#21 Are These Heroic?

Di saat gw pikir tantangan dari Indah sudah habis, ternyataaaah hari ke 21 ini masih dari dia. Bhuahahahahaha. Indaaaah.. kenapa semua gw masukin sik?

Tindakan apa yang paling heroik yang pernah gw lakukan buat Bul?

Pasti beda versi sih antara gw ama Bul but here they are. Inget ya menurut gw loh ya inih. Dilarang protes *kecuali buat Bul masih boleh lah protes *daripada dikunciin di luar *hahahaha

  1. Menembus hujan badaiDemi sebungkus nasi goreng Surabaya.

    Jadi ya kami punya warung nasi goreng pinggir jalan favorit di daerah Menteng sana. Jualannya cuman Senin-Sabtu siang hari. Sore-malam udah tutup. Pernah sekali waktu pas pacaran kami kepengen makan ini nasi goreng.

    Sabtu pagi panas banget dari kosan Bul di sekitar lapangan Blok S Kebayoran Baru. Sampe Tendean langit tetiba mendung. Lanjut kami ke daerah Kuningan. Sampe sekitar menara karya gerimis dong. Melipir sebentar pake jas hujan betmen. Bul di belakang berlindung di balik jubah betmen. Sumpah gak ada jebakan betmen kok di sana.

    Jalan beberapa meter hujan rintik-rintik kecil ini berubah jadi badai yang sedahsyat-dahsyatnya badai. Motor yang gw pacu sampe 80 km/jam itu pun terasa cuma jalan 40km/jam saking kencengnya angin dari depan. We were literally went through a thunder storm.

    Bul udah bilang gapapa kalo dibatalin sih, cuman karena gw udah kadung ngajakin, gengsi dong kalo dibatalin dan juga keinginan kuat makan nasi goreng ini (yang mana gw gaktahu nih mana motivasi yang lebih kuat, hahaha) kamipun lanjut. Kudu ati-ati banget deh pokoknya.

    dan tahu gak? Nyampe masjid Sunda Kelapa Menteng hujan mulai berhenti ganti rintik-rintik. Pas nyampe nasi gorengnya? Kering dan cerah. Kayak gak ada hujan!

  2. Pas gw bilang ke Mama Papa (dulu sih calon mertua) kalo niat gw seriusBuat gw sih ini heroik karena membutuhkan segenap keberanian dan kekuatan gw sebagai seorang cowok eh lelaki. Hahaha.

    Pernah ketemuan sama orang tuanya Bul di Menteng waktu beliau-beliau menginap di sana dan gw dikenalkan untuk pertama kali. Habis itu gw memutuskan untuk meminta Bul secara langsung dengan cara dateng ke rumah orang tuanya Bul di kota baja sana.

    Karena berat di ongkos ย belum bisa memastikan jalan bakal mulus ato nggak, gw dateng sendiri dulu buat meminta Bul ke orang tuanya. Modal gw waktu itu cuma ikhlas karena niat yang ada untuk ibadah dan menyempurnakan agama. Jadi kalo gak sukses ya berarti bukan rejeki gw.

    Nekat ke sana sendiri. Menghadapi orang tuanya Bul dan gw sampaikan niat gw. The rest is history. *senyum lebar *lebih lebar dari kuda

  3. Nemenin lahiranMaap ya BuIbu yang berpikiran gini aja dimasukin tapi menurut gw itu luar biasa loh. Menemani istri lahiran. Maksud sayah di sini bukan di ruang lahirannya.

    Kalo di ruang lahirannya mah gak heorik sama sekali, tapi justru jadi kesempatan luar biasa buat gw untuk menyaksikan kehadiran kehidupan suci ke dunia ini. Menyaksikan kelahiran darah daging gw sendiri itu suatu kesempatan yang luar biasa banget. Jadi gw gak anggep itu sesuatu yang heroik melainkan berkah buat gw.

    Gw sih bakalan menyesal seumur hidup kalo gak mau ada di ruang lahiran ya.

    Sedih sekali loh tahu orang yang paling kita sayang merasakan sakit yang luar biasa. Rasanya sih kalo bisa gw gak menyaksikan itu ato kali bisa dialihin aja sekalian rasa sakitnya ke gw. Gilak ya, gw yang gak ikutan ngerasain aja miris banget ngelihat dan ngedenger rintihannya.

    Sungguhlah surga itu beneran ada di telapak kaki ibu.

    Ah entahlah, berlebihan sih rasanya bilang kalo nemenin Bul lahiran itu heroik, yang ada apa yang dialamin Bul jauh lebih heroik dibanding gw si sidekick yang cuman di sana tarik napas-buang napas. Ish jadi malu gw kalo inget perjuangannya Bul sementara di sini gw posting nemenin sebagai salah satu hal yang heroik.

Udah ya Ndah. Kayaknya gak ada yang heroik banget deh ya. Huehehehehe.

*kemudian introspeksi diri*

Advertisements

58 thoughts on “#21 Are These Heroic?

  1. Dani.. itu jebakan betmen mksdnya apa sih? jelasin dongggg *eaaaaaaaaaaahhhhhh*

    Nasgor nya sebelah mana? enak bingits kah?

