Masa Kecil, Minyak Firdaus dan Keripik Ceker

Udah sebulan lebih sih ya, tapi yang kemaren menang giveaway pertama di blog ini ayo dong kasih alamat. Huahahahaha. Pemenangnya bisa dilihat di postingan 12 Nama ini nih. Tenang aja. Kalo belom kasih alamat ga akan ke mana-mana kok hadiahnya. Gw simpen aja dan ga dialih-hadiahkan ke orang lain. Selama Gw GAK LUPA. Huahahaha.

Etapi sedih bener ya kok bikin giveaway kok yang menang pada gak mau hadiahnya. Huahahahaha. Kayaknya pada lupa habis ikutan dan ga cek blog ini lagi sih ya. *melihat stats blog dengan pandangan penuh arti*. :)))

Balik ke judulnya yang rada random banget. Ada satu grup whassap yang isinya ibuk-ibuk detektip handal plus satu bapak penggembira (yang selalu gembira kalo grupnya tetiba rame). Salah satu pembicaraan di suatu hari yang cerah adalah pertanyaan tentang oleh-oleh apa yang khas dari Surabaya selain sambel Bu Rudy. Buat yang sering ke Surabaya ato orang Surabaya jawabannya apa coba? Karena kalo gw pas mudik bawannya pasti sambel bu Rudy dan gak jauh-jauh dari situ. Udah pada tau kan ya sambel bawang merek Bu Rudy ini pedesnya bahkan bisa langsung ketahuan dari baunya. Dan pasti sambel ini jadi alternatip utama deh buat oleh-oleh ditambah udangnya.

20130621-211329.jpg
Gambar diambil dari OpenRiceID

Nah pertanyaannya selain sambel Bu Rudy apalagi yang layak dijadikan oleh-oleh? Karena rumah gw deket pasar dan paling gampang beli keripik ceker ayam langsung deh kesebut itu keripik ayam.

Udah pernah makan? Kalo belom coba deh. Pertama kali lihat pasti bakalan langsung geli-geli gimanaa gitu ngelihat ceker ayam yang biasa dipake buat ngaduk-ngaduk tanah sama si ayam yang entah ada apa di tanah itu. Huahahahaha. Trus digoreng garing dengan bentuk cekernya yang kadang masih menyisakan kuku.

I dare you to try! Dan kalo udah nyoba, try to stop yourself. Huahahahahaha. Gw yang geli banget aja ga bisa berenti. Ya paling ga sampe nemu something-something berwarna putih yang gw gatahu apa itu di cekernya.

Trus hubungannya sama Minyak Firdaus? Lupaaa!!! Huahahaha

Tapi yang pasti di grup itu tetiba ngomoin soal Marimar yang pacarnya pemain bola. Iya Marimar yang diputer jaman gw masih KECIL BANGET itu. Telenovela. Udah gak jaman sih sekarang, kalah ama sinetron. sedih juga sebenernya Telenovela tergeser sinetron. *kemudian dipentung Ram Punjabi*

Ada loh di antara mereka yang inget nama lengkapnya Marimar itu Bella Perez Aldama dan nama pacarnya Sergio Santibanez. Dan parahnya lagi ya gw. Apa voba? yang gw inget soal Sergio adalah di lagu pembukaannya Marimar itu dia naik kuda tanpa pake baju dan dadanya berbulu. Parah banget.

Entah karena gw dulu salah pergaulan atau bacaan gw yang gak bener (koran lampu merah dan majalah Liberty) ato tontonan Film-film Bang Haji di masa gw lebih kecil lagi terlalu membekas, gw nganggep jaman dulu pria itu harus punya bulu dada. Dan gw terobsesi pengen nyobain minyak Firdaus!

Penting kaan obrolan kami di grup detektip itu? Sampe ngakak (dalam hati) baca chattingan itu. Ternyata meskipun gw masih KECIL BANGET waktu itu, gw punya mempri yang bisa dishare bareng temen-temen gw sekarang. Meskipun dipikir-pikir waktu jaman kecil dulu gw gak maen PS, gak mampu suka pelesiran ke luar negeri, tapi gw berbagi kenangan indah soal certain things ama orang-orang yang bahkan dulu gw gak kepikiran bakal ketemu.

Trus habis itu beberapa hari lalu sempet baca postingannya Mba Novi soal les buat anak, jadi ikutan galau mikir soal Aaqil. Hahaha. Balik-baliknya ke anak lagi ya. Tapi ini bukan soal mau ngikutin Aaqil les ato apa sih.

Apa gw bisa menyediakan, memfasilitasi ato bikin masa kecil Aaqil punya kenangan-kenangan bahagia macem yang gw punya ini ya. Pan jaman sekarang telenovela gak diputer lagi, tivi kabel dimana-mana. Ehm, bukan telenovela sih intinya.

