Tentang Pemilu

Habis ngomongin toilet training kemaren sekarang mau ngomongin pemilu ah. Bahahahaha. Loncatan tema yang luar biasa bukan.

Ohiya. Ga pasang foto ya karena bingung foto apa yang mau dipasang. Ntar ketahuan lagi preferensi politik gw dan dikira kampanye.

Masih LUBER kan prinsip PEMILU Indonesia? Apa hayo kepanjangannya??? Pada lupa yaaa???

Zuzuuuur sayah bingung mau pilih yang mana. Partai yang mana,  caleg yang manah dan presiden yang mana. Kalo jaman duluuuu… gw pilih demokrat karena iklan anti korupsinya itu ehlhakok sekarang jadinya begini. Sayah kecewa sih. Kecewa. Gak tahu jugak sih partai yang lain gimana tapi sekarang adalah satu partai yang kerap menarik perhatian. Yang mana? RAHASIA. *gak ada yang pengen tahu juga kelleuuus.

Kalo capres yang mana ya? Sampe sekarang sih belom tahu mau pilih siapa tapi udah tau gak mau milih yang mana. Pak JK… njenengan nyalon doonng. Nyalon capres tapinyah. Bukan di Laris salon *bareng eyke kalo di situ cyyin.

Ditambah kemaren Jokowi menyatakan siap dicalonkan dan PDIP resmi mengangkatnya jadi capres. Haish. Kaget setengah-setengah deh. Jakarta belom beres bapaaaaak. Hahahaha. Tapi egoislah ya kalo gw menuntut Jakarta diberesin dulu sebelum dia beresin Indonesia. Siapa tahu dengan dia jadi presiden masalah Indonesia termasuk Jakarta bisa beres. Gaktahu deh ya. Lhawong belum tentu juga gw pilih Jokowi.

Nah trus mau bilang apa? Intinya sih.. gw nyatakan dan deklarasikan kalo tahun ini (seperti tahun-tahun sebelumnya) kalo gw bakalan milih. Bakalan menggunakan hak gw. Gak mau gw kalo misalkan gw golput ternyata yabg kepilih adalah partai/orang yang gw tahu gw gakmau mereka/dia terpilih.

Paham kan ya maksud gw?

Jangan salah, kehidupan kita semua itu terkait erat loh sama politik. Siapa coba yang menyangkal kalo harga cabe di pasar itu gak dipengaruhi sepak terjang politisi di Senayan?
Kalo kita gw gak peduli dan gak make hak pilih, gw gak bisa dong teriak-teriak maki-maki wakil gw kalo misalkan harga cabe seperempat kilo lebih mahal daripada secangkir hazelnut macchiato tallnya Starbucks.

Udah deh gitu pokoknya. Milih ya. JANGAN SAMPE GAK MILIH! Hahahaha. *tetiba galak*

PS: sebenernya males posting soal politik tapi menurut gw penting dan harus. Karena baru saja ngedengerin saH satu kadernya Prabowo belain mati-matian di depan (sepertinya) reporter yang temennya. Hahaha.

PPS: ngiklan lagi yaaa.. setelah postingan ngepet aja butuh waktu gw dah upload lagi postingan tentang pinjaman murah (tentang bunga flat dan efektif)

*jadi apa kepanjangan LUBER? ๐Ÿ˜›

Advertisements

122 thoughts on “Tentang Pemilu

  1. Ishhh,… pak jokowow jangan nyapres dulu napa si,… itu yg kemarin janji2 pas kampanye mau jadi gubernur apa hanya janji2 manis *tetiba sesenggukan dipojokan kamar,..
    tepati dulu paaakkk janjinya sama jekardahhhh,.. sekian dan terima receh ๐Ÿ˜€

