Gaya Rambut

image

Rambut adalah mahkota. Iyes buat wanita. Hahaha. Lha kalo buat pria? Iya juga nggak?

Gw sendiri punya rambut yang kalo setiap datang ke tukang cukur rambut pasti dibilang: rambutnya tebel amat mas. Apalagi kalo dah dua bulan gak cukuran.

Iye cuman dua bulan. Kata Bul sih tumbuhnya rambut gw kok cepet banget ya. Padahalan gak pake produk perawatan rambut apa-apaan. Disyukuri Alhamdulillaah aja lah ya. Palingan wax buat gaya-gayaan biar agak gantengan dikit dan lebih mirip ama bradpitt aja. Ihikk.

Kalo lama gak cukuran tuh tampilan gw biasanya mirip-mirip ama gambar di atas *ganteng kan? 😛

Cukuran sih sebenernya seneng ke yang murah dan orangnya masih muda dan gaul. Kalo gitu biasanya ngerti apa yang gw mau dan hasil cukurnya mirip lah sama di tempat cukur yang puluhan ribu. Pernah ada dulu langganan cukur yang kek gini di Bandar Lampung. Seberangan dikit ama Mall Kartini di pojokan jalan. Gatahu masih ada apa gak sekarang. Cuman Rp. 8rebu dan dapet pijet.

Di Jakarta mah kagak ada yang murah dan oke. Well cuman sekitaran pramuka sama benhil sih yang gw tahu.

Model rambut sih pernah cobain semua. Meskipun paling takut digundul akhirnya gw pernah juga potong gundul pas deket-deket kawinan dulu itu. Lupa gw kenapa persisnya. Segala macem model rambut pun pernah gw coba. Mohawk, sisir ke atas, tintin. Huahahaha. Beberapa model yang pernah gw coba antara lain seperti gallery di bawah.

Nah untungnya nih kemaren nemu salon langganan di ITC BSD. Namanya Ini Salon Budi. Seriusan gitu namanya. Tarif potongnya? Mayan lah Rp. 40rebu. Hasilnya cakep. Dibandingin di JA ato barbershop kenamaan di deket kantor yang hampir seratus rebuan. Gw disaranin foto yang kelihatan ganteng banget emang. Gw iyain dan bentuk potongannya kek gini:

Model terbaru

Model terbaru

Niatnya sih niru seleb level dunia lah. Hahahaha. Pas gw masuk kantor orang-orang pada komen. Kaget lihat rambut gw cuy. Mereka bilang rambutnya niru Brad Pitt. Tapi fail tingkat dewa sih menurut gw karena mereka kasih ekspresi yang asem banget mending gak usah komen deh. Aslik. Dih. Hahahahahahaha.

Tau gak selebriti dunia yang mana yang fotonya ditunjukin ke gw buat ditiru potongan rambutnya (dan gw agak sedikit berharap bisa mirip dikitlah)?

image

Advertisements

75 thoughts on “Gaya Rambut

  1. Klo aku suka cowo potongan rambut gaya militer, dicek habis 😀 . Soalnya 2 adik co sejak msh kecil dipangkas begitu melulu. Klo anakku sdh tebal rambutnya ntar kubikin gaya militer juga 😆 .

    Like

    • Saya dari dulu paling takut ama gaya rambut militer Mba Nel sampe akhirnya baru lima tahun belakangan ini berani nyoba. Kaya Ibuk saya kepala saya ini gak rata *yaiyalaah mana ada orang kepalanya rata. Hahaha..

