#4 Now and Then

Bukan Adegan Romantis Sinetron

Bukan Adegan Romantis Sinetron

Hayooo, ada yang belom kasih ide ato mau kasih ide lagi buat 31 days writing challenge dan giveaway akhir tahun gw? Cuss, masih ada banyak kesempatan kasih tantangan ide buat ditulis. Kalo temanya unik bisa menangin hadiah yang oke punya loh *halah *etapi beneran *beneran ngiklan

Kayak ide dari Indah Mumut yang nantangin gw buat nulis gimana gw 5 tahun yang lalu dan gimana gw sekarang? Dikasih poto pula *rikuesnya spesifik

Poto di atas diambil tanggal 18 Desember 2009. Hampir tepat 5 tahun yang lalu. *thx ya Mas Gan foto lu gw upload

Yang di sebelah gw pake kaos putih itu sobat karib gw banget. Foto diambil beberapa hari setelah kelahiran putri pertamanya. Gw maen ke Kuningan lima tahun lalu buat nengokin putri pertamanya sambil silaturahim.

Kenapa foto itu gw upload? Karena cukup mewakili betapa berbedanya gw waktu itu dan sekarang. Lihat aja ekspresi muka gw yang tegang banget gendong malaikat kecil itu.

Lima tahun lalu delapan bulan sebelum foto itu diambil gw baru menginjakkan kaki lagi di Jakarta setelah dua tahun satu bulan di Lampung. Lima bulan sebelumnya gw ditanya ama temen kantor: kapan mau nikah Dan? Gw jawabnya kira-kira di usia kepala 4 lah baru gw pikirin. Ngerasa masih muda masa depan cerah *halah*. Duit dipake buat nonton makan dan hura-hura.

Dua bulan sebelumnya gw dicomot sama satu temen kantor buat dikenalin sama temen-temen kuliahnya. Bulan itu beberapa hari kemudian gw akan nonton film Avatar untuk yang kedua kalinya bareng perempuan yang bisa bikin otak gw mulai berubah haluan.

Lima tahun lalu di bulan ini mulailah gw mengeksplorasi apakah yang namanya cinta karena bukan perasaan menggebu-gebu kayak film hollywood yang bikin Jack Dawson lari-lari keliling Titanic tapi perasaan aneh yang bikin gw selalu inget sama saru orang yang bahkan gw baru kenal.

Lima tahun lalu bulan inilah gw mulai getol juga baca-baca soal reksadana dan investasi di saham. Mulai juga pinjeman tanpa agunan *yes I’ve been that low*. Kangen yang semacam homesick juga melanda, tapi sama Bandar Lampung, bukan Surabaya.

Masih junior di unit baru kantor lama dan nyebut diri sendiri cungpret. Kacung kampret. Blog sudah berumur dua tahun tapi gw ga pernah ada keinginan buat update. Masih anak tumblr dan anak facebook.

Lima tahun kemudian.. as you already read the other stories here. šŸ™‚

Makasih Muut bikin gw ngubek-ngubek foto lama dan bernostalgia.

Advertisements

44 thoughts on “#4 Now and Then

  1. ekspresinya lucu bgt. berasa ga 5 tahun lalu itu kayak baru kemaren dan tiba-tiba cling, jadilah kita yg sekarang. semua prosesnya berasa cepet tapi perubahannya fantastik..

    Like

  2. Aku kira itu A, trus aku mikir “a kan belum 5 tahunn..”

    Ternyata bayinya temen mas dani.. šŸ˜€

    5 tahun banyak yg berubah ya.. Dari single sekarang udah ada A, dari yg katanya cungpret sekarang udah punya banyak anak buah.. šŸ™‚

    Jadi penasaran 5 tahun kedepan bakal gimana yak..

    Like

  3. aku smp skrg jg masi takut sama bayi merah gitu pdhl udah tilik bayi ke banyak banget temen.
    sementara untuk skrg aku masi LDR aja kemana mana dan masi cungpret. ;p

    LDR –> Lungo Dewe Rapopo

    Like

  4. Aku belom kasih ide, Bang. Hiks. Ke mana ya ide-ide nyeleneh ku itu. Harus dapet wangsit dulu keknya nih. šŸ˜›

    Iya bener. Manusia bisa berubah ya. Apalagi karena cinta. Lalalalaaa~

    Like

  5. Umur 40? Usia yg matang sekali šŸ˜€
    Dulu gw jg pengen nikah diumur 25an tp ternyata nikah diumur 27thn hehehe

    Like

  6. kalo kata motivator-motivator MLM yang aku tahu…
    “apa yang terjadi hari ini dikarenakan keputusanmu 5 tahun yang lalu. jadi apa yang anda inginkan 5 tahun mendatang, dimulai dari keputusanmu hari ini.”

    selanjutnya gak usah kuterusin lah.. berasa promosi *ngakak*

    eh topikmu keren2 dan.. jadi pengen ikutan.. heuheuheuheuheu~

    Like

  7. Pingback: Recap Writing Challenge #2 and Giveaway | danikurniawan

Comments are closed.