Jalan-Jalan Singkat di Medan

Judul postingan gak kreatiiip. Hahaha.

Lanjutan dari postingan kemaren yang kopdaran ama Beby di Medan, pas dinas nemenin temen gw di Medan itu gw berkesempatan menyaksikan megahnya Bandara Kuala Namu dan juga merasakan mewahnya layanan Airport Railink Service (ARS), kereta api yang mengubungkan Kuala Namu dengan kota Medan.

Kebetulan gw naik Garuda kemaren, dan sampe dengan Maret 2014 ada promo kalo naik Garuda tiker ARsnya gratis. Gak seberapa mahal sih sebenernya tiket kereta ARS. Dengan Rp. 80.000/orang bisa merasakan kereta yang menurut gw lumayan mewah dan perjalanan dari Kuala Namu ke Medan. Oiya, di stasiun pemberhentiannya ARS di Medan, kita bisa langsung citi check-in jugak loh.

Meskipun Kuala Namunya belom bener-bener beres/selesai dikerjain dan masih banyak perbaikan sana sini, udah keliatan banget megahnya bandara ini. Gede! Gak heran kalo Kuala Namu diharapkan bisa jadi pintu masuk Medan yang merepresentasikan indahnya kota ini. Betewe eniwei gw sih belom nyobain toiletnya karena keburu-buru waktu.

Pindah ke kereta apinya, bikin gw nganga! megah, indah, bersih dan keren deh. Kenapa oh kenapa Jakarta belom punya sistem ini meskipun katanya sekarang lagi dibangun. Aselik ngiri dotcom bener deh lihatnya. Stasiun kereta api keberangkatannya di deket pintu keluar bandara dan di Medannya turun di tengah kota yang tengah banget. Gw lupa sih nama jalan ama nama stasiunnya apa. Bisa cek sendiri ya.

Di bawah ini foto-foto yang gw ambil di Kuala Namu dan ARS dan juga sepanjang perjalanan sebelum batere hape gw habis dan matek.

PS: Widia ini temen gw yang ketemu Beby dan terkesan banget ama si Beby dan begitu denger cerita tentang Si Nyonya Sepatu aka Mba Nonik, dia penasaran banget pengen kontak dengan beliau karena pengen tahu gaya fotografinya si Nyonya (selain fakta bahwa Widia bilang Mba Nonik cantik banget.

PS lagi: menjawab pertanyaan tentang reksadana apa yang gw beli, gw bikin postingan di ngobrolin duit tentang pertimbangan gw memilih reksadana. *iyeeeh ini ngiklan*, jadi silahkan yang mau mampir.. πŸ˜€

Advertisements

78 thoughts on “Jalan-Jalan Singkat di Medan

  1. Saya sendiri yang tinggal di Medan belum pernah ke Kuala Namubang, belum ada alasan yang membawa saya kesana, hehe πŸ™‚

    Kalo ke ARS nya sih udah beberapa kali, yah mirip bandara juga bang, megah, toiletnya juga bersih bang, mushollanya juga sejuk, hehe πŸ™‚

    Like

  2. Terakhir ke Medan 2 tahun lalu, Kuala Namu lagi dibangun. Semoga dapat tugas lagi ke Medan, biar bisa menikmati bandara yang bagus ini sama ARS-nya, hehehe.. πŸ˜€

    Like

  3. iya keren banget bandara baru nya medan ya. sekarang di beberapa kota di indo udah pada keren2 bandaranya. jakarta ketinggalan dah. πŸ˜›

    Like

    • Iya Ko, Jakarta ketinggalan. Tapi sekarang sih di Soetta lagi dibangun sesuatu (yang gak tahu apakah itu) dan pastinya bikin lalulintas keluar masuk bandara jadi maceettt.. *lhakok malah curhat*

      Like

    • Widia itu temen travel dari kantor Ndah, ketemuan ama Beby si blogger dari medan trus diceritain soal Mba Nonik dan akhirnya dia jadi penasaran gitu ama Mba Nonik, buka blognya dan semakin pengen kenal. πŸ˜€

      Like

  4. Kt widia kan noni cantik bgt, klo matt nya gmn? Ganteng bgt ga? *kemudian digetok noni* πŸ˜†πŸ˜†πŸ˜†

    Gw pun pengen bgt ke medan lg, tp smpe skrg blm kesampeyan hihihi

    Like

    • Kata Widia mereka pasangan yang asik. Keren. Hahaha

      Ke medan mah tinggal beli tiket Ye. Ato kalo gak mau dikirimin elangnya yang sering dipake ama TM? Hahaha.

      Like

  5. Pengin naik keretanyaaa… Risiko bandara bagus adalah airport tax jadi naeeek. Ini Sepinggan jg baru bandaranya airport taxnya jadi 75 ribu yg sebelumnya 40 ribu. Tapi kuala namo tetap juaranya kali ya. 100 ribu kan mas?

    Like

  6. Bang, coba agak-agak diblur sikit itu tulisan Garuda-nya. Akoh siriiiik! Selama ini naek pesawat sejuta umat terus. Ihik

    Aku belom pernah tuh naik si kereta api ini. Hihihi.. Rencananya mau naik buat nyobain aja. Bolak-balik medan-kualanamu-medan :p

    Kak Widia itu bukannya terpesona sama ku Bang, tapi heran dia ada orang kek aku gini. Hahah.. Semoga dia ngga buka blog aku. Postingan menye-menye semuaa..

    Iiiih.. Mbak Noni itu cakep banget tau, Bang. Aku aja suka ngeliatin ngga puas-puas. πŸ˜€

    Like

    • Hahahahaha. Garuda juga dibayarin kantor kali Beb. Kalo beli sendiri mah sejuta umat juga cukup. :))

      Si Nyonya Sepatu emang keren. Pernah ketemu langsung juga kok. πŸ˜€

      Like

  7. eh mas, kemaren suami aku ktm damian pas di kuala namu*apaan sik* hihihihi, baguuuus bgt ya emang, tapi air potexnya KN juga naik gak ya skr?

    Like

  8. wuidih keren bingits!
    aku pikir pas pertama kali liat tadi masnya lagi di KLIA, hehehe…
    terakhir kali ke Medan bulan Maret tahun lalu dan itu masih mendarat di Polonia. Aku jadi penasaran ingin lihat bentuk Kuala Namu πŸ˜€

    Like

Comments are closed.