    Like

  2. Setuju untuk ga golput.. sayang banget kalo org2 intelek smua pada milih golput, terus org2 yg krg tpelajar bahkan yg ga tau apa2 smua disuap, trs mau jadi apa negeri ini.. ??
    klo kata tmn sy, politik itu ibarat kita liat sungau yang kotor, klo cm diliat dan diomong ga akan pernah jadi bersih, kalo pengen bersih ya kudu nyemplung sendiri, terus kita bersihin dunk, kalo levelnya blm sanggup nyemplung ya minimal kita ga nambah kekotorannya.. ^^v

    Like

  3. LUBER itu tumpe tumpe, mas daniii
    Iya nih aku jg masih blm belajar siapa siap aja yg ada di dapilku (ikut dapil solo dan skitarnyaah). Yg ada juga malah budrek di sms-in spam kampanye2 gak jelas. Plus pemandangan terganggu karena teror wajah. Yg akhirnya aku putusin buat mereka2 yg suka sms nyepam dan teror wajah Gak bakal aku pilih!

    Like

    • Waaah… Bokap sempet nyaleg ya Kaz? Kebayang deh itu gimana. Dulu bapak sih cuman bantuin orang yang lagi nyaleg dan hadododeee…. pusiiing.
      Padahal cuman bantuin.

      Like

    • Iyaah sempet jd angota dewan gt 2 periode mas….
      Duh yg namanya mau pemilu tuh ribeeeet banget dan heboh banget.. Untung taun ini memutuskan untuk ga ikut, cukup 10 taon ajah..
      Kayanya harus nulis ttg pemilu juga nih hehhe

      Like

  4. Aku udha tau dong mau nyoblos apa *sombong gak jelas padahal calonnya aja belum tentu lolos* x)))
    Btw, gimana mau nyoblos ya…daku kan belum punya kartu pemilih *ndusel tanah*

    Like

  5. Gue mau milih, tapi ya mesti pulkam dulu, ribet jugak ya. bener yang lo omongin mas, emang baiknya hindarin golput kalo bisa. milih pemilu hak kita dong ah. Kayaknya mas Dani ini udah cucok jadi jurkam deh ๐Ÿ˜€

    Like

  6. Iss.. Ini macem soal PPKn ya diri mu bikin, Bang. Hahah.. Masih ingat donk aku. LUBER itu Langsung, Umum, BEbas dan Rahasia. Betol ngga?

    Ayeeee.. Akhirnya Pak Jokowi nyapres nih. Hihihihi.. Bahagiaaa sekali diri ku. ๐Ÿ˜€

    Like

    • Hahahaha. Ternyata dirimu yang pertama ya Beb menyebut Luber itu apa kepanjangannya. *Belom baca komen sebelum ini sih*
      Jokowi nyapres kami yang di jakarta galaaauu..

      Like

  7. Klo kata gue jokowi posisinya serba salah si Dan. Filing si ( cueehh serasa kenal deket aje ke dia ) dia blm ngrasa pantes buat maju capres walaupun gelagat arahsana ada tapi kayanya masih ntaran.tp karena si nyonyah partai mendelegasikan dia yaahh sbagai kader yg udah banyak bantu dia mau gak mau deh. Kalaupun nolak ntar dia gada back up lagi buat ngurus2 masalah kerjaan dia sbagai gubernur n hubungan internal dia dipartainya.petinggi di partai merah itu just gunain popukaritas jokowi doang si buat narik massa. Gatau ya kalau ada unsur lain. Namanya politik ribettt and kezaamm.

    Btw cyinnn ngakak eike pas lo ketik laris salon. :)))

    Like

    • Mbeeer, gw juga ngelihat gitu sih. Kalo dia gak mau dicalonkan dan berkeras pilih jadi gubernur Jakarta, dia bakalan kesulitan menjalankan pemerintahan Jakarta karena gak dapet dukungan internal. Bakalan kayak Bu Risma tuh nasibnya. Dan mungkin dia mau dicalonkan dengan harapan gak menang kali ya. Test-test the water ajah. *berprasangka baik ama Jokowi*

      Lu yang pertama menyadari dan berkomentar tentang laris. hahaha. Langganan ya Cyin? nyalon bareng kita? ๐Ÿ˜›

