#24 Andaikan Bukan Banker

image

Sudah 24 hari. Besok libur natal dan bakalan banyak libur akhir tahun. Hari ini danirachmat.wordpress.com tepat 7 tahun dari pertama kali dibuat. Jadi inget momennya waktu itu kalo ga salah lumayan jenuh di tahun pertama penempatan, berpikir menerawang, andaikan gw bukan banker bakalan jadi apa gw ini.

Postingan ini tantangan dari Yuni (yang ternyata ga punya blog tapi setia bacain blog gw, terharu!) yang bunyi lengkapnya gini:

Kl gak jadi banker, mau jadi apa & kenapa. Trus kl gak tinggal di jakarta, maunya tinggal dimana (semacam kota/negara impian) & kenapa

Profesi selain banker ya Yun, masasih gw pengen punya kerjaan lain selain banker yang duitnya banyak iniih? *duit orang tapinya*. Apa ya Yun? banyaaak banget yang gw pengen selain jadi banker sebenernya. Huahahaha

Kalo disuruh milih satu yang pengen banget, hmm.. Gw pengen banget jadi ilustrator yang bisa bikin komik. Tapi selain itu kerjaannya gak melulu ilustrator dan komik, gw juga pengen jadi canggih di bidang desain komunikasi visual dan bisa juga ngerjain kerjaan-kerjaan yang berhubungan sama fotografi. Masih nyambung kan ya?

Dari jaman gw kenal sama Sailormoon, Nobita dan Doraemon trus berlanjut ke Conan Edogawa, Hikaru Shido dan geng Magic Knightnya, gw jadi seneng banget corat-coret ngegambar. Tapi sayangnya bakat gw dikit di situ dan gak ditunjang sama keluarga yang notabene bapak supir dan ibuk ibu rumah tangga. Jadi ya keinginan dan niat menggambar itu gak kerawat dengan baik. Beda ama temen gw si Thomas Hanandry yang emang bakat dan ditunjang banget ama lingkungan. Gilingan deh gw kalo lihat gambarnya. Coba googling dan lihat account deviant artnya deh. Gw mau coba kasih link gak bisa. 😦

Selain itu gw juga hobi lihat-lihat majalah desain. Majalah bekas yang gw pernah cerita gw beli karena pengen banget bisa Bahasa Inggris itu kebanyakan majalan desain dan fotografi. Cuman lagi-lagi keluarga gw ga ngerti kalo desain itu bisa ngasilin duit juga. Instead of any art-related major gw ambil informatika.

Nah hobi gambar-gambar dan desain-desain tadi timbul tenggelam dan akhirnya beneran kekubur waktu gw masuk Teknik Informatika. Di situ, mata kuliah programming berhasil gw lalui dengan nilai yang bagus tapi gw gak suka. Justru nilai-nilai paling bagus gw dapatkan di mata kuliah yang berhubungan dengan desain semacam Interaksi Manusia dan Komputer yang tugas akhirnya bikin website dengan tampilan semenarik mungkin untuk usernya.

Urusan programmingnya mah dikerjain asalkan jalan aja, gw fokes banget ama desain webnya. Hihihi. Yatapi gitu deh, namapun bukan materi utamanya kuliah jurusan itu ya. Jadi ya desain-desainan sekedar hobi doangan aja.

Selain itu gw juga pengen jadi editor buku. Hahahaha. Meskipun gw gatahu kerjaan editor apaan tapi pengen aja rasanya bisa baca buku-buku yang belom terbit duluan. Kalo memungkinkan sih sekalian jadi translator buku juga. Wkwkwkwkwk. Maruk ya. Kenapa gw pilih ini? karena gw suka baca. Itu aja. Tapi gw sadar kalo impian ini kayak pungguk merindukan bulan. Lhawong Bahasa Indonesia ajah dapetnya 6 di ujiian akhir. Huahahaha.

Nah yang terakhir ini nyambung sama impian tinggal di mana. Kerjaan impian terakhir gw adalah menjadi penulis yang bisa mengeksplorasi kekayaan imajinasi dan nulis sesukanya. Dengan kerjaan ini gw pengen banget bisa tinggal di Surabaya *yang mana hometown gw* atao di Islandia. Meskipun cuman tahu dikit doang soal Islandia, tapi gw pengen banget tinggal di sana. Gak tahu sih ya, kayaknya keren aja tinggal di Islandia trus nulis gitu.

Tapitapitapi kalo ditanya adakah upaya gw untuk bisa menjadi selain banker itu, hmm.. kok kayaknya ga ada ya. Huahahaha *ditabok.

Malahan gw pengen bisa kuliah S2 di bidang finance ato yang berhubungan dengan keekonomian. Tapiii, gw juga punya keinginan untuk bisa kuliah S1 lagi ambil desain komunikasi visual ato yang art-related major gitu sih.

Gatahu deh. Tantangannya bikin galau Yun, mana pas lagi sama ultahnya blog yang alasan utama karena galau di masa-masa awal kerja jadi banker.

