All Those Little Things

Lama gak bikin update tentang Aaqil.

Anak lanang sudah hampir 22 bulan.

Apa ya yang bisa gw ceritain soal Aaqil.

Gigi

Giginya sudah banyak ajah, taringnya sudah tumbuh semua. Tinggal gigi bagian belakangnya yang belom tumbuh. 16 biji-an gigi mungkin ya yang sudah tumbuh. Kalau makan kita suapin kalo pas lagi semangat banget suka nyaplok sampe kadang tangan kita kegigit. Hihihi. Ini serem banget deh.

Kunjungan ke dokter giginya yang kedua pas Januari 2014 kemaren. Masih ke dokter gigi Alya yang gw tulis ceritanya di First Dentist Visit. Kata si dokter giginya bagus, cuman karena dulunya dua gigi depannya gap teeth jadi kudu rajin bersihin pake dental floss. Alhamdulillah anaknya seneng banget kalo dibersihin pake dental floss. Sayangnya kalo sikat gigi karena ngerasa dah gede udah langsung aja rebut itu sikat. Trus dikunyah. 

Rambut

Weekend kemaren sudah cukur rambut yang kedua kalinya. Ajaibnya kali ini gak nangis sama sekali. Cuman pengen minta gendong trus nyusu aja. Tapi berhasil dialihkan dengan gw niupin gelembung sabun banyak-banyak. Oiya Aaqil gak pernah dicukur dari bayi dan kata mas cukurnya rambutnya belom rata tumbuhnya.

Kalo rambut lagi panjang orang suka ragu mau muji cantik atau ganteng. Mihihihi.

Mainan dan Buku

Mainan favoritnya dia apa ya? Suka banget ama Thomas, tapi suka juga ama bola. Suka sama boneka harimau dan niruin suaranya tapi suka juga sama remote control pesawat yang ginuk-ginuk gitu. Apalagi kalo sudah dikasih krayon dan buku gambar. He can draw airplane, balloons, butterfly and anything.

Setengah sampai satu jam penuh kadang kami lari keliling kompleks kejar bola.

Ngomong

Apa yang gak kami obrolin, mulai dari kenangan sama Bunda di pesawat waktu jalan berdua aja sama bundanya ke Surabaya sampe ke semut yang lagi jalan itu angkut apa. He already forms his sentences. Kayak misalkan:

“Aaqil (mau) nysu Bunda dissini, Ayah sana, di luar”

Sambil tangannya menunjuk ke pintu kamar dan nyuruh gw keluar.  Kalo gw bertahan di dalam, mulai dari rengekan kecil berbunyi “missiii” (permisii – apparently he needs bigger room and my bedroom is not enough for both of us T.T) sampe kemudian mulai muncul teriakan “Ayah, No! No!”

Oiya, kami gak pernah ikutin pronunciation Aaqil. Kami tetep ngomong dengan bahasa kami meskipun ke dia.

Makan

lets just say that we are trying hard and our best for this department.

Udah gitu aja updatenya. Gak bisa eh bikin update detail-detail macem emak-emak hebat yang berhasil mendokumentasikan dengan detail dan lengkap. Angkat topi buat kalian deh.

Kalo sampe suatu saat Aaqil bisa nemu halaman ini, yakinlah kalo saat menulis ini Ayah (dan Bunda tentunya) sayangnya gak kalah kok sama temennya Aaqil yang mungkin ditulis lebih lengkap milestonenya sama orang tuanya.

*lagi kehabisan kadar mellow*

This slideshow requires JavaScript.

Sengaja pajang semua foto Aaqil yang pernah diupload di marih. Maap kalo berat ya..

Advertisements

36 thoughts on “All Those Little Things

  1. Whoaaaa…Aaqil udah 22 bulan yah?
    udah hampir 2 tahun dong berarti yaaah?
    Duh, gak kerasa ternyata udah beranjak dewasa yah Aaqil inih…hihihi…

    Kalo anak usia 2 tahun yang teringat olehku adalah memahami bahasa planet nya ituh lho Dan…
    Entah waktu itu berapa banyak postingan di blog aku yang berkeluh kesah tentang bahasa planet nya Fathir…hihihi…

    Salam sayang buat Aaqil yaaah 🙂

    Like

  2. Wah. Sudah mau 2 tahun ya.
    Vay dulu umur 22 bulan baru bisa bicara ucapin beberapa kata… lama yaaaa haha…. tapi setelah itu cerewet.
    Kenapa Aaqil gak cukur waktu bayi? Padahal orang2 bilang harus dicukur kan ya. Gara2 itu makanya Vay juga digundulin pas umur 40 hari… 😀

    Like

  3. Aaqil..
    Guanteng kali anak lanang ini ah.. Tapi please jangan bilang kayak/nurun dari bapaknya ya, Bang. Nyahahah 😀
    Sehat dan ceria terus ya, Deeek..

    Btw, rambut Aaqil kok pirang ya, Bang? Makin cakep dianya. ^^

    Like

  4. Waah aqil sudah besar ya. Umar umur segitu udah punya adik azkiya tuh qil. Minta mama papa gih…hihihi…
    itu foto2 bener bgt dan, harus banyak sebab apa…sebab ketika dia beranjak besar ekspresinya ga sepolos itu lagi. Dan menyenangkaaaan sekali u dilihat. *ooh dulunya anak ini ya begini, mah polos…sekaraaang hmmm wassalam, umar kita tiap hari berantem dan rebutan mainan teroooos.

    Like

  5. Ahaahahaha.. Ayahnya diusir yaaa.. 😀
    Aaqiiiiilll.. Gemesiiiiin….

    Sama deh itu, oddy dari orok maunya sikat gigi sendiri trus dia emut2… Tapi sekarang sih udah bisa kok.. Cuma tetep
    Ditelen pasta giginya.. -_-“

    Like

  6. sama dengan mas jampang, saya juga gak bisa liat foto aqil…
    tp sepertinya aqil udah tambah gede dan tamabah pintar ya.. sehat terus anak lanang….
    btw,,, kok saya gak bisa liat updatenya mas dani di feedly yaaaaa……. akhirnya suka kelewatan kalau mas dani posting…

    Like

Comments are closed.