I (didn’t) Know I Can Do It!

Mau nyombong cerita soal lari-larian.

#BajakJKT Starting Point

#BajakJKT Starting Point

Lari yang olahraga ya Kakaaak. Bukan lari dari kenyataan #eaaaaaaa

Yang udah jago lari maapkan ya, ini postingan pelari pemula.

Jadi ya, kapan itu kan gw sok-sokan ikutan LPS Run yang diadain di BSD. Deket banget ama rumah. Yang jam 1/2 6 baru kucluk-kucluk berangkat aja masih sempet. Trus karena LPS yang ngadain ya, mewah banget deh bok. Pake undang artis-artis dan pelari internasional. Yup, buat lari 10 km nya sampe undang pelari mancanegara.

Gw juga lari 10km dong? Nggak! cukup yang 5 km sajah! dan ternyata ngos-ngosan abisss. Kaki lemes sampe 3 hari dan seterusnya gitu deh.

Gw ikutan LPS Run di hari Minggu itu karena hari Rabu-Kamis sebelumnya diajakin ama temen buat ikutan #BajakJKT yang diadain ama Nike. Sok-sok-an semangat akhirnya daftarlah ke LPS Run sebagai ajang pemanasan. Eh ternyata Senen setelah LPS Run gw daftar #BajakJKT dengan semangat 45 karena ternyata ya seru lari itu. Etapi udah habis aja dong slotnya! Deym! Sedih gw. Aselik.

Tahu gak yang bikin sedih apa? Dengan uang pendaftaran Rp. 175 rebu/orang gw bisa dapet kaos lari Nike (yang katanya) seharga Rp. 350 rebu. Gagal dong dapet itu kaos karena penuh. Hahaha. Seminggu sebelumnya gw sempet jalan ama Bul mau cari peralatan lari termasuk di antaranya celana dan kaos lari Nike yang Dri-Fit. Gw keselek lihat harganya. Larinya belom keruan eh keluar duit dah pasti. Udah pake celana ama kaos yang ada di rumah ajah!

Daaaan, 3 hari sebelum 15 Desember 2013 hari H nya #BajakJKT temen gw kasih tau kalo temennya dia batal dan kalo mau gw gantiin aja Rp. 150 rebu. Mak, langsung gw samber aja dong. Mau deh. Demi kaos. Hahahaha. Jadi gw lari dengan nama temennya si temen gw itu.

Trus gw inget. Lari ini cuman ada 10 km. Matek gw. Kemaren aja 5km gw dah ngos-ngosan banget.

Jadilah gw gak pake acara latihan ato apapun. Terjun bebas gitu deh. Sabtunya gw nonton Frozen ama Aaqil dan Bul dan jalan-jalan santai sampe jam 9an, nyampe rumah niat mau olahraga dikit tapi lalu tergoda nikmatnya keempukan kasur. Bhueeeeh. Gilingan. Beneran suicide project ini mah namanya.

Tapi gw dapet kejutan yang manis banget dari Bul. Dia bela-belain kadoin gw celana lari Dri Fit nya Nike hari Sabtunya. Uhuuuy. Jadi semangat lagi deh.

Paginya udah di tempat acara dari 45 menit sebelumnya, gw aselik keder banget ngeliat itu orang Jakarta yang ikut. Gayanya itu loh. Baju lari yang harganya pasti lebih dari sejeti atas bawah, running gear lengkap kap kap. Beeeeh… Ciut nyali ini Kakaaaak. Ciyuuut. *bukan kiyut, kalo kiyut mah gw

Mulai lari jam 06.40, karena nyadar gak latihan dan gak ada persiapan, gw sengaja lari pelan, yang penting konsisten. Tau kan ya macem lari-lari cantik ganteng gitu?

Gw usahakan sekuat mungkin gak jalan dan tau gak siiih?? gw berhasil lari terus sampai tempat minum yang pertama dan menjelang 5 km dengan ga pake minimal banget jalan kaki. Habis itu lanjut lari jalan-lari jalan. Dan di 1 km terakhir gw beneran lari aja gak pake jalan.

Yaampuuun, itu rasanya pas berhasil masuk ke Stadion GBK trus ngelihat finish line dan ternyata gw berhasil ngelewatin itu batas akhir bener-bener luar biasa. I can defeat my own minds. Yang sedari awal mikir gak kuat-gak kuat-gak kuat eh ternyata I’m not that weak.

Finisher T Shirt

Finisher T Shirt

Sepanjang jalan yang bisa memotivasi gw adalah pikiran “Masa sih gw selemah itu”, “Ayo Dan, dikit lagi”, “You’re not a quitter” dan semacem gitu deh. Hihihihi. Menurut gw yang udah jaraaang banget olahraga, 10km lari tanpa persiapan itu sesuatu banget boook.

Ternyatanyalagi yaaa.. bagi para finisher, gelang penanda di tangan bisa ditukerin sama satu lagi kaos dari Nike. Uwoooh. Gw norak dan katrok tapi jadi punya dua kaos larinya Nike. Huhuuuy!

Gw jadi ngerti perasaannya Erlia, Mba Meta, Jodi, temen-temen gw yang lain yang jadi “ketagihan” lari. Hihihi. Ada lari-lari apalagi inih?

PS: waktu yang gw butuhkan 1 jam 31 menit-an.

Advertisements

70 thoughts on “I (didn’t) Know I Can Do It!

  1. prok prok prok prok,,,, #tabur in bunga,,,kamboja 😆
    aku dah cape lari mas dan,,, lari dari kenyataan ituh loh.,…. udah jemper nih ati,, hahahahah 😆

    kalo aku suka ama olahraga itu musiman mas, maksute … musim pada sepedaan ya ngikut,, musim batminton ya bole,, musim ujan??? ya tiduuurrr,, :mrgreen:

    Like

  2. mantap dan!!! 🙂 10 km sih jauh juga lho ya… 😀

    gua cuma pernah ikut yang 5km, itu pun banyakan jalannya soalnya kita ikut yang family jadi si andrew juga jalan, plus kita dorong2 stroller. hehehe.

    Like

  3. Jadi terbukti teori para motivator Mas, sebetulnya kemamampuan kita itu melebihi apa yg ada dalam pikiran. Selamat ya Mas Dani 🙂

    Like

  4. Sekarang trennya lari sih, jadi kasihan yang punya gym jadi sepi. Event BajakJKT ini lumayan rapi dibanding event2 lari sebelumnya yang masih ada keribetan ini itu. Kayaknya sebentar lagi ada event lari warna-warni itu deh..

    Like

  5. Keren kaosnya, Dan.. (y)

    Kalau berlari, sepertinya aku sudah tidak sanggup. Tapi, kalau jalan, lumayan sering dilakukan. Apalagi kalau pas jam mengajar yang padat dalam sehari, bisa-bisa aku berjalan terus, berpindah dari satu kelas ke kelas lain, naik-turun tangga, yang kalau dihitung-hitung, bisa jauh juga, hehe.. 🙂

    Like

  6. Wah.. saya jadi iri, tak pernah olahraga.. pernah gowes beberapa kilo sdh muntah.. lari beberapa menit pandangan sdh gelap.. salut mas, lanjutkan ke lari marathon.. hehe

    Like

Comments are closed.