Diary Mimpi

Udah baca postingannya Mba Meta tentang Akira Kurosawa’s Dream?

Diary Mimpi

Diary Mimpi

Postingan kali singkat aja dan ini cuman mau cerita hal yang sama sekali gak berhubungan sama event yang lagi hits banget di antara sekian juta rakyat Indonesia yang menjalankan ritual mudik. Ada sih niatan bikin postingan tentang mudik, tapi males bikin sekarang. *sokantimainstream*.

Balik lagi di postingannya Mba Meta, di situ ada saran dari Mas Pandu buat nulis mimpi-mimpi. Bikin diary mimpi gitu. Entah kenapa ide itu seru aja menurut gw. Kan kadang suka ditanya kemaren mimpi apa eh ternyata gw lupa. Bahkan sering gw mimpi yang rasanya pentiiing banget tapi gak bisa inget. Jadi pengen banget bikin diary mimpi itu.

Hihihi. Gak penting? Menurut gw penting.

Baru mulai semingguan sih mengingat judulnya baru Dream Diary #8.

Efeknya? Ada beberapa mimpi yang menurut gw penting banget dan berhasil dicatet dan ada beberapa mimpi yang entah gimana bisa bikin gw lebih mengenal diri sendiri. Hahahaha. Sound lebey? Embyeeerr. Gw kan lebey to the max orangnya.

Gw gak tahu ada penelitian yang bilang manfaat tentang nulis mimpi ini ato nggak sih, tapi yang pasti pengen banget bisa konsisten terus bikin diary mimpi ini.

Makasih Mba Meta. πŸ™‚

PS: Gw lagi mudik dan susaaaah banget rasanya mau bewe *alesan klasik*, tapi be sure kalo gw akan bewe lagi kalo sudah ada kesempatan. πŸ™‚

Advertisements

50 thoughts on “Diary Mimpi

  1. wah gak pernah kepikiran sih nulisin mimpi2. abis mimpi2 gua kebanyakan aneh2. huahaha. tapi mungkin bagus juga ya ditulis, siapa tau ntar bisa di – pitch buat bikin film. huahahaha πŸ˜›

    met mudik ya….

    Like

  2. Lebih baik BW nya ntar di rmh, hati2 di jalan mas, banyak copet. Kalo copetnya kaya’ aku sih gpp πŸ˜‰
    Kalo perkara mimpi, boleh juga tuh sarannya mas, tapi kdg2 susah inget wong baru bangun aja kdg lupa baru mimpi apaan

    Like

  3. oke ini idenya mas, soalnya kadang ada juga yang mimpi kita bisa ingeett banget sampai berhari2 meski udah ketimpa mimpi yang lain.. lagian sapa tahu mimpi bisa jadi awal ide cerita ya hehe..

    Selamat mudik mas Dhani, semoga selamat sampai tujuan, kumpul lagi sama keluarga, asyik πŸ˜€

    Like

  4. Saya juga sering lupa sama mimpi,tapi pas lagi ingat trus saya susun-susun alur ceritanya kok jadi ga bisa nyambung ya….,hehehe,padahal didalam mimpinya itu seru banget….,

    Like

  5. Ide yang menarik juga nih..
    Patut dipertimbangkan untuk dilaksanakan..
    Soalnya, beberapa kali saya mengalami mimpi yang kemudian menjadi kenyataan.

    Selamat Idul Fitri ya Dan..
    Mohon dimaafkan atas segala salah dan khilaf..

    Like

  6. Aku termasuk yg suka nulis tentang mimpi, Mas Dani. tapi nulisnya di blog yg gak di public, gak enak soalnya kalau orang lain tahu hehehe..

    Like

  7. Hai mas dani.. Klo aku kyakny mimpinya ga pernah jelas alurnya deh jadi kalo mau dicatet bingung sendiri ahahahha… Tpi yang suka aku lakuin adalah catet impian impian πŸ˜€ supaya jadi pemicu untuk bisa wujud’innya

    Like

  8. ide bagus tuh. kadang dari mimpi bisa diambil pelajarannya, selalu ada hikmahnya. nah itu diketahui kalo ada rang yg menulisnya, tapi tetep aja, gak ada yg bisa menafsirkan mimpi.

