#22 Wanita Berpengaruh

image

Sudah hari ke 22. Pas banget buat gw ngucapin Selamat Hari Ibu! Semoga perjuangan para Ibu, Mom to be dan yang ingin menjadi Ibu dibalas dengan keberkahan dari Allah SWT.

Ada beberapa tantangan yang masuk yang berhubungan dengan Ibu. Jadi gw ambil yang pertama kali masuk ya. Tantangannya dari Ecchan yang bunyinya gini:

sehubungan dengan hari ibu, posting ttg perempuan yang berpengaruh di hidupmu dan apa yang sudah kamu lakukan pada mereka

Jadi inilah mereka:

Ibuk

Perempuan pertama yang memfasilitasi kehadiran gw di dunia ini. Berkat beliaulah gw bisa jadi orang seperti yang sekarang. Ga ada keraguan tentang betapa beruntungnya gw bisa dititipkan sama Allah kepada Ibuk yang meskipun tidak lulus SD tapi kemauannya memberikan pendidikan terbaik (menurut standar beliau dan bapak) sangat kuat.

Kalo dibilang apa yang sudah gw lakukan buat Ibuk kok rasanya ga ada hal yang cukup membanggakan yang bisa gw sebut ya. Gw belom bisa bener-bener bikin Ibu bahagia dalam artian ga harus jaga toko lagi, bisa naik haji dan tenang tanpa mikirin gimana bayar hutang. Sampe sekarang Ibuk masih harus buka toko dan jagain toko kecilnya yang sudah berumur lebih dari 20 tahun. Kalo gw tanya sih toko bukan lagi jadi kewajiban, tapi hobi biar pikiran ga nganggur. Kalo harus berhenti buka toko Ibuk malah ga sanggup.

Hutang yang serius Alhamdulillaah sudah bisa lunas tahun ini. Dari dulu selalu gali lubang tutup lubang untuk biayain gw ama adek sekolah, ato modal toko ato yang lain. Seneng rasanya demger cerita pas bayar cicilan terakhirnya. Soal naik haji, sekarang Bapak Ibuk masih harus nunggu kabar kapan dapet antrian untuk bisa diberangkatkan. Untuk antrian haji reguler di Surabaya sana konon katanya sudah harus menunggu sampai 8 tahun. Semoga beliau berdua diberikan umur panjang untuk bisa berangkat.

Makanya gw benci banget tahu fakta kalo orang-orang berduit pake cara-cara busuk buat bisa naik haji tiap tahun yang mana gw kenal salah satunya yang cukup bayar 5 juta seorang bisa berangkat sekeluarga. Semoga tahun ini dan kedepannya ga ada kejadian lagi.

Istri Baik

Udah pada tahu kan awalnya gw ga kepikiran pengen nikah? Mau mulai mikirin nikah ntaran aja kalo dah kepala empat. Tapi Allah memang maha pembolak-balik hati. Dipertemukan lah gw ama Bul lewat temwn gw.

Mungkin karena gw dulu awalnya skeptis sama yang namanya cinta ya. Jadinya pas dikenalin ya lempeng biasa aja. Bahkan saat mulai kontak-kontakan di fesbuk ataupun di socmed lain. Tapi kemudian cinta mengerjakan peernya dengan baik.

Sekarang gw sudah menuju ke 4 tahun menikah dan bahagia. She saved my soul. Kalo kata Shah Rukh Khan di film Kuch Kuch Hotta Hai, hanya ada dua perempuan yang bikin dia rela menundukkan kepala, satu Ibunya dan satu lagi wanita yang dia cintai sepenuh hati. Pas bagian film itu dulu gw sama sekali gak kepikiran bakalan bisa menemukan si wanita kedua. Gak kebayang gimana mukanya dan gimana orangnya. Tapi Alhamdulillaah ternyata kejadian juga kayak pas bagian puzzle terakhir dipasang, gw jadi lengkap.