Yah, kenangan-kenangan kecil yang bisa bikin nanti di suatu hari pas dipikirin lagi sama Aaqil bisa bikin dia ketawa ngakak (meskipun dalam hati) dan mengubah hari yang gak seberapa menyenangkan jadi hari yang indah. Share wonderful memories with his friends. Thos kind of things lah.

Lagi-lagi kebanyakan mikir gw nih. Sigh!

Sure he will have lots and lots and lots of wonderful memories that will brighten up his day in the future. Me and Bull will work our ass off to make it happens.

Jadi ya pesen buat Bapak dan Ibu semua, perhatikan apa yang dibaca, dilihat dan didengar sama anaknya. Kejantanan lelaki tidak dilihat dari bulu dadanya. Tapi dari b…..b…..*ilang sinyal

Advertisements

82 thoughts on “Masa Kecil, Minyak Firdaus dan Keripik Ceker

  1. wkwkwkkwkwkwkwk Indah mana Indah hahahhahaha

    minyak firdausnya gegara ngmgin bulu apa yah smpe bang aji jg d omongin.. omagahhhh..

    Like

  2. hahaha itu dulu adiku caricari minyak firdaus biar banyak bulu di dadanya.. sampe mamaku bingung.. ngapain pun berbulu? di hutan aja sono..

    ya soal pendidikan anak, ngikutin jaman ajalah.. jaman kan selalu berubah tapi “sama”.. sejarah terulang kembali dah.. ntar aaqil juga kaya bapaknya yang pengen “minyak firdaus” gegara berkuda.. *apadeh..

    tuh kan, itu membuktikan bahwa pertemanan ga dinilai dari giveaway.. dikasih sukur ga dikasih monggo.. kalu ga ada yang berminat bikin giveaway aja lagi, kali aja ada yang berminat sama giveawaynya..

    Like

    • Berarti minyak firdaus emang kondang Mba Tin jaman dulu. Ternyatah bukan saya satu-satunya. Huahahahaha.

      Iya Mba. Ngikutin perkembangan jaman aja emang soal pendidikan anak. Tapi bga mau ngikutin Aaqil les ini itu yang banyak bener itu macemnya. Hihihih.

      Like

    • mbak tinsyam, nimbrung ya ๐Ÿ˜€
      di Surabaya kan ngeheitz banget tuh Brownies Amanda.
      cabangnya dimana-mana deh.
      saking bekennya dimari, aku sampe ngira kalo Amanda ini aseli Surabaya lho! Soalnya di Sby mah bener-bener kalo ada acara keluarga atau arisan atau nyambut tamu apalah, pasti kami beli Amanda buat suguhan.

      Trus pas aku kopdaran ama temen blogger di Bdg, aku kaget (dalam hati aja sih) pas dia ngasih aku seloyang brownies Amanda ๐Ÿ˜† Loalah, ternyata Amanda ini aselinya Bandung toh :mrgreen:

      Like

    • amanda itu artinya anak mantu damai.. ada filosofinya tuh amanda..
      saingan amanda di surabaya kan libby ya.. lebih premium sih bronisnya.. kerasa banget coklatnya.. tapi paling terkenal emang lagi booming itu sambel ibu rudy, padahal daku ga gitu suka, pedesnya pool banget.. tetep aja yang khas indonesia bukan bronis, lucu dunia kuliner kita..

      Like

  3. aku juga nonton marimar… nama anjingnya pulgoso hahahaha…

    dulu ke surabaya, sama temenku yg tinggal disana dibawain kue…..apa ya namanya, kayak kue bolu gitu… itu juga enak… tp emang taunya sambel bu rudy doang hehehehe…

    Like

  4. Hahahah…. Eh teman2 cowok jaman kuliah dulu juga begitu. Pada nyobain Minyak Firdaus itu, pengen bikin cambang segaris saja.
    Kripik ceker? Enak memang ๐Ÿ™‚

    Like

  5. ngomongin minyak Firdaus tuh gara2 ngomongin oleh2 khas Surabaya. nih akyu copas:

    “Coba cari Minyak Firdaus nya di Pasar Tunjungan. Atau Wisata Rasa….termasuk oleh2 khas Surabaya,”

    ๐Ÿ˜† ๐Ÿ˜†

    Like

  6. Aku gak ngerti isi postinganmu *kemudian diguyur minyak firdaus, jenggotan dah gua* ๐Ÿ˜† Eh iya ya apa kira2 oleh2 khas surabaya? *mikir* *diem* *tertegun*

    Like

  7. Klo undian berhadiah sih sebulan ga diambil disumbangkan ke depsos tuh hadiah :D.
    Aku sukaa banget makan ceker, apalagi pas goreng ayam ada cekernya itu duluan yg disantap, tp aku belum pernah coba keripuk ceker.

