaren oleh2 pulang haji ortu. dr 4 anaknya, ibu nitipin duit selembar USD 100 ke kakakku n bilang “itu buat aqied ya, dia kan suka jalan2 biar kepake pas ke luar”. dengernya begitu disampein lgsg meleleh.

    Like

  2. buat istri saya, gak perlu mahal, ataw sesuatu yg ribet, ini itu, cukup yg sederhana dan mau bantuin urusan rumah tangga. cukup.

    Like

  3. Kalo pas pacaran dulu… hadiahnya surprise gitu. Tapi pas udah nikah.. rata2 bilang dulu apa yg dibutuhin supaya gak mubazir haha. Maklum kan sudah harus mikirin sbg CFO RT. Tapi kalo surprise2 lucu macem bunga dr suami sama coklat, biarlah jadi usaha dia hahaha.

    Like

    • Huahahahaha. Iya BuLe. Ini juga biasanya ngasih kado dilihat dan diamati dulu berhari-hari. Si Istri juga kalo mau beli sesuatu suka lamaa bener dipikirnya gak beli-beli gitu.

      Like

  4. Wah bul hebat banget bisa bikin apa apa sendiri, seru ya sampe case paspor aja bikinan sendiri! Hmm menurut aku lebih susah ngasi kado ke cowo lho dari cewe, berhubung aku kurang crafty jadi kemampuan bikin2 sendiri ampir ngga ada, jd harus mengandalkan barang jadi. Karena long distance, aku paling sering ngasih makanan sih krn bisa order online dari kotanya dia..kebetulan juga anaknya hobi makan hahaha. Cuma kalo kelamaan long distance nya musti cari ide baru juga nih, udah 2 taun ngasih makanan mulu, mulai keabisan ide buat makanan yg bisa di order online :p

    Like

    • Huehehehehe. Enak mah makanan yang bisa langsung habis Chris apalagi yang bisa diorder online begitu. Semoga long distancenya gak lama-lama lagi yaa.. 😀

      Like

  5. hahahaha…itu ide kado pake pita di leher, ga pernah kepikiran lho….
    kl diamati sih ky nya dia pengen lensa kamera, tapi aku bingung…iya bingung…bingung duitnya… wkwkwkwk
    btw makasi ide2nya yaaa….

    Like

  6. Wadou overoll ceritanya, bikin ngiri deh. Swear!!! Both are so romantic, suka ama something surprising.
    Mana pke acara bunga bunga an… Heheh… * Maklum pasangan jadul dul

    Like

  7. Iya mas dani dan bul romantic couple bingit.. sy terakhir kali kasih kado surprise gitu ke ayahtsa2 udah 2 atau 3 taun yg lalu :p kasih ikat pinggang via online langsung kirim ke kantornya. niatan mau tiap taun kasih kejutan cuma tinggal niatan haha abis itu balik lagi ke aselinya yang emang ga romantis2 amat hihi padahal saling memberi hadiah ibadah juga yak

    Like

  8. aku ga pernah kreatif urusan kado megado. kasian suamiku. sejak punya anak sih palingan kami serah-serahan si anak. anak kan kado yg paling istimewa? #pembenaran

    Like

    • Hihihihihi… Ini juga kasih kadonya mikir-mikir Mel kira-kira suka gak yaaa. Makanya pilihnya rerata yang masih aman-aman dan pasti suka. Huehehehe

      Like

  9. Duh, aku sm Am tuh bukan orang2 kreatif dalam urusan ini Dan, bahkan tahun ini nih, pas kita masing2 ultah, kadonya diajakin aja ke mall trus boleh pilih sendiri kepengen apa, kagak2 ada romantis2nya pisaaaan hahahahaha 😛

    Like

  10. Pingback: Recap Writing Challenge #2 and Giveaway | danikurniawan

Comments are closed.