PS: So sorry baru bisa upload dikrenakan pas banget mau libur panjang pas banget semua kerempongan keluar.

37 thoughts on “#24 Andaikan Bukan Banker

  1. heeeeeeeeeh, dulu sebelum punya blog ibu peri ini juga sering baca blog nya mas dani lho,hahahahaha
    hmmm…jadi pengen posting gambar – gambaran yang hasilnya lebih mirip alien πŸ˜€

    Like

  2. Ah asiikk, muncul jg tantangan dr aku *1st time ikutan GA, jadi agak norak yaa πŸ™‚ daaann trnyata pas anniversary blognya yah, happy blogiversary!!! Aku bs banget deh bayangin mas dani jd ilustrator ato penulis (umm by looking at your drawings and writings)*halah jd gado2 bhsnya*. Aku pun pengen jadi penulis, tapiii gak punya ide yg keren (baca: minim imajinasi) *curcol* btw, sori tantangannya bikin jd galau hihi

    Like

  3. pengen kuliah juga biar nggak mentok di karir… *niatnya kurang mulia neh harusnya buat nambah ilmu :D*

    kalau gambar, saya nggak bisa banget. tapi pengen. cuma nggak pernah nyoba jadi nggak bisa

    kalau programming dikit2 bisa. padahal cuma modal php n mySql doank. πŸ˜€

    Like

  4. Eh tumbenan noh gak ada promo, bagi yang belum nyumbang ide. Xixixixi..
    Andai aku bukan banker, emmmm, aku pasti jadi praktisi energi dan pengen fokus di pengembangan energi terbarukan. *impian banget nih* *dan masih ngarep juga balik ke bidang ini* *malah curcol*

    Yeaaay.. selamat 7tahun blog nya mas dani.. πŸ™‚

    Like

  5. Banyak bangat ya kerjaan impian Mas Dani… hehehhee

    oooh Mas Dani lulusan TI juga? sama dong… hehehe
    waah mau kuliah lagi ya Mas? lanjutkan selagi ada kesempatan… πŸ™‚

    Like

  6. Selamat Ulang Tahun yang ke-7 buat blognya, mas Dani.

    Coba deh bikin komik strip kehidupan bankers, mas. Pasti banyak hal-hal penting di office yg bisa dikritisi lewat komik strip.

    Like

    • Setujuuu, boleh dicoba Dan bikin komik strip kehidupan bankers, kayaknya unik πŸ˜€
      Pernah dengar PHDComics? Pengarangnya mirip kyk kamu kali ya, pekerjaan utamanya sama sekali ga berhubungan dg menggambar, tapi hobinya dipupuk terus dan jadilah komik wajib bagi para mahasiswa higher degree. Memang segmennya jadi khusus tapi ternyata mahasiswa riset itu buanyak loh dan komiknya jadi punya banyak penggemar.. Mungkin nanti juga yg bener2 ngerti komikmu ya para bankers kali ya :p

      Like

  7. Udah gue duga..jawaban lu mesti jadi ilustrator..gue selalu salut ama orang2 yg bisa gambar!!!

    Ohya selamat ultah ya buat blognya dani. Widihhh 7 tahun bok!!! Keep writing Dan! Seneng baca tulisanmu yg jujur dan lugas dan kadang gokil.

    Like

  8. Waaah… Udah 7 tahun ya, Mas. 7 tahun yg lalu saya masih ngeblog di friendster itu pun blognya cuma isi 2 atau 3 biji postingan. Hehehe…. Enggak pengin jadi blogger yang dapat duit mulu dari hasil job review, Mas? πŸ˜€ Bisa sambil nulis, ngegambar dan jepret2 tuh πŸ˜€

    Like

    • iya, dulu kyknya ambil perbankan karena papah orang perbankan. Trus keluarga besar ada beberapa yang di bank kerjanya. Jadi kayaknya saya kuliah ikut2an ambil jurusan perbankan. Gak taunya emang gak ada minat kesana. Mungkin kalau ada mesin waktu dan bisa merubah sejarah, saya gak ambil kuliah perbankan.

      Etapi nanti jodohnya bisa2 lain lagi. Karena walopun gak minat sama dunia perbankan, tapi dapet jodoh dari fakultas yang sama. Walopun akhirnya kita berdua gak ada yang minat di bank wkwkwk *malah curcol

      Like

  9. Uhuhuhuk…tinggal di Surabaya enak lo, Dan…cuman kalo Islandia ini saya agak bingung, sumpah deh, saya nggak bisa ngebayangin dimana letak negara itu…
    *langsung pengen cari peta di gramedia

    Like

  10. Uda jadi rejekinya jadi banker ya, Bang. Alhamdulillah.. πŸ˜€

    Tapi keren jugak tuh kalok diri mu jadi ilustrator. Bikin komik apa gimana gitu. Hahah..

    Like

  11. Pingback: Recap Writing Challenge #2 and Giveaway | danikurniawan

Comments are closed.