Dee Lestari dan Gelombang

image

Gelombang

Disclaimer : Ini bukan review tapi cerita aja. Hahahaha.

Gw semalem baru beres baca bukuna Dee Lestari yang baru. Gelombang. Seri kesekian dari seri bukunya Supernova. Udah pada baca belom bukunya?

Kalo emang suka baca gw rasa sih bakal suka buku ini. Apalagi kalo suka baca buku yang kalo habis bacanya dapet sesuatu buat dipikirkan.

Pertama kali ngikutin Supernova dari jamannya Ksatria, Putri dan Bintang Jatuh, setelah sekian buku kemudian termasuk dan selain serinya Supernova (Madre, Perahu Kertas, Filosofi Kopi, Rectoverso –ada yang ketinggalan ga?) Gw jatuh cinta lagi ama Dee Lestari. Di buku ini gw dibawa masuk ke satu lagi dunia yang gw belom pernah tahu ada.

Selama baca buku ini gw gak ngerasa baca loh. Berasa banget ada di setting cerita yang dibangun sama si Dee. Ngerasain frustasinya nyariin Diva di awal cerita yang seolah gak ada hubungannya dengan cerita inti buku sampe ke bertualang ke alam Tibet setelah ngerasain perjuangan seorang anak kampung sampe jadi eksekutif sebuah firma keuangan di New York.

Bagian akhir buku yang cerita tentang penjelajah mimpi  bikin pas tidur gw nyariin tangan dan sok-sok jadi pengendali mimpi gitu. Nah postingan ini awalnya mau dipake buat upload sketsa-sketsa yang terinspirasi dari buku Gelombang ini. Cuman sayang kerjaan numpuk dan baru jadi satu ini.

Obsesi gw bikin sketsanya Ishtar. Kalo si Alfa dah ketahuan gimana gaya-gayanya. Semoga bisa update nanti hasil-hasil sketsanya di marih ya. Aaah. Gatel banget ini pengen keluar sketsa para tokohnya.

Yang gw sesalkan cuman satu di buku ini. Kepandaian Dee Lestari memotong cerita. Iya. Parah banget ahlinya. Bikin gw penapsaran setengah mati. Huaaaaa. Kapan sih keluar itu lanjutannya?

PS: yang si Joeyz cerita dia jadi nara sumber buat bagian pembuka buku ini, lu kudu baca deh. Aseli sumpah serem banget!

Advertisements

61 thoughts on “Dee Lestari dan Gelombang

  1. huahahaha…rasanya semacam terjebak di tengah gelombang dan gak bisa keluar ya daan.. aku punya dan belum dibaca.. aslinya takut sih mau baca, takut kecewa krn byk cerita yg kentang..qiqiqiqiq

    Like

  2. Saya jatuh cinta sama.karya Dee, sekarang lagi baca gelombang baru nyampe halaman 320an hehe. Dari sekian.tokohnya saya masih jatuh cinta sama Body šŸ˜€

    Like

  3. Saya ga mudeng baca seri supernova, Mas *selamat deh isi dompet* Hehehe… Sukanya tulisan Dee yg rada ringan seperti Perahu Kertas, Madre, Rectoverso. Tapi pengin nonton filmnya nanti šŸ™‚

    Like

  4. Berasa banget ada di setting cerita yang dibangun sama si Dee… -> selalu gini kalo baca bukunya Dee, kesel karena selalu penapsaran sm lanjutannya..
    Astagaah ternyata Gelombang ini bukan akhir serial Supernova toh.. *Merem*
    aku harus segera beli dan bacaa *wiken ini* dan ditunggu sketsanyaa.. šŸ™‚

    Like

  5. PS: yang si Joeyz cerita dia jadi nara sumber buat bagian pembuka buku ini, lu kudu baca deh. Aseli sumpah serem banget! —> baru mau komentari ini, eh udah disebut di akhir tulisan. ya udah, nggak jadi šŸ˜€

    Like

  6. Dannnn…yaa kirain udah mau dipajang dimari sketsanyaaa… Alfa lebih kayak john mayer deh kayaknya dan..apalagi pas dia manggung di lithium pake armani suit. Alamakjangggg *lapences* :))))

    Like

  7. Aku bkn penggemar karya fiksi sih dan. Udah pnh nyoba baca Perahu Kertas dan akik tak tahan. Tp aku yakin klo Dee ini one great writer.

    Like

  8. Gw baca Gelombang full seharian Dan, dari jam 9an, kelar maghrib lah, dipotong nyuci baju, ngepel, masak dan sebagainya sebagainya sih ya hahahaha. Ditunggu sketsanya Ishtar, tuh cewek terlampau cantik rasanya, jd malah susah ngebayanginnya kek gimana hahahaha *absurd*

    Like

  9. Ceritanya menyedihkan, tokoh Ichon yang tak tentu arah bikin kesel. Sudah tahu Portibi muncul karena bakal ada masalah tapi malah ke dokter, terus ujungnya baru ke tiber buat cari dokter yang bisa nangani mimpi buruk gegara portini muncul. Namun setelah itu di tibet Ichon jadi berteman dengan portibi lalu cerita nyambung ke akar.

    Kenapa baru berani tanya ke portibi pas di tibet? Kalau sudah tahu portibi akan muncul ketika akan ada masalah. Langsung aja tanya pas di amrik, men, this story are so bad! Kecuali buat abg.

    Like

Comments are closed.