Pria dan Ketombe

image

Pembersih Rambut Tanpa Silikon

Baru akhir-akhir ini eh tahun ini ding gw ada masalah sama ketombe. Dimulai sekitaran bulat Maret ato April lan lah mulai merasakan gangguan ketombe.

Karena kerja di bank mau gak mau penampilan kan kudu diperhatiin ya. Salah satunya ya urusan rambut ini. Meskipun gwnya sendiri cuek bebek pasti adaaa aja orang yang ngomong dan mending nyadar sendiri kan daripada kejadiannya kayak temen kantor gw yang ga usah disebut lah namanya.

No bigdeal sih ketombe ya cuman kejadiannya agak ajaib aja sama temen kantor gw ini. Kan kalo ketombean kita bisa tahu dari pundak kanan kiri kita ya. Trus suka kita bersihin kan biar gak ketahuan orang, nah temen ini *yang adalah cowok* terlihat gak peduli sama sekali. Bahkan temen-temen sedepartemen sudah tahu banget kalo dia garuk kepala dipastikan ada “hujan salju” setelahnya.

Paling hebohnya adalah ketika suatu meeting nih, temen kantor gw ini kan garuk-garuk, dapet ketombe yang ukurannya agak besar dan tahu gak yang dilakukan? Dimasukin mulut. Gw gak lihat langsung sih. Tapi cerita ini sudah jadi pengetahuan umum.

Eh tiba-tiba tahun ini dong gw ketombeaaan. Oh nooo!! *hahaha. First world problem banget deh. Dah beberapa kali ganti produk pencuci rambut, keramas pake air dingin doang karena katanya kalo pake air anget malah bikin ketombe menggila dan sampe pindah kerja biar mengurangi stress *halah lebay banget ini gw. Hahahaha. Sembuh? Enggak! Huhuhu.

Eh terus gw baca kabar gembira kalo kulit manggis ada ekstraknya blognya Nita posting tentang Pantene Aqua Pure. Butuh beberapa waktu sig dari gw baca postingan sampe akhirnya beli. Ga diniatin khusus cari produk pencuci rambut, tapi pas beli susunya A kok Bultiba-tiba nenteng Pantene Aqua Pure itu, sekalianlah gw cari produknya Natur.

Entah kenapa gw suka banget bau jamunya Natur tapi daridulu males belinya. Lebih milih produk yang dipake sama CR7 ituh. Hahahaha. Tapi akhirnya pake juga kemaren. Sementara Bul pake yang Pantene.

Pertama kali pake kok rasanya kering gitu ya rambut. Busa gak sebanyak kalo pake produk yang gw pake sebelumnya. Rambut rasanya gak selembut dan sewangi sebelumnya. Tapi mejik lho, ketombe berkurang secara signifikan. Bener-bener kerasa deh.

Selain itu kalo sebelumnya seharian beraktivitas gw ngerasain kepala berkeringat banget dan kecium bau ga sedap, dari mulai pake Natur lumayan mengurangi kadar keringat yang cepet bikin rambut lepek. Trus pernah kan pergi-pergi gw lupa bawa Naturnya tapi untung Pantenenya masih kebawa. Pas gw pake rasanya sama dengan wangi yang lebih berasa “industri” tapi efeknya sama. Pas keramas berasa kering tapi ketombe terkontrol.

Jadi selama ini gw salah pake produk. Untuk yang gampang ketombean kayak gw ini ya pakenya produk perawatan rambut yang ga pake silikon. Mungkin bisa dipertimbangkan juga buat yang punya adek, kakak ato suami yang ketombean. Kan ga rela ya kalo orang tersayang kita kelihatan ga oke cuma karena ketombe.

Btw ini bukan postingan berbayar kok. Murni sharing pengalaman gw ngurangin ketombe aja.

Thx ya Nit buat rekomendasinya. Sungguhlah postingan gak ada yang sia-sia.

Advertisements

74 thoughts on “Pria dan Ketombe

  1. Yang natur bikin rambut kering engga??
    udah lama pengen coba natur soalnya bentuknya lucu, tapi engga ada yang pakai.. hihi
    head and shoulders juga dingin dingin untuk yang ketombean, tapi kering yaa..

    Like

  2. Kalo gue Dan, problem bukan sama ketombe, tapi sama rambut yang berminyak. Gak enak banget pny rambut berminyak. Kl sering2 keramas yang ada cape ngeringinnya soalnya rambut panjang. Giliran ga keramas, lepek kayak org abis marathon. Dan setiap gue pindah negara, kayak kudu ngulang cari shampoo yg cocok. Biasa ketemu. Merek yang sama, beda negara bisa beda formula dan ga cocok. Tapi abis punya anak, kondisi beda lagi. Cape jg jadi cewe hahaha.

    Like

    • Hahahaha. Iya cape ya jadi cewe. Wkwkwkwk. Ramvut berminyak ini gw juga BuLe. Tapi sejak ganti shampo jadi berkurang banget masalah rambut berminyaknya.

      Like

  3. makan ketombe? asin tuh rasanya, adiku yang bilang sih. biasanya stres tuh kalu ketombean, dan samponya ada conditioner.. ku pake dove (bukan iklan ya) dan ketombe berkurang.. ga semua cocok pake dove, ada yang cocok pake sunsilk anti ketombe.. mamaku sih tetep pake merang dan kaga pernah ketombean..

