Hastagah! Serius lo?

Jakarta Beauty

Jakarta Beauty

Disclaimer: ini postingan ngoceh gak jelas tapi semoga yang diocehin bisa berubah

Jadi di tengah euforia perayaan pelantikan Jokowi kemaren gw pulang dong. Ambil jalur selatan dengan harapan kosong melompong dan bisa lebih cepet nyampe rumah. Salah gw sih awalnya kudu lembur dikit di kantor dan pulang agak malem.

Apakah jalanan lengang? Iya sampe beberapa persen arah jalan pulang. Naik flyover Antasari mayan lah sampe 2/3 bagian lancar jaya. Etapi habis itu seperti biasa, padet dan jalan cuma 5 km/jam. Murni karena pulangnya kemaleman.

Eh tau gak sih looo? Itu namanya flyover kan di atas ya. Dua jalur ya. Gak bisa kemana-mana. Dari spion tengah di belakang dong gw lihat ada kloneng-kloneng lampu pengawalan. Njriiit.

Eh merangsek maju ajaloh kawal-kawalan itu. Gw ama mobil yang lain? Dipaksa minggir. Dari yang jalur cuman dua lajur, itu kawalan mobil bisa merangsek dan bikin jalur ketiga. Gilingaaan.. Plat mobilnya bukan yang menteri apa gimana gitu.

Harus ya kalo pejabat ato orang kaya yang bisa bayarΒ harus dikawal gitu?

Pernah di lain waktu, gw ama pengendara yang lain, stuck di Satrio-Semanggi selama kurang lebih dua jam saja. Pahalan kalo normal cuman 10-15 menitan termasuk antri masuk jalur cepetnya. Dua jam loh. Kenapa coba? Kebetulan waktu itu gw dah bisa lihat jalur cepet Sudirman. Pas ada mobil pejabat lewat gak berapa lama kemudian, jalur dibuka dan jalan lagi.

Hah?! Nungguin serombongan pejabat lewat doang ya?

Mau gak ikhlas ya gimana itu pejabat kali aja ada kepentingan mendesak negara tapi mau ikhlas ya gimana, namapun gw rakyat yang mestinya juga punya hak jalan yang sama ya sama si pejabat itu.

Ya gw paham sih pejabat dapet privilege yang beda dibanding ama rakyat jelata dan kita juga kuduΒ ngerti kalo kejadian kayak gitu. tapi ya mbokya jangan segitunya juga dong deh ya. Lha itu Pak Dahlan di acara Mata Najwa cerita kalo dia rela antri-antri gak usah pake pengawalan.

Gw sih rela ya kalo misalkan itu masih dalam tahap kewajaran buat kasih para pejabat lewat duluan. Yatapi masasih ya nutup jalan dan bikin orang nunggu sampe dua jam? Ato buka jalur baru di atas flyover yang jelas-jelas mestinya gak dilewatin tambahan mobil?

Hahaha. Aseli gak penting ya.

Semoga dengan segala revolusi mental yang digembargemborin sekarang pejabat negara ini bisa lebih punya hati nurani. Gakpapa deh pake pengawalan tapi jangan suruh kami nunggu dua jam juga ato maksa lewat flyover. Kalo pejabatnya aja udah kasih contoh gak mau ikut antrian lah gimana rakyatnya kan ya?

Advertisements

71 thoughts on “Hastagah! Serius lo?

  1. tapi ternyata di Bangkok pun demikian adanya Dan, jadi kita diberhentiin di salah satu ruas jalan tol, ada kali ya setengah jam, ternyata anaknya Raja mau lewat bok, bukan pejabat apa2 lho pdhl dese heuheu

    Like

  2. Kloneng kloneng itu bahasa ap? Hahaha
    Yaa begitulahh, perbedaaan masih banyakk aja ya. Lama lama mereka buat jalur sendiri juga kaya busway, khusus pejabat hahaha

    Like

  3. i feel you mas 😦
    gw juga bs ngamuk2 kalo dijalan muncul konvoi2 pejabat pake pengawalan lengkap gini..
    semoga yah semoga, kedepannya macet berkurang dan para penguasa ga seenak udel lagi menguasai jalan hehehe
    kmrn pas masa2 kampanye donk, daerah senayan dikumpulin bus gede buanyaaak bngt sampe semua mobil biasa harus jalan dijalur busway.. gw termasuk korban yg lgsg mencak2 di sosmed abis itu hahahaa

    Like

  4. Gw pun BT bgt deh klo para penguasa jalan itu lewat, biasanya org sebut penguasa jalan kan para pengendara motor yah, lha ini ada lagi nih, klo motor, kita pengguna mobil masih bisa jalan, lha klo para pejabat itu? beuh… ngok! *ini ikutan curcol krn sering bgt gw diberentiin dijalan pdhl ngawal yg plat nya bukan pejabat!*

    Like

    • Kalo ambulance mereka ga berani Ra nyuruh minggir dan gw lihat sendiri kalo ambulance lewat orang sukarela langsung minggir. Dar jauh udah pada kasih jalan di sini. Kalo pengawal gitu kudu diteriakin dulu. Hahaha.

