Pre-Wed Hemat

Prewed di Kawinan Orang

Prewed di Kawinan Orang

Ini musimnya orang sebar undangan gak sih??

Kalo iya, yagapapa juga. Hahaha.

Oiya, buat yang pada mau sebar undangan, masih pada galau pake foto prewed dari mana gitu gak? Sibuk cari fotografer dengan paket tertentu dan sebagainya dan lain macamnya?

Well, buat yang punya dana berlebih dan memang dibujetin dari awal sih gw rasa ga ada masalah, tapi kalo kayak gw dulu sih boro-boro mikirin foto prewed dengan nyewa fotografer yang harga paketnya bisa bikin bayar katering nikahan gw dulu, mikirin biaya hidup habis nikah aja udah pusing. Akhirnya gw ama Bul pun mikir kalo kami bakalan bikin poto pre wed sendiri.

Berbekal satu kamera SLR kamipun mulai motret-motret. Berdasarkan pengalaman satu-satunya bikin foto prewed sendiri, beberapa tips ini mungkin bisa dipake:

  1. Usahakan bikin fotonya siang hari. Kenapa? biar gak susah ngatur lighting karena pencahayaan bergantung dari cahaya di sekitar. Kalo malem pan susah ya bok ngaturnya.
  2. Kalo ada temen yang kawinan, jangan ragu pake dekorasi mereka sebagai latar belakang foto kalian. Aseli membantu banget.
  3. Proses persiapan bisa jadi tema prewed yang luar biasa kreatif. Kayak waktu itu, nyari cincin, pas milih-milih undangan, souvenir dan sebagainya, bisa loh difoto dan dipajang nantinya.
  4. Nonton bareng? Potret aja.
  5. Jangan bosen nyari referensi foto prewed di internet, banyak banget ide foto yang gak biasa dan bisa dipake dan dibikin sendiri.
  6. Be creative, prewed itu gak harus kok yang cewek berdiri pake gaun ato baju yang lucu dengan latar belakang pantai berbatu, atau warna-warna cerah yang kontras.

Kalo gak ada SLR? Bisa pinjem ato bahkan pake kamera poket. Hihihihi. Lagi-lagi gw pajang poto prewed kami ya. Β πŸ˜€

Advertisements

58 thoughts on “Pre-Wed Hemat

  1. Dulu aku pas bikin foto Pre-Wed malah mesti bangun jam 4 pagi >.< Venue-nya di Puncak dan harus sampe sebelum jam 7. Kata fotografernya supaya cahayanya bagus πŸ˜€
    Ah masa-masa ituuu πŸ˜‰

    Like

    • Waaaaaw. Luar biasa banget Mba Eka. Salut euy. Kapan itu pernah lihat pasangan yang prewed pake fotografer profesional. Kasihan saya kihat calon mempelainya, hihihi. Sampe kayaknya menderitaaa banget wajahnya pas ga dipoto.

      Like

  2. Dlu gw prewed nya sm kakaknya sahabat, kebetulan doi emg punya usaha photography. Jd harganya sangat bersahabat sekali πŸ‘πŸ‘πŸ‘

    Like

  3. Gue malah memganggap foto prewed itu gak penting2 amat. Ada ya syukur, ngga ya udah. Hihihi. Waktu itu kebetulan ada, tp gue ga demen yg glamor2 ala princess. Siapa jg yg pacarannya dandan kyk princess hihihi… prewed kan hrsnya menggambarkan masa pacaran.

    Like

    • Iyaaaa. Gak penting-penting amat emang BuLe. Waktu itu bela-belain foto sendiri biar rame dekorasinya. Hahahaha. Setuju sama konsep prewed yang ceritain masa pacaran. Hihihi.

      Like

  4. Keliatan seruu gitu foto2nya. Ide yg prewed di nikahan orang tuh bisa aja banget deh mas Dani.
    *kemudian bingung mw pre wed sama siapa

    Like

  5. keren mas… kreatif banget deh… dan itu semua dipajang pas nikahan?? hehehe
    Eh penasaran deh, kalau foto yang berdua, minta difotoin apa pake tripot ya?? :p

    Like

    • Semuanya dipanajng. Yang cetak gede cuman 4 foto, sisanya sih dicetak kecil-kecil dijadiin tambahan dekorasi. Foto berdua pasti pake timer, trus tripod, meja, kursi, dinding bangunan dsb buat naroh kamera, tapi ada juga yang dipotoin ama temen. πŸ™‚

      Like

  6. Hahhaaa samaaaa *toss dulu
    nggak pake prawedd, udah pusing mikirin beli ini itu buat isi rumah setelah nikah
    etapi bikin foto setelah nikah seru juga kyaknya afterwedd πŸ˜€

    Like

  7. Bul manis bangeeeeet.. Hihihi.. πŸ˜›

    Oh gitu ya, Bang Dani? Okeeee.. Aku pakek calon Sony A6000 ku. Huahahah.. πŸ˜€
    *evil laugh*

    Like

  8. gw ga pake pre wed Dan karena aslinya gw sama suami males difoto hahahahaha…
    Gw suka foto prewed lu Dan, keliatannya malah bagus karena perasaan seneng dan ribet nyiapin kawinannya sungguh terasa πŸ™‚
    Gw ga gitu suka foto prewed yg aneh-aneh sih, apalagi kalo maksaa banget temanya.

    Like

  9. keren mas! ini baru kreatif namanya πŸ˜€ kalo bisa bikin sendiri kenapa nggak kan πŸ˜€ aku suka yg terakhir (img 0824-1) chemistry nya uhuy banget πŸ˜€ tapi semoga jangan semua kayak mas lah ya. kasian juga ntar para tukang foto jadi sepi job hahahaaa πŸ˜€

    Like

Comments are closed.