    Like

  9. Ini boleh nulis mimpi apa aja kan? Kalo yang nggak realistis boleh juga? Hihihihi πŸ˜†
    Mimpi gw juga banyak yang aneh-aneh Mas πŸ˜†

    Like

  10. Dulu pernah ngelakuin nulis diary mimpi karena suka mimpi seru yang kayaknya keren untuk ditulis. Tetapi cuma berjalan seminggu, setelah itu males banget cuma untuk nulis doang #suram hahaha…

    Like

  11. Kayane saya harus nyoba nulis neh…
    Biar tambah semangat dan alam semesta mendukung istilahnya

    Taqaballahu minna wa minkum
    shiyamana wa shiyamukum
    minal β€˜aidin wal faizin
    Mohon maaf lahir dan batin ya Mas

    Like

  12. wah. susah deh kalau saya. suka lupa pas bangun. bahkan suka gak jelas mimpi apaan. πŸ˜€

    btw… met lebaran ya. mohon maaf lahir dan batin.

    Like

  13. Saya pernah membaca sebuah kajian di majalah Intisari bahwa keseluruhan alur mimpi akan hilang memori-nya setelah orang yang bangun tidur itu melakukan gerakan badan (perubahan posisi tubuh) yang ke-3. Jadi, kalo mimpi indah, setelah bangun tidur jangan mulet (menggeliat) dulu. Ingat baik-baik keseluruhan alur mimpi tersebut, baru kemudian bergerak.

    Oiya, taqobbalallahu minna wa minkum, mas Dani.

    Like

  14. Aku termasuk yg ga pernah -atau jaraaaaaang bgt- mimpi Dan, kalopun mimpi, pasti langsung lupa begitu kebangun hihihihi.

    Oh iya, mohon maaf lahir dan bathin ya Dan πŸ˜‰

    Like

  15. Eh siapa tahu mas tiba2 amnesia trus ga inget apa2 eh tiba2 ingetnya justru ke diary mimpinya kan berguna tuh hehe… Eyaa jangan ya mas hehehe bencanda. πŸ˜€

    Like

  16. maaf lahir bathin, pak Dani sekeluarga… πŸ™‚
    ide diari mimpinya Pandu emang oke, banget. Cuma, aku belum kepikir bikin diari mimpi, wong niat ngupdate blog setiap hari aja perjuangan buangetttt….! πŸ˜†

    Like

  17. Wah saya ga diterusin si jurnal mimpinya.
    Manfaatnya paling ningkatin kemampuan buat nginget2 mimpi. Ini juga cara agar kita sering dapet lucid dream.

    Like

  18. Kala melihat daftar mimpi yang sudah dicentang karena telah tercapai, rasanya kebahagiaan kita bertambah. Itu jadi modal optimisme untuk meraih mimpi-mimpi berikutnya πŸ˜€

    Like

  19. belum pernah… wakakakaka.. keseringan lupa pas bangun. tapi ada satu sih masa kecil yang masih gw ingat sampai sekarang dan terjadi belum lama ini. Gambaran mimpinya adalah kejadian di Mesir saat ini…

    Like

  20. Aku pernah dgr tuh saran catat semua mimpimu, kdg ada mimpi yg kyknya nyata bgt, tp ada jg yg samar2, ada jg yg malah lupaa… Tp bagi aku mimpi tuh suatu pengingat yg kdg kita ga sadari, boleh jg tuh saranny dan.. Catet tiap mimpi, kalau perlu gambar hasil mimpinya hehehe… Tp udh ada blm sih hasil penelitian yg menjawab hasil atau manfaat mencatat mimpi ini?

    Like

  21. boleh juga yah idenya. tapi bener sih, klo dapat mimpi apalagi yang gak jelas banget, biasanya dalam hitungan jam ( kadang menit), bisa langsung lupa. padahal kadang mimpi tuh kya berada/dalam cerita yg kita nggak pernah ada didalamnya, dan bisa jadi lho suatu saat itu akan kita jalani. kya iklan di depan gtuuuu.

    jadi, kadang jadi dejavu suatu hari. misal suatu saat lagi ngapain gtu / suasana tertentu, dan tiba2 ada feeling kita pernah mengalaminya, itu bisa aja dari salah satu mimpi kita !! sering deh ngalami kya gini.

    Like

  22. Sumpah yaaaa semesta berkonspirasi,
    baruuu aja dua jam lalu ngobrolin sama temen tentang mimpi yang seringnya gak diinget, trus aku rencana kalau inget mimpi pas bangun langsung ditulis… Ehhhh baca postingan Mas Dani tentang hal yang samaaa πŸ˜€ πŸ˜€

    Like

Comments are closed.