Bayi Gede dan Mi Kuah

Style by Bunda

Style by Bunda

Kemaren baca artikelnya Mba Lita tentang Saat Suami Menjelma Menjadi Bayi Gede di blognya. Langsung keinget saat-saat gw tumbang karena flu.

Apa karena gw emang laki banget ya? Huahahaha *dan kemudian seantero jagat langsung kompak bilang ENGGAK! *pake capslock

Di artikelnya itu bilang kalo laki-laki itu kalo kena flu bisa parah deh. Gw copas aja ya *bukan males *daripada salah quote

Quote:

Bicara sedikit sejarah ya, ceile. Jadi, fenomena ini bahkan mendunia lho. Jadi ada istilahnya man flu. Zaman dulu banyak perempuan yang meremehkan man flu. Menurut mereka, laki kalo sakit suka lebay (eh, gue juga menganggapnya demikian lho awalnya). Setelah baca sana sini, ternyata man flu ini beneran. Laki-laki memang jadi lebih lemah saat dia sakit!

Kenapa?  Jawabannya justru karena hormon testoteron yang mereka miliki. What?

“The study by Stanford University School of Medicine, examined the reactions of men and women to vaccination against flu.
It found women generally had a stronger antibody response to the jab than men, giving them better protection against the virus.
Men with lower testosterone levels also had a better immune response, more or less equivalent to that of women.  – dari situs Telegraph UK.”

:Unquote

Jadi ya, karena gw juga masih punya hormon testosteron *laki gitu ya bok, kadang kalo berasa sakit-sakit dikit suka gak dirasa-rasain. Suka dihajarbleh aja. Yang penting gak sampe tumbang. Palingan ya bilang aja ke istri tercinta kalo kepala berasa agak sakit dikit, pundak agak kaku dikit ato apapun pake kata dikit yang ujung-ujungnya dipijitin. Hahahahaha.

Habis dipijitin palingan minum teh anget juga beres. Jadi seger lagi dan gak berasa gimana-gimana.

Tapi adaloh masanya pas tiba-tiba badan kerasa gak enak banget. Udah diminumin teh anget dua gelas juga kagak ngaruh.

Kalo udah kayak gini biasanya sih gw banyakin minum air putih dan ini ngebantu banget buat ngurangin pusing-pusing. Apalagi kalo batuk dan pilek. Banyak air putih bikin penderitaan karena sakit berkurang. Nah kalo sampe banyak minum air putih juga gak sanggup meredakan gejalanya, hampir bisa dipastikan kalo gw gak bisa bangun sehari ato dua hari. Pernah yang awalnya kerasa pusing di pagi hari berlanjut sampe gw kedinginan parah dan beneran gak bisa terima rangsangan cahaya maupun suara.

Sekecil apapun gw denger suara kepala jadi nyut-nyutan banget dan mata juga gak bisa sama sekali dibuka karena kalo dibuka silaunya minta ampun. Kalo udah kayak gini sih gw bakalan selimutan pake cover bed yang paling tebel sampe kayak kepompong. Bener-bener blocking out dunia luar deh kalo kayak gitu.

Satu lagi sih kalo udah kadung kagak bisa bangun kayak gitu, gw kudu dan harus dan wajib makan mie rebus dikasih telor ceplok. Telor ceploknya opsional sih. Tapi mie rebusnya harus. Huahahaha. Gak pake nasi yang penting kuahnya anget.

Kalo udah kayak gitu biasanya dalam 1×24 jam tiba-tiba badan gw berasa enakan.

Nah setelah baca artikelnya Mba Lita tadi jadi tahu kenapa kok gw bisa sampe kayak gitu waktu kena flu. Karena kadar testosteron gw masih tinggi. Huahahaha. *udah gak usah protes. 😛

Pertanyaan selanjutnya, apakah mie rebus itu menurunkan kadar hormon testosteron yang bisa bikin daya tahan tubuh meningkat dan mengusir sakit? *pertanyaan abad ini

PS: makasih sudah baca update-an gak penting ini dan foto anak ganteng sengaja dipajang biar banyak yang baca. *maapkan ayah ya Nak…

