Somewhere Over The Rainbow

Segar

Segar

Somewhere over the rainbow
Blue birds fly
And the dreams that you dare to dream really do come true

Sore tadi Bul balik dari kantor dari jam 1/2 4 tapi yassalam, macet banget. Perjalanan buat ketemu trus pulang bareng yang biasanya lima belas menit sampai setengah jam jadi sejam. Kamipun gak langsung pulang. Tunggu macet. Jam 8-an akhirnya pulang juga. Banyak banget orang yang duduk di pinggir jalan saking macetnya.

Mungkin karena hari ini banyak yang mulai cuti. Mungkin banyak yang masih sibuk berbuka puasa bareng atau mungkin banyak jalan protokol diseputar KPU yang ditutup demi mensterilkan daerah demi menjaga keamanan para petugas negara yang sedang rapat pleno keputusan pemilihan presiden tahun ini yang akhirnya bikin semua orang tumplek di jalur gw pulang tadi. Entahlah. Hahaha, intronya gak nyambung banget ya? 😛

Selain curhat betapa macetnya Jakarta, mau cerita aja kalo sepanjang nyetir tadi gw juga sambil dengerin lagu Over the Rainbow yang dinyanyiin sama Mr. Shue di Glee. Jadi berkaca-kaca gak jelas nyambungin ini lagu sama negara ini. Huahahaha. Aseli gak jelas.

Jadi mimpi, kalo presiden baru Indonesia yang bakalan diumumin besok ini bisa beneran bawa Indonesia jadi negara yang ada di ujung pelangi itu. Hahaha. Terlalu muluk? Gw bilang enggak. Mimpi yang masuk akal banget.

Siapapun itu presidennya ya. Baik itu Pak Prabowo maupun Pak Jokowi.

Kenapa gw sampe berani mimpi kayak gitu? karena sepanjang hidup gw ini yang sudah milih presiden untuk ketiga kalinya yang mana gw adalah salah satu bagian sejarah Indonesia yang mana di masa hidup gw (dan tentunya kalian yang seumuran ato lebi tua)lah Indonesia milih presiden pertama kalinya, baru kali ini suasana pemilihan bisa panas banget. Semua orang terlibat. SEMUA. *ok call me lebay but never seen people lining up during the voting period before.

Baru kali ini gw sampe bingung banget mau milih yang mana karena masing-masing calon presiden punya konsep dan visi yang kuat Indonesia mau dibawa ke mana. Terlepas dari segala macem kampanye hitam, berita negatif dan apapun yang diusung oleh tim sukses masing-masing calon, gw percaya siapapun yang terpilih bisa memimpin Indonesia jadi negeri di ujung pelangi itu.

Dengan program-program sebagus itu dan didukung seluruh rakyat Indonesia yang sudah ikut berpartisipasi dalam proses demokrasi ini, gw yakin siapapun yang terpilih bakalan bisa menjalankan amanahnya karena rakyat Indonesia gak akan mau lagi diem aja melihat negara ini dibawa balik ke masa lalu. Gak akan lagi mau Indonesia jalan di tempat. Terlalu besar partisipasi rakyat buat dibungkam lagi. IMHO.

Selain itu, gw percaya, ga akan ada rakyat Indonesia yang cukup bodoh bikin rusuh dan bikin rame cuma gara-gara calonnya kalah.

Siapapun yang gw dan kalian dukung, begitu pemenang diumumkan besok, yuk bareng-bareng rangkul lagi temen kita dan berikan dukungan sepenuhnya untuk pemimpin terpilih kita. Bareng-bareng kita jadikan Indonesia menjadi negara yang lebih baik. Menjadi negara tempat kita berani bermimpi dan mewujudkan mimpi kita.

Aku Cinta, Anda Cinta, Semua Cinta Indonesia.

Di sana, tempat lahir beta
Dibuai, dibesarkan bunda
Tempat berlindung di hari tua
Sampai akhir menutup mata

 

Advertisements

23 thoughts on “Somewhere Over The Rainbow

  1. semoga indonesia akan lebih baik…. aamiin

    —-
    Aku Cinta, Anda Cinta, Semua Cinta —-> ada lagu yang liriknya kaya gini yang biasanya diputar di akhir acara di TVRI dulu… sambil ada adegan layar yang ditutup 😀

    Like

  2. Semua sepakat Dan, siapa sih yg ngga senang negaranya jadi negara yg baik, tempat tumbuh anak2 kita jadi tempat yg membanggakan.

    Like

  3. aih bagus kata2nya.. bener mas semoga yah makin baik Indonesia ditangan presiden terpilih 🙂 siapapun kita dukung dan jangan sampe ada kerusuhan yg terpenting hehe

    Like

  4. Siapapun presiden terpilih, semua rakyat harus mendukung dan mengawal kinerjanya.
    menepati janjinya di saat kampanye. Rusuh itu yang bakal rugi dan meanggunga akibatnya rakyat seperti kita2 ini,
    Semua ikut menjaga Indonesia.

    Like

  5. Saya memilih kemarin, dan deg-degan dengan hasilnya. Padahal saya gak dapat apa-apa juga dari ini, tapi tetap deg-degan….
    Ah semoga semua ikhlas dengan hasilnya… demi Indonesia.

    Like

  6. Aku milih dan dikira petugas coblosan di rumah ku, aku masik SMP, Bang Dani.. T_T
    *nyesek

    Bener dongs ah.. Harus bersikap legowo kalok calon yang dipilih kalah, dan harus bersikap rendah hati kalok calon yang dipilih menang..
    Kan buat Indonesia.. Buat semuanyaa… ^^

    Like

Comments are closed.