    Dulu aku juga ngikutin serail Marimar Dan, sampai tayangan ulang juga ku tonton, sayang banget udah ga ada telenovela, padahal bagus loh dibanding sintreon, suka nonton telenovela selain alur ceritanya, suka liat pemainnya yang ganteng-gantengg dan cantik-cantik :D.

    Majalah liberty aku ga tahu, klo koran lampu merah tauu, sering penasaran dg isinya, cuma klo beli kan malu hihihi, paling suka ngintip pas di bus sebelahku lagi baca tuh koran ;).

    Like

  8. Wkwkwkkwkwk……minyak firdaus olala dani….iya.sih dan aku juga kepikiran si hanif ini pengennya ngasi memori yg indah dan baik2 tapi godaan di dunia fana ini memang luarrr biasa *oposeh….

    Jadi oleh2nya mana dan? Sambel bu rudi,mauuuu… ๐Ÿ˜‰

    Like

  9. hahaha waktu sma dulu, ada teman juga yg cerita klo kakak laki2nya terobsesi pengen punya bulu dada, sampe oles2 minyak gtu, apa minyak firdaus ini ya

    Mas Dani hadiahnya buat aq aja ๐Ÿ™‚
    Aq menang GA Mas, eh aq klaim hadiahnya dicuekin sama yg buat GA..hiks sedih deh apalagi ada hadiah boneka, mau tak kasi ke keponakan ๐Ÿ˜ฆ

    Like

  10. hahahaaa minyak firdaus yah dan, gue inget banget iklan minyak itu di koran biasanya mas-mas yang jambangnya panjang, tapi bulu matanya lentik *ngakak*
    soal marimar, daku inget si anjing namanya pulgozo, anjing si dulce maria namanya chiripa…eh kok anjing yang diinget ya haha ๐Ÿ˜€

    Like

  11. Jaman2nya Ridho Roma muncul sempet ada polling kocak, trus salah satu jawaban tulisannya gini, “Ridho Roma. Bulu dadanya itu looohh…” Aku lupa deh itu polling apaan, kayaknya mah majalah remaja tapi jawaban tersebut bikin aku ngakak sampe sakit perut. ๐Ÿ˜€
    Tapi kalo pribadi sih ga suka cowok yang berbulu dada kayak beruang gitu. Hohoho :P.

    Telenovela masih kutonton sampe SMP kelas 2, begitu ada drama korea jadi terlupakan ketika mewek2an nonton Esmeralda ato ngakak2 nonton Betty La Fea. Yaahh.. Masa lalu memang menyenangkan. ๐Ÿ™‚

    Kalo aku pribadi sih ga suka sama pemberian les. Kecuali anak yg minta baru mau kukasih. Soal meninggalkan kenangan.. Sapa tau WordPress langgeng sampe umur anak2ku cukup buat diperbolehkan baca2 pos di blogku. Hehe.. Tapi kalo ga bisa yaa ntar tinggal import aja trus print en arsipkan. Gampang tooh?? ๐Ÿ™‚

    Like

    • ahahahahaha. Ridho Roma ya. Emang yang dijual bulunya itu kayaknya. Hahahaha.

      Telenovela terakhir yang kutonton emang betty lafea itu kalo gak salah ya. baguuus. dan iya, masa lalu memang menyenangkan.. hihihihi…

      Like

    • belom pernah coba Mas. Dulu waktu kecil penasaran tapi ga punya duit buat beli. eh sekarang udah ga pengen bulu dada lagi.. ๐Ÿ˜›

      Like

  12. Danii.. apa kabar? maaf ya..lama gak maen ke sini..hehe… Eh, klo mo ngasih gw oleh2 dari surabaya, pastikan itu bukan sambel buatan siapapun ya..haha… *secara lidah gw lidah Balita yg ga bakalan bisa menerima sambel bu Rudy atawa siapapun..* ๐Ÿ™‚

    Like

    • kabar baik Mba Mechta. Saya juga minta maaf lama ga maen ke sana. hehehehe. Wah padahal sambel bikin seru acara makan Mba Mechta. ๐Ÿ˜€

      Like

  13. baru denger soal minyak ntu.
    kripik ceker? dah nyobain. gak mau lagi… ๐Ÿ˜€
    kalau yang menang gak mau, kasih saya aja sini Dan. bersedia kok. ๐Ÿ™‚

    Like

    • Oiya Mba Monda. Itu enak bbnget kuenya. Lupa namanya apa itu kue. Tapi yang jelas kalo udah makan lupa berenti. Hihihi. Sayangnya bawanya aga ribet Mba. Kalo ga ati-ati bisa ancur.