Sampe sekarang gw belom bisa jadi suami yang sempurna. Terlalu banyak kekurangan yang masih kudu gw perbaiki dan kalo gw ditanya apa yang sudah gw berikan sama Bul, gw bingung juga jawabnya apa. Ntar ya Chan gw tanyain dulu *digetok*.

Adakah wanita lain dalam hidup gw? Banyak sebenernya, ada guru matematika pas SMP, guru kimia pas SMA, temen di Lampung, mantan bos lalalili tapi semuanya ga di dalam kapasitas yang sama kalo dibandingkan ama Ibuk dan istri gw. Semoga menjawab ya Chan. 🙂

Sekali lagi gw ucapkan Selamat hari Ibu! Kami di sini karenamu. 🙂

67 thoughts on “#22 Wanita Berpengaruh

  1. Haaaa? gue baru tau dan lu pernah rencana mau nikah usia 40an… ya gpp sih sebenrnya, nikah kan bukan kompetisi ya.

    Btw semoga perempuan2 yang ada di hidupmu selalu disertai Tuhan ya dan. AMINNN

    Like

  2. Uyeeee.. Peran ibu dan istri sama pentingnya ya, Bang. Bagi aku pribadi, meskipun sekarang aku uda berkelakuan banget en ngga terlalu nyeleneh plus cicilan haji buat Mama Tersayang belom lunas-lunas, keknya belom bisa bales semua jasa beliau.. Aaaa.. Pagi-pagi uda mewek ih.. :’D

    Selamat Hari Ibu untuk semua wanita.. ^^

    Like

  3. Seneng pas baca ‘kalo buka toko itu hobi biar pikiran ga nganggur.’
    Berarti ibu sudah bahagia dan bisa merasakan hasil kerja kerasnya.

    Smg bapak-ibu bisa naik haji ya Mas dalam usia beliau yg masih sehat. Aamiin.

    *jadi terharu kalo baca ttg ibu*

    Like

  4. kalo ibu cuma sampe SD bisa nyekolahin anaknya sampe sarjana (3 tingkat ini naiknya SMP-SMA-S1), berarti mas Dani yg sarjana harus bisa nyekolahin si ganteng A sampe….. 😀
    slalu terharu kalo liat orangtua2 tangguh yg berjuang buat pendidikan anak2nya..jd inget kata2 orangtuaku, bpk sama ibu mgkn ga bisa kasih harta buat kalian, kami cm bisa ksh kalian ilmu/pendidikan..modal yg sangat berharga 🙂

    Liked by 1 person

  5. terharu 🙂
    semoga Ibu dan istrinya selalu bahagia yah, emang sosok ibu itu keren semua deh,
    baru tau juga kalo mas pernah pengen nikah nunggu kepala 4, untung yah ketemu cinta pada saat yg tepat hehee

    Like

  6. Hadeeeh , ini gue udah kelamaan nggak BW dan nggak ngikutin postingan mas dani, sekalinya baca langsung baca cerita romansa yang bikin iri, ihik.
    So sweet sekali mas dani. Mbak bul pasti lagi mesem – mesem kalo baca ini,hahahahaha.

    Like

  7. Mas Dan, laki gw tadinya juga mikir mau nikah di umur 40an, ato bahkan ga perlu nikah. Eh taunya kejebak. Bahahahaha 😀
    Btw mudah2an ibu dan bapak dikasih kesehatan dan umur panjang selalu ya mas.. 🙂

    Like

  8. Semoga Ibu dan Bapaknya Mas Dani diberikan umur panjang spy bisa bertamu di rumah Allah… Aamiin 🙂

    Ibu… jasanya tak pernah terbanding dengan apapun 🙂

    Semoga langgeng dan Bahagia terus sama Mba Bul ya Mas… Aamiin

    Like

  9. Pingback: Recap Writing Challenge #2 and Giveaway | danikurniawan

Comments are closed.