    Like

  4. Uuuu jijayyyyπŸ˜‚πŸ˜‚

    Gue pernah ketombean dan pake natur juga Dan tapi gak cocok terlalu keras malah jd kusut rambutnya. Akhirnya pake apa ya?? Laliii akuu ahahahah oh sama rajin pake hairtonic yang dari NR trus ilang deh πŸ˜ƒβœŒοΈ

    Like

  5. kenapa pada fokus ketombe masuk mulut yah? πŸ˜€

    dulu pernah ngalamin ketombean. alhamdulillah udah enggak. cuma lupa gara-gara ilangnya pake apa. karena make samponya jarang banget sama kalau setiap beli

    Like

  6. Beliin cemilan Bang, kesian sampek ketombe pun dimakan. Wkwkwk πŸ˜€

    Aku jugak nih, apalagi kalok ngampus berkerudung kan. Makanya mesti keramas minimal 2 hari sekali 😦

    Like

  7. Eh Pantene yang ini termasuk produk organik yang terjangkau, loh. Di depan kemasan tertulis tuh, nggak mengandung si paraben2an dll yang sebetulnya zat berbahaya pemicu kanker. Pas gue nemu produk ini di supermarket, gue happy banget! I was like “finally, an affordable organic product in Indonesiaaaa!” Tahu sendiri, dong, produk organik disini harganya tauk ah gelap! hahahaha x)) Gue juga pakai ini sekarang, lumayan hemat banget dari shampo organik yang biasa gue beli. So, I recommend this product, too! πŸ˜‰

    Like

  8. hiiiii….temenmu njijiki….wkwkwkwkkw nggilani pol!

    aku pake pantene selalu tapi bukan yang ini, yang smooth and care. si papap pake yang CR7 alhmadulillah ga ketombean.

    aku mau nyobak ah pentene yang ini…

    Like

  9. Hah? Dimasukin mulut? Sayang kali yaa kalo dibuang, mubazir.. :))))

    Aku dari duluuuu suka banget natur, tapi sejak nikah udah ngga pake lagi gara2 bapake oddy ngga suka wangi jamunya.. πŸ˜€
    Aku beberapa kali ketombean karena ngga cocok sama shamponya, kalo udah ngga nahan banget, yg paling ampuh pakai air perasan lemon/jeruk nipis.. Langsung ilang..

    Like

  10. Dan…
    Jikalau nanti gak mempan semua itu.. kmu cobaen samponya tahitian noni.. wes ta percayao, ciamso paaak! Uban iki loh isok baliik ireng maneh!!!

    Like

  11. wkwkwkkw jijay ah temen lo itu.. πŸ˜€
    gue dulu juga pake natur..emang sih bersiih banget dari ketombe, tapi malah bikin kering dan rambut berasanya kayak sapu ijuk hihihi

    Like

  12. whuaaa..kalo aku pake Natur yang buat rontok
    sepaket plus serumnya, conditionernya
    *bukan ngiklan yee, tapi pengalaman pribadi πŸ˜€

    Like

  13. yeekkkss…makan ketombe?! terlalu sayang ama ketombe nya apa ya?! untung baca ini pas lagi gak makan, kalo enggak langsung mual…hehehe….aku pake pantene itu berharap cocok, tapi ternyata malah jadi gatel….akhirnya tetep ampe sekarang blm ada shampoo yang cocok nih….tetep langsung gatel dan rontoknya makin hebat kalo shampoo nya gak cocok..

    Like

  14. Iiii koetombe kok dimakan… Haha… Gue juga suka tuh bau jamunya natur, tapi sayang gak cocok di gue. Kayaknya emang bukan buat rambut panjang deh, soalnya bikin gampang kusut. Nanti kalo liburan ke indo nyoba shampoo pantene-nya ahhh… Hehe

    Like

  15. Wah kalo soal ketombean tuh bokap gue udah khatam banget, secara doi ketombenannya parah (bisa gede gede). Basically, ketombe kan kulit mati ya tapi tetep aja tuh jijay kalo jatoh jatoh ke pundak. Bokap gue selalu pake Selsun tuh mas, cocok banget, mengurangi ketombenya pake banget (walau ngaruh ke kantong juga soalnya mihil yah). Kalo problem rambut gue mah cuma rontok. Itu emang gak sejijay penampakan ketombe di pundak, tapi jijay aja liat di lantai rumah dan kamar mandi banyak rambut 😦

    Like

    • Selsun ya. Iya dulu pernah tahu produknya tapi ga pernah lihat lagi May. Ntar gw carideh kalo misalkan shampo yang ini twrnyata di ujung berkurang kecanggihannya. Hahaha. Semoga sih cocok aja ya.
      Istri gw juga masalahnya rambut rontok May. Tapi yasudahlahya. Gw gak gampang jijik ama yang gitu-gitu sih soalnya. :))

      Like

  16. Ewwww, masa ketombenya dimasukin mulut sih….

    Btw katanya untuk masalah kesehatan rambut gini, sekali nemu produk yang cocok udah setia aja sama itu. Keseringan ganti gak bagus katanya, hahaha. Katanya lhooo

    Like

    • Iya beneran dimasukin mulut. Hahahaha. Emang bener sihm sekali ketemu produk yang cocok mending setia aja. Coba yang lain bisa jadi parah hasilnya.

      Like

  17. Pingback: Postingan Berbayar | danikurniawan

Comments are closed.