      Like

  5. Gue kayaknya banyak dosa gara-gara kelakukan begini, deh. Dosa karena umpatan keluar dari mulut hahahaha. Beruntung sejak pindah ke Bandung, nggak pernah lagi ngalamin lagi macet total trus dikasih suara sirine suruh minggir padahal gak gawat darurat.

    Like

  6. ini kan jam malam ya? kenapa pejabat kemaleman dan kudu dapat “istimewa” gitu sih? kalo pagi masih wajar kali ya.. kalu udah gini, setiap pejabat yang emang ada jam-jamnya pesen heli sajalah.. lagian pejabat itu artinya pelayan rakyat loh, tapi ga melayani?

    Like

  7. Emang menyebalkan tuh dan ….kayak jalanan punya nenek moyangnya aja. Aku pernah disuruh minggir dengan paksa digusur2 sama truk tentara serombongan gitu….aku cuek aja ikut nyempil di belakang salah satunya…ikutan lancar walopun dipelototin dan diusir suruh minggir.

    Like

  8. Kecuali presiden yg pengawalannya musti segambreng dan kalo kenapa napa emang negara bisa agak goyang (dan ishg bisa merah Daaaan bisa merah apa kabar dana kita yg dikumpulin.pake acara berhemat luar biasaaaa) aku juga tak relaaaaaa kalo ada yg lewat pake ngiung ngiung gitu. Eh gini ya pak.pejabat, kalo mau cepet ya sama dong kayak.kita naik ojeeeeek iti Dahlan Iskan pernah begitu pas ngejar pesawat dan sby aja pernah kan naik.motor gegara macets. Apa bedanya sama nganaaaaaa ih apalagi kalo yg pake ngiung ngiung itu pejabat level menengah aaaaarghhhhh norak kamuuh noraaaaaak

    Like

    • Iyaaah maaaak. Esmosi juga ternyatah kan yaaa. Yamasa sih harusnya tugasnya mereka bikin jalanan gak macet malah bikin jakarta macet. Huh! Kalo jokowi mungkin ngojek gak ya? Hihihi.

      Like

  9. Eh jadi inget pas jalan di mampang minggu lalu kan tumben bgt gitu hari jumat jam 3 sore lancar di situ dan sebaliknya. Pas gue lg antri lampu merah trus di arah berlawanan tetiba ada nguing nguing… mobil pengawalan yang mobilny jeep kece tea sampe beberapa. Dalem hati ngomong, kece bgt tu pengawalannya mana mobil pengawalnya banyak. Eh jeep paling depan ngomong dong pake toa.
    “Yaris… yaris…!” Trus gue liat mobil yarisnya udah mau menepi gitu masih aja disuruh minggir “yaris yaris.. tolong minggir” dan si yaris pun terdiam ga berkutik di sebelah jalur busway dilalui sama serombongan mobil besar yang mengawal sedan mewah.
    Trus gue mikir, harus ya orang2 itu tu mempermalukan orang lain kayak gitu. Lha orang jalanannya jg ga macet buat ukuran mampang -_-‘. Lebay bgt gitu

    Like

    • Ohmagaaad. Itu parah banget sih ya. Lebay emang.
      Didoain selamet aja kalo kayak gitu. Kan kalo kita doain baik kitanya didoain balik yang sama ama malaikat. Hehehe.

      Like

  10. mungkin sebenernya gapapa sih nutup jalan, tapi ada aplikasi yang memberitahukan kepada pengguna jalan yang lain supaya tidak mengambil jalan itu.. setahun sekali juga kan momen seperti ini hehe…

    Like

  11. ah mas, gue pun dulu bencik setengah mati sama polisi ngiung ngiung gini. Ogah gue nyebut voorijder, terlalu keren buat mereka!
    Sumpah bikin macet tambah macet dan super emosi soalnya berisik kayak anak kecil yang lagi riwil kalo kita gak mau kasih jalan. Kalo pejabat sih gue bakal cuma setengah mangkel tapi kalo buat yang non pejabat itu loooh yang bikin gue mangkel sampe keubun ubun *lah malah ikutan curcol πŸ˜† *

    Like

  12. ingetin gue ya Dan, kalau gue sama Mr. Y jadi pejabat, gak pakai dech iring-iringan, tetap naik kereta tsaaaah ahahaha… ya semoga revolusi mental ini berhasil ya

    Like

    • hahaha… kayaknya Dan gue terlanjur cinta sama rumah gue skrg. Kemarin sempat mikir2x apa cari rumah yg gedean ya, supaya bisa muat mobil lagi #tsaaaah, tapi ujung2xnya gak apa dech kecil nanti anak sudah keluar rumah kalau besar malah berasa sepi. Lagipula kita keburu nyaman sama tetangga-tetangga :).

      Like

  13. gue sebaaaallll setengah mati ama yg kayak beginian…..ehm kalo presiden, mungkin masih ok lah…walopun menurut gue harusnya ngerasain juga dong gimana rasanya jadi rakyat jelatah ! biar dia tau gimana itu rasanya macet…

    eeh…ehh…apa karna para pejabat dan horang kayah pada pake jalur kheuseus begitu kali yaa jadinya kemacetan gak pernah ter solusikan *hadeuuhh bahasa parah yee…* soalnya mungkin mereka berkata dalam hatinya “katanya macet….manaaa, ini mobil gue jalan terus…” zzzzzZZZzzzz….

    Like

Comments are closed.