#SaveRisma Dari Rongrongan Syahwat Kekuasaan

Tambahan dari gw:

Meskipun gw sudah lebih dari 5 tahun gak tinggal di Surabaya tapi gw beneran merasakan perubahan yang beliau bawa ke Surabaya. Mulai dari banyaknya taman di kota yang panas ini sampai bersihnya Surabaya ke daerah-daerah ujung yang dulu gw lewatin pake Sepeda. Kotanya teratur banget dan dengan teraturnya kota ini kok gw jadi yakin yang mimpin InsyaAllah bersih. Sampe gw lihat acara di tivi kemaren itu. Gw gak lihat langsung.

Dan baca-baca kok ya sayang kalo beliau sampe mundur.

Bu Risma, mungkin kami egois tapi kami masih membutuhkanmu.

Disclaimer: Gw tidak mempromosikan untuk membenci maupun memilih salah satu partai dari reblogging ini.

Iwan Yuliyanto

Bismillah …

Inilah sepenggal kisah syahwat kekuasaan di salah satu bagian Negeri Ironisia.

Bumi Surabaya memanas. Pasangan Risma – Bambang Dwi Hartono diusung PDIP dan menang pilkada walikota – wakil walikota. Tapi kemudian wakilnya mengundurkan karena ikut pemilihan gubernur Jawa Timur (belakangan malah tersandung kasus korupsi). Namun anehnya, walikotanya yang terbukti bersih dan punya integritas tinggi justru mau diturunkan oleh partai pendukungnya sendiri. Parahnya lagi, saat ini telah dipasangkan dengan wakil walikota baru yang sebelumnya telah ikut andil memakzulkan sang walikota. Semua itu karena kader-kader partai pendukung syahwat kekuasaan.

.


Ir. Tri Rismaharini, M.T. atau biasa dipanggil ibu Risma adalah Wali Kota Surabaya untuk periode 2010 – 2015. Alumni Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya [alumniits] yang menjabat sejak 28 September 2010 ini adalah wanita pertama yang terpilih sebagai Wali Kota Surabaya sepanjang sejarahnya. Dan juga tercatat sebagai wanita pertama di Indonesia yang dipilih langsung menjadi walikota melalui pemilihan kepala daerah…

View original post 2,142 more words

Advertisements