      Like

  8. Daaaan setujuh betewe mensosialisasikan no golput itu harus dilakukan semua yg ‘tau’ bahwa golput itu merugikan semua kecuali party yg terjelek. Ignorance itu jauh lebih merusak daripada benci deh

    Like

  9. Selow saja bro, wakakaka saya jadi berasa ABG tua. Jadi sudah bisa milih ya, LUBER itu bukannya sudah penuh embernya trus diisi air lagi dan lagi, luber jadinya

    Like

  10. Milih…ga…milih…ga…milih…???? Nunggu pengumunan kantor. Kalo diliburkan kayaknya milih, tapi kalo mesti dipotong cuti mending buat liburan he he sambil berdoa yang terpilih adalah caleg yang mau membela kepentingan harga cabe eh maksudnya rakyat.

    Like

  11. kalau gw sih lebih milih orang yg bijak dari pada yang pinter. Karena orang bijak itu banyak mendengarkan dan kalo orang pinter itu cuma bnyak ngomong/komentar.

    Mas ndengerin? Ahh sok bijak, lho mas yg disana kok komentar? Ahh sok pinter.
    Hahahahaha

    Like

  12. Sama mas, aq dl nyoblos partai biru krn trmakan iklan antikorupsinya..patah hati aq..sekarang apa golput ya biar takbpatah hati lg…

    Like

  13. daku setuju..jangan sampai kita nggak nyoblos pd pemilu mendatang.. bingung sih mau milih yg mana..? soale semua
    Partai KUDUMENANG dan calegnya MESTIDADI,..

    Like

  14. Pemilihan umum telah menanti kitaaa lagu itu masih suka didengungkan ngga sih hihhi, akupun mau milih meskipun masih bingung milih sapa haha

    Like

  15. Langsung Umum Bebas dan Rahasia…. huuu ketahuan deh angkatan berapa yg jaman SD pelajarannya suruh ngafalin nama mentri2 di kabinet pembangunan 5 hayooo masih hafal nggak? Gw hafal dong walau nggak semua wakakaka

    Kayanya pertama kali nyoblos waktu itu partainya kok banyak banget yg sampe 50 lebih trus ada yg ngiklan “coblos moncong putih” hihihihi

    terakhir milih gubernur gw gak ikut lagi proses operasi conrad itu, jadi mantau aja dari sana siapa yg menang si kumis apa si joko wahahahaha

    Like

  16. eeeh gue juga sama berpikiran, kenapose bapak JK ga nyapres? eh apa udah yaa..?
    soalnya kok belakangan, gue malah liat dia lebih pantes daripada calon yang udin gue idam2kan buat jadi presiden.
    Makin galau kalo ada jokowi siih..aarrgghhh keknya gue musti bertapa dulu iniihhh buat miliihh…. ;p

    Like

  17. tahun ini bingung yak. pemilu yang lalu gw sih emang pilih JK eh kalah hahaha… Kalo jokowi sih ya, andaikan parpolnya ga ambisius dan dia nunggu pemilihan berikutnya gw pst pilih dia, tp karna skrg udah nyapres dia nya malah jd ilfil. Tapi kan msh ada wkt buat menentukan, nunggu kombinasi pasangan wapres, sama kampanye2 & debat politik gitu palingan

    Like

  18. untung saya bukan orang Jakartaaa, tapi orang solo :S
    agak kecewa kinyis2 sih pas mas jokowi pindah ke jakarta. seriusan mas dan, solo apik bener pas sama jokowi..ampe terharu ngeliat kampung halaman saking rapi jalinya…

    eh sekarang…eh yaampun *ter-mas dani*
    yagitudeh.
    malesin.
    *sungkem ama yg pro jokowow*

    Like

  19. kereeen . Keren deh. Ini namanya WN yang baik dan benar (nggak sombong kan?). Memberi ajakan positif. * mikir lagiโ€ฆ golput ga yah? Ada sesuatu alasan tertentu hahahaโ€ฆ