Advertisements

54 thoughts on “Bayi Gede dan Mi Kuah

    • Jadi hubungan antara mie rebus dengan hormon testosteron tentunya terletak pada kuahnya bapak-ibu sekalian.
      Konon kuah mie rebus yang hangat apalagi jika di dalamnya terdapat butiran telur yang telah direbus memang efektif sekali menyeimbangkan testosteron, karena kehangatan kuah mie rebus dan telur mengingatkan semua pria pada kehangatan wanita 😀

      Jadi bisalah Dan kau oper itu hadiah GA buat gw, udah gw lengkapin nih postingan ngawur luh

      Like

  1. dan foto anak ganteng jadi daya pikat tersendiri di posting kali ini…hahaha
    susah disuruh istirahat, susah disuruh ke dokter dan susah disuruh minum obat ini juga pengaruh mungkin ya, bikin sakitnya makin parah…ayah’nya anak2 sih gitu biasanya… 😀

    Like

  2. Huahahaha masaa sih? Err okeh ntar kalo si Mbul sakit cuckup gue kasih mie kuah aja deh ga usah di bawa ke dokter *isteri medit* 😆
    Etapi bener sih mas, gak tau ada hubungannya sama hormon apa kaga tapi kalo lagi flu selesma meriang dkk itu paling enak selimutan trus makan mie kuah anget anget pake rawit. Kayaknya faktor micinnya bikin cepet sembuh deh hahahaha

    Like

  3. Saya juga tak tahu hubungannya Dan,
    mungkin perlu kehangatan langsung yang mengalir di kerongkongan *ada istilahnya, kalau laki yang meriang cuma fisiknya aja, imajinasinya tidak pernah ikutan*, apakah itu berhubungan?

    Like

  4. Hahaha.. makasih lho udah dimention 😀 Nah bener kan, laki2 ternyata kalo sakit ternyata merasakan sakit yang berlebih. Tapi mie rebus pake telor itu emang juara banget! Hahaha…

    Like

  5. bojoku kalo sakit juga ampun deh manjanya tingkat dunia!! dan dia juga comfort foodnya samaan ama kamu loh dan! mie kuah pake telor ceplok rebus, cabe 3, tomat 1, teh panas 2 gelas. dah gak boleh lama2 manja2nya soalnya pas aku sakit dia gak manjain juga hahahahaha

    Like

  6. oh tidak! anak ganteng ini lama lama bikin saya jadi pedofil….. *tanggung jawab!!!!*

    well kalo soal postingannya iya juga sih. abang sama papa kalau sakit juga begitu. flu dikit, masuk angin dikit…udah macem kena flu burung aja.

    oh, testosteron……hihihi….

    Like

  7. Aaqil.. Sungguh aku tak tega melihat diri mu selalu dijadikan kambing hitam, Dek.. Wkwkwk.. 😀
    Tapi jadi ngaruh pulak lah, Bang. Tau aja sik, foto Aaqil tuh nyedot banyak pembaca. Hih!

    Oh gitu.. Pantes waktu si Abang sakit kemaren, dia lemesnya ngga karuan kayak abis kenak terjang angin topan. Hahah.. 😀

    Like

  8. mungkin mie rebus itu rasanya enak, apalagi ditambah telor. Hatinya bisa langsung senang dan menguatkan badan. Yang penting rasa enaknya, mie rebus bisa diganti dengan pare kalau hatinya seneng langsung sembuh sakitnya.
    ini komen mungkin lho, belum pasti, jadi jangan dijadikan acuan medis.

    Like

  9. Beruntunglah bapak2 bisa jadi bayi gede kalo lagi manflunatau sakit yang lain. Emak2 ga bakal bisa. Jangankan jadi bayi gede, mau merem dikit aja direcokin anak mulai yang ‘paling gede berkumis’ ampe yang bontot. Tapi saya bersyukur jarang sakit soalnya ga ada diemnya jadi bugar terus hehe.

    Tapi emang gitu mas, bapaknya anak2 juga suka mendadak hibernasi kalo lagi sakit. Nggak sampai musti diladenin sih, Tapi sama sekali nggak bisabdiganggu gugat.
    Ternyata bukan cuma kerling wanita yang bikin pria bertekuk lutut manflu juga

    Like

Comments are closed.