      Like

  14. hahahaha minyak Firdaus ..itu jadi keinget iklannya yang orangnya digambar gitu kan. Bukan model beneran. aku suka meragukan khasiatnya jadinya, kenapa gak pake model ihihihi

    Like

  15. Hallo Mas Dani, apa kbr? maaf baru main kesini…
    dan sepertinya ada yang berubah ya Mas dengan rumah ini, tampilannya sedikit berubah… atau saya yang baru nyadar… hehehehe

    kripik ceker, pernah lihat tapi belum pernah makan… penasaran sich… kayanya bikin nagih ya Mas? #penasaran…

    Like

  16. ah Dani, suka deh sama inti ceritanya, dan buang itu firdaus, wkwkwkwkwk

    insya Allah, kalau kita tulus, anak2 akan mengingat apa yg kita lewati bersama ketika dia kecil. sesederhana naik bis kota berdua, duh, bahasaku anak dulu bgt deh

    Like

  17. Daku sudah mengurangi makan sambal Bu Rudy >.< setan banget pedesnyaaaa.
    Soal keripik ceker? Iya, nggak bisa berhenti.. dan alhasil keselek karena seret haha

    Like

  18. Marimar? aku diusir mamahku pas si telenovela itu tayang di tipi Daaaaaan, ga boleh nonton *ga rela bgt*

    blom nyobain sih si keripik ceker mah, kalo soto ceker minimal seminggu sekali pasti makan, enyaaak hihihihi

    Like

  19. Hihihihi..aku bukan lupa klo pernah ikutan giveawaynya mas.. cuma gak yakin bakal nyantol jadi pemenang. Abisan yang ikut bejibun gitu ..bagus2 pula tips2nya =D.

    Oleh-oleh surabaya yang biasanya tak bawain ke temen2ku klo abis mudik,
    lorjuk, krupuk rambak, bandeng asap, kerupuk terung laut.
    yang bikin kangen itu Rawon sama Bebeknya. Huhuhuhu.

    ahh..masa-masa telenovela yang main Thalia itu suka banget aku :p,
    *pecinta telenovela yang beralih ke drama korea =))

    minyak firdaus? temenku pernah pake buat numbuhin jenggot.. berhasil lhoo =P.

    Like

  20. hwaaaduhh marimar, maria mercedes, gadis pemimpi, aku suka loh ituuuuh , ntar disekolah sama temen2 ngegosipin cerita yg kemaren kita tonton di tv ๐Ÿ˜† *ketauan angkatan tuwirr*
    btw drtd penasyaran yang kalimat terakhir >>>> “Tapi dari bโ€ฆ..bโ€ฆ..*ilang sinyal” <<<< opo toh iki?…. *berpikir keras*

    Like

  21. telenovela marimar, esmeralda, maria cinta yang hilang, gadis pemimpi, inez sang sekretaris, maria mercedes, itu tontonanku juga mas, jadi inget dulu waktu smp masuk siang, buru-buru pulang dari sekolah pas bel bunyi biar masih sempet nonton telenovela, hahah trus nontonnya bareng sama ibu2, dijamin seru *ga kalah sama bapak2 waktu nonton bola dah*

    Trus trus minyak firdaus, dulu sering banget liat iklannya dikoran pos kota, bingung itu minyak apaan, kirain itu minyak angin, bukan tho?!

    Like

  22. kalau saya gak ingin anak saya jadi seperti saya kecil.. huahaha parah.. agak malu-malu juga nyeritainnya.. yeah semoga anakku menemukan keindahan masa kecilnya.. aamin

    Like

  23. Enakkk keripik ceker mah dan….asal jgn inget2 darimana asalnya aja….trus, apa kabarnya tuu minyak firdausnya sukses gak didada? Ato salah usap?hehehe

    Like

  24. sambel bu rudy mang enak bangeeett…
    kalo keripik ceker siih lom pernah nyobain siihhh, boro-boro minyak firdaus…. -_-“

    Like

  25. salam kenal ya pak! mampir mari gara2 sense of kepoh pencet link tentang “pepi”. klo dari surabaya gw selalu wajib dibawain kue dolar cheese & OLINA keju chips duh mampus enaknya!

    Like

  26. Seriusan Dan dulu terobsesi jadi bang Haji? hahahahahah…
    ngakak duluan sih baca judul postingan ini, plus teringat sama orang kantor ada yang muke sama penampilannya mirip banget sama maskot minyak firdaus ๐Ÿ˜€

    Like

  27. Daniii…selamat menunaikan ibadah puasa ya, mohon maaf lahir dan batin.
    Ngomong-ngomong, saya juga penggemar sambel bu Rudy dan keripik ceker lo…belinya di pasar yang ada deket rumah saya juga, eh…eh, jangan-jangan kita beli di pasar yang sama nih…
    ๐Ÿ˜€

    Like

Comments are closed.