    Like

  20. Buset. *raba jidat Dani*
    kayaknya baru gw tinggal beberapa waktu gak blogwalking, loe berkembang kian pesat, Dan.
    Tau-tau ngebahas pemilu. Kan biasanya ngebahas masalah cetek pan kitah. Gw jadi minder sendiri nihh

    Like

  21. Tahun ini emang aneh ya, rasanya beneran ga punya clue siapa yang mau dipilih nanti. Males milih tapi bener juga katamu, kalo nanti seperempat kilo cabe mahalnya lebih2in harga 1 gelas hazelnut macchiato nya starbucks mau ngomel sama siapa jugaaa.. Eh emang kl ngomel juga didengerin ya? Hahaha

    Like

  22. Errr…jadi gini Dan, saking gw males soal beginian, bilang sm pak suami “mesti milih apa atw siapa nih nanti? aku ikutan” qiqiqiqi *istri tidak punya pendirian politik* ๐Ÿ˜›

    Like

  23. Ya …
    Saya sih pasti nyoblos …
    Sayang-sayang kalau hak tidak digunakan …

    (dan saya orangnya itu … lurus-lurus saja)(ndak neko-neko)

    salam saya Dan

    (19/3 : 7)

    Like

  24. setuju kak! kalo bisa jangan golput, karena takutnya hak suara kita disalahgunakan sama oknum2 tertentu… walaupun aku juga ga ada bayangan caleg mana yg harus dipilih hahaha…

    mengenai jokowi nyapres, aku justru dukung… setidaknya masih ada harapan buat indonesia hehehe… mengenai jakarta, kan masih ada ahok… lagian selama jokowi jadi gubernur, banyak kebijakan2 dia yang ditahan ama pemerintah pusat, jadinya ga maksimal…

    Like

  25. Aku dulu mau milih JK. Eh kok ya pas pemilu di luar kota, jadi nggak milih deh T.T Hm, agak ilfil juga denger Jokowow tetau mau jadi capres. Baru juga dua tahun di Jakarta. Tapi Jokowi, agak lebih baik sih dari capres lainnya…

    Like

  26. Dulu milih JK, tapi ga berhasil jadi jurkam gratis beliau untuk keluarga besar saya, mrk milihnya sama dengan pilihan Dani,
    harus menggunakan hak pilih dong, ntar kan ga bisa protes lewat postingan *halah.

    Like

  27. sekarang ditambai jurdil keknya mas dan, jujur dan adil xixiixixix
    saya blom punya kartu pemilih…. sepertinya saya msh terdaftar sebagai dpt di kendari sementara skr udah di bombana…:D

    Like

  28. eh, emang lagi rame ya, beneran sayajuga mau nulis ttg politik, belum sempet diposting sih.
    klo caleg mah, sy sudah banyak calon (banyak kenalan ane nih. secara Pku sempittt) hihihi. Tapi yg presiden ini. sy galau ih, meski keliatannya low profile, tapi klo jadi boneka ya emohhh.
    JK asik tuhhh, tpi musti dia yang pres,nya bukan wapres. xixixixi.
    oiya, sy jd punya pertanyaan, kalo misal nih, kita sreg ama capres yg diusung partai t3, tapi kita gak sudi milih caleg mereka. Itu musti gmn yak? apa harus ttp nyoblos partai itu supaya si capres gol/ gmn? ih… kan males, meski capresnya oke, tapi klo calegnya nyang itu kan aseli males yak?.

    Like

  29. yak! kudu milih ya mas! biar kelingking kita biru kayak kejepit pager.

    saran dari daku, googling2 dulu sebelum pilih, terutama untuk dprd yang sangat dekat dengan kita.

    Like

  30. pemilihan umum telah memanggil kita,seluruh rakyat menyambut gembira. Hak demokrasi pancasila,kita menuju ke pemilihan umum. *nyanyi versi slank*
    Coblos jgn golput

    Like

  31. Pingback: Campur-Campur | danikurniawan

Comments are closed.