    Klo mnurut gw poin no.2 itu emg heroik lho, soalnya kejadian sm lombi jg pas ngmg ke ortu gw xixixi

    Like

  2. beneran kata yeye, yang lamaran itu termasuk heroik lah. waktu bond bilang pengen ngelamar saya didepan bapak mama saya lsng bilang *dalamhatitapinya* he is my hero hehehehe
    yang tembus badai juga…… demi cinta apapun diterobos ya Bang Dani..:D

    Like

  3. yang paling heroik dari 3 itu menurutku adalah, nemenin lahiran. bener loh itu gak semua laki2 bisa dan mau….
    eh iyaa… mau lapor dan.. aku juga ikutan bikin semacam tantangan nulis kaya gini loh… terinspirasi olehmu ๐Ÿ™‚

    Like

  4. Beruntung deh suami2 yang diijinkan masuk ruang persalinan pada detik2 kelahiran anaknya. Gak semua dokter mau sih mas. Untung lah aku, dua kali melahirkan dua2nya ditemani suami

    Like

  5. jyaaaaah hahaha pas nyampe nasi gorengnya malah kering yak…
    tapi heibat deh menerjang badai cuma buat makan nasi goreng favorit bareng the loved one…
    co cwiiitt…prikitiww….. ๐Ÿ˜€

    Like

  6. Semuanya heroik bangeeet, jadi inget ci akang pas pertama kali ke rumah, dianggap masih kecil (dan lebih muda dari gw) sama Bapak coz blio kerempeng gitu kan dulu hihihihi

    Like

  7. Ngilu ngak mas liat istri lahiran ??? temen ku sampai ngak nafsu makan beberapa hari tapi hikmah nya dia makin cinta ama istri nya, bahkan terkesan takut ama istri nya padahal dulu mah biasa aja ๐Ÿ™‚

    Like

  8. Bang Dani, you are Bul’s hero. ๐Ÿ˜€
    Untung aja ngga kenapa-napa di jalan pas mau makan nasi goreng. Kalo ujan gitu kan jalanan suka licin, Bang.
    Itu serius ngeliat langsung lahirannya? Kalo di sini sih disuruh ngeliat bapake, biar bisa langsung diazanin ^^

    Like

  9. Yg ketiga itu emang heroik kok Mas, aku dl lahiran Meca pengennya ditemenin Aping tp trnyata gk dibolehin masuk ke ruang operasi hihihi ya lagian kalo nambah lg 1 pasien pingsan liat istrinya di caesar pegimane ๐Ÿ˜€

    Like

    • Hueeeee. Iya ya kalo caesar kebanyakan gak boleh ditemenin. Padahal kan mengharukan nemenin istri lahiran.. Yakin deh mas Aping pasti kuat kalo emang nemenin.. ๐Ÿ˜€

      Like

  10. iya loh, ngelamar itu termasuk tindakan yg heroik… soalnya kan masih ada rasa deg2an… biarkata org tua uda sreg sama calonnya si anak, tapi kadang org tua masih belom rela ngelepasin anaknya… jadi pengen cerita juga deh hahahaha…

    Like

  11. Yang ke 3 gue setuju itu heroik banget. Sayangnya laki belum tentu loooh sampe mau nemenin istrinya ke ruang bersalin :). Kadang kita wanita melihat heroiknya laki laki itu dari tindakan sederhana aja kok, tapi bisa bikin wanita satu dunia bakal iri kalo kita ceritain ๐Ÿ˜‰

    Like

    • Ehm kalo Mbul takut sama darah dah, takut banget. Gue lebih milih dia gak masuk ke ruang bersalin kalo sampe gue lahiran, ntar dokternya bukan sibuk ngurusin gue dia sibuk ngurusin si Mbul yang kolaps gara gara liat darah lagi ๐Ÿ˜†

      Like

  12. Aih, semua itu buat emak-emak heroik kok, Dan.
    Serius.
    Maksudnya loe bener-bener buktiin ke Bul kalo you would do anything for her. Termasuk nemenin lahiran karena banyak yang gak kuat nemenin istrinya lahiran.

    Soalnya pernah kejadian dong ada pingsan di pabs sampe ibawa ke RS dan dirujuk suruh opname.
    Pas ditelpon suaminya, loe tau gak jawaban suaminya apah. *ya gak tau lah ya, wong gw belon cerita *
    ” YAH GIMANA DONG, PAK *kebetulan yang nelpon ngasih tau suaminya temen gw bapak-bapak*. SAYA UDAH NYAMPE RUMAH… ”

    Kata temen gw lagi, begitu dianterin istrinya ke rumah…mereka bopong istrinya turun dari mobil. Suaminya cuma meratiin (entah dunno what to do apa saking dodolnya) dari teras sambil sarungan.
    Ngeliat mama mertuanya sibuk bopong istrinya, barulah dia turun tangan tapi kan udah nyampe pager rumahnya.

    Sumpah ya.
    Setiapkali denger si Mbak cerita betapa suaminya ganteng gitu…
    Duhh….duuuh….
    udah ah janji resolusi tahun 2014 gak nyinyir dan gak boleh judes lagi.
    * lakbanin mulut*
    **Masih esmosih dan gagalpaham sama suami kayak gitu lho**
    ****Sungguh****

    Like

    • Hoalaaaaah di sini to Ndah si Mbak-Mbak itu. Jadi penapsaran apakah seganteng Fedi Nuril. hahahaha..
      Gw gak kebayang sih kalo sampe ninggalin Bul sendirian di ruang persalinan dan sampe sekarang masih gak percaya ada Bapak-Bapak yang gak mau nemenin istrinya lahiran. Sungguh. Itu momen ajaib pake banget Ndah. Menyambut satu bagian kehidupan ke dunia. Aih…
      merinding gw baca balesan postingan ini..

      Like

  13. Pingback: Recap 31 Days Writing Challenge | danikurniawan

Comments are closed.