      Like

  2. Sketchnya keren2…

    Tapi kayaknya emang rambut para cowok tuh lebih cepet panjang ya..?
    Bapaknya oddy-dio sebulan sekali cukur rambut, cuma model cepak sih, tapi kan ongkos cukurnya sama ajaa… *istri pelit*

    Like

  3. Rambutnya harus rambut artis. Brad pitt itu niru rambut saya hanya saja dia memodelkan sedikit sehingga tidak mirip-mirip banget (ngeles tingkat dewa)

    Like

  4. Rambutnya harus rambut artis. Brad pitt itu niru rambut saya hanya saja dia memodelkan sedikit sehingga tidak mirip-mirip banget (ngeles tingkat dewa))

    Like

  5. dan tiap kali suami cukur,hatiku dag dig duerrr pak.. bukan soal harganya. tapi kalo udah cukur, tampang suami bak anak smp. berasa2 tante2 jalan sama ponakan gitu dong deh 😦

    Like

  6. itu brad pitt?! gue kira itu beckham :p hahhaha gue mah suka nya yg cepak cepak *iyalah si babap cepak soalnyah* hihihiii buat gue yang cepak cepak gitu rapi, bersih

    Like

  7. kalo daku senengnya cowok gondrong.. karena gak semua cowok berambut gondrong itu pantes. begitu ia mempertahankan kegondrongannya, biasanya itu pantes 😛 tapi itu kembali ke masing2 orang ding..

    dan aku setuju dengan komen2 sebelumnya.. no pic = hoax XD

    Like

  8. uda ditungguin loading fotonya, ehh foto gambar doang 😀
    Ya, emang cowo sekarang sekarang ini modelnya lagi banyak begini, licin di sisir kebelakang 😀

    Like

  9. Hahahaha, kalo disini beberapa mahasiswa ada yang ngirit dengan cara saling memotong rambut masing2 loh, 😛 . Ya gimana secara ongkos potong rambut disini lumayan juga. Eh, tapi aku nggak pernah begini sih, mendingan nyari salon yang murah aja, hahaha 😀 .

    Like

  10. Ngikik. sketch nya sih mirip mas sama DB *disambit note*. Btw emang ya rambut cowo tuh gampang banget panjangnya, trus perawatannya juga gak ribet lagi. Gue gak pernah liat Mbul pake perawatan macem macem tapi ke tukang cukur bisa 2 minggu sekali *iri*

    Like

  11. Rambutnya tebal dan cepet tumbuhnya ya, Mas, disyukuri banget tuh, karena mudah dimodel, hehe… Kalo saya suka potong rambut yang pendek rata, tingga bilang saja ke tokang cukurnya, satu mili mas, atau setengah senti, hehehe

    Like

    • Inggih Pak. Alhamdulillaah jadi bisa dimodel-model.
      Pernah potong satu senti atau dua senti waktu jaman masuk kuliah dulu Pak. Potongan wajibnya, Hehehehe

      Like

  12. Sketsa lo bagus Dan!! 😉
    Chicco juga tuh kalau udah sebulanan gak ke barbershop dia uring2an katena rambugnya dah panjang pdhal gue suka rambut dia panjang dibanding cepak ahahah . Manalah disini mahal kan yaa jadi gue suru 3bln sekali aja dia gakmau katanya dah gak betah :p

    Like

  13. hi mas, salam kenal.. ga selfie voto apa potong rambut? haha..
    mnurut aku sihh gaya rambut itu tergantung jenis muka yaa.. klo muka.nya bulet terus di mohawk kyk.nya bs makin buletss. ahahah.. tapi ya kalo bredpitt sih di apain aja kyk ganteng yaa. ahhaha.. *bias*

    Like

  14. Ahaha enak kaaaan nyari tukang cukur di Balam Mas Dan?? 8rebu aja bisa dapet cukur plus dipijet. hihihi..
    Aku udah 5 tahun ga motong rambut. Kalo sekarang panjang rambutku udah hampir ngelewatin pantat. Kalo adek malah kayaknya tiap berapa minggu sekali potong rambut krn rambutnya cepet banget panjang. Tapi kalo mau nyari salon murah di mana2 sih banyak.

    FOTONYA MANA TAPINYAAAAAHHHH????

    Like

    • Baaah, pajang foto aslinya aja gak berani apalagi sampe disandingin. Huahahahahaha.. Gaaaak, gw gak seberani (baca:sepede) ituuuhhh. Hahahahahahaaha

      Like

Comments are closed.