Tiga Hari Lalu

10  Februari 2010, tiga hari sebelum hari ini tiga tahun yang lalu.

Sore hari, di samping Revo Kuning BE 6822 AC, di depan kosan Bul di Jalan Senayan.

“Aku niat cari istri, mau ga jadi pasanganku untuk seterusnya?”

Pertanyaan yang digali dari memori yang kapasitasnya ga seberapa besar dan thanks to  Bul yang mengingatkan. yes Dear, I asked so that I can write it here as accurate as possible. :’)

Pertanyaan itu dilanjutkan dengan:

“Mau ga nemenin dateng ke arisannya Bumil tanggal 14 besok? yang dateng kudu bawa pasangan”

Kok arisan?

Arisan Ibu-Ibu Hamil

Jadi ya di kantor gw yang lama itu anak-annk seumuran waktu itu lumayan banyak. Tapi namapun berada di kantor pusat kebanyakan ngumpulnya ya sama temen seangkatan. Sementara angkatan gw yang waktu itu sesuai waktu penempatan baru mulai ditarik ke kantor pusat. Temen gw ga banyak-banyak banget. Ga ada temen gaul gitu.

Jadi ada satu BBG yang grupnya anak-anak di unit itu yang anggotanya bu-mil (ibu-ibu hamil) dan atau yang baru nikah dan tak lama lagi akan hamil. Gw diundang masuk sebelum gw nikah sama Bul. Arisan pertama mereka aturannya sadis. Harus bawa pasangan kalo mau dateng. Hahaha.

Soal namanya yang bumil, berkah nama grup kali ya selama beberapa waktu sambung menyambung hampir semua anggota gantian hamil. Pas yang satu lahiran yang lain positif hamil. Seru banget deh. Kami akhirnya punya anak-anak yang sepantaran.

Dan yes temen gw yang gw tolak waktu nari itu salah satu anggotanya. Dan salah satu temennya dia Bul dan kami dikenalkan di ketemuan yang gw ceritain di cerita sebelumnya. . Dibuka juga ya Kakaa.

Revo Kuning

Cerita gw sama Bul di awal kami kenal diwarnai oleh SRK. Si Revo Kuning. Motor pertama yang gw beli kredit tahun 2007 dengan warna kuning gonjreng. Bukan apa-apa sih, biar kalo pulang kantor waktu itu yang lokasinya di pasar dan parkiran motornya jadi satu gw ga usah pusing nyari. Dan biar preman pasar yang jagain cabang juga gampang ngawasin kalo itu motor diapa-apain orang. Hahaha.

Entah pikiran picik gw ato apa ya, dulu sempet gak pede pas pertama ngajakin Bul keluar. Secara di Jakarta banyak Jaguar berkeliaran, gw cuma bermodal motor warna kuning yang inisialnya sama dengan artis Bollywood kenamaan mau ngajakin cewek pacaran. SRK. Shah Rukh Khan. *khan khan khan?!!* *kemudian ga dilanjutkan baca lagi*.

Tapi Bul ga pernah mempermasalahkan itu.

Tanggal 10 Februari 2010 itu gw lupa balik dari mana, yang pasti sekitaran SCBD aja. Soalnya paling deket dari kosnya dia. Setelah lepas nasi goreng Bhakti daerah Holycow otak gw mulai ribet dan rese sendiri. Masak sempat-sempatnya nih otak mikir:

Udah tembak sekarang ajah, mumpung lagi di motor, lu gak bakalan malu kalo ditolak, toh dia gak bisa lihat muka lu

dan untungnya hati gw yang menang karena literally bilang:

cowok macem apa lu Dan kalo buat satu hal penting dalam hidup, lu ga berani ngomong langsung

Turun dari motor, dengan grogi setengah mati dan begitu banyak kata yang kudu diatur. Meluncurlah pertanyaan itu.

Gw minta orang jadi istri. Bukan pacar. Satu hal di luar akal pikiran gw. Mengingat gw yang bilang ga bisa membayangkan settling down untuk 3 tahun kemudian. It was love speaking for himself I guess.

Jawaban

Seperti cerita hampir semua orang yang nembak buat pertama kali. Momen menunggu jawaban adalah momen yang kayak kita ngelihat semuanya dalam slo-mo.

“Aku mau… nemenin ke arisannya”

Bul ngejawab in reverse order dari pertanyaan yang gw ajukan. Senenglah gw. Paling gak di acara arisan perdana gw gak akan dibully karena ga punya pasangan. Oh how can I forget her face at that time. The sweetest smile ever before. Her slightest gesture. Heaven. Again, everything was in slo-mo.

Tapi jawaban pertanyaan pertama gw belom   Yakali tempat nanyanya ga oke kali ya. bukan di candle light dinner or the like. Hoahahaha.

Beberapa menit yang serasa berjuta tahun kemudian ekspresinya Bul seperti mau jawab pas banget waktu gw bilang:

Kalau emang belom yakin buat jawab pertanyaan yang tadi gapapa kok. Dipikirin dulu aja.

Ampuuuuun. gw emang MASOKIS. Menyiksa diri sendiri dengan penantian. Ternyata gw gak siap kakaaa kalo tetiba Bul bilang nggak. Homagaaat.

Dan dimulailah kegalauan gw.

PS :
– udah pada tau kan akhirnya gw dijawab iya.
– oiya. meskipun naik motor gaya pacaran kami gak peluk-pelukan kok. Secara tasnya Bul selalu dipangku dan percayalah, tasnya gede! Gw bahkan takut ngajakin pegangan tangan.
– pertanyaan diajukan sebelum kami resmi pacaran.

Advertisements

76 thoughts on “Tiga Hari Lalu

  1. hahahahahahaha…. gw jg d blg gt sm lombi dlu, nembaknya bkn ngajakin pacaran tp ngajakin nikah hehehe…

    btw skrg motor nya msh ada kah? *kepo*

    Like

  2. waaaah Mas Dani blh di contek cara nembaknya…. langsung gas pooollll…. ajakin nikah….. hehehehehe

    untung ya Mas ikutan arisan yg suruh bawa pasangan…. jadinya indah begini 🙂

    Like

  3. Tag postnya ga tahann… hahhahaha “How I met your mother”
    Bul keknya orangnya asik ya..jadi pengen ketemu *bukan ketemu dirimu tapinya yaa

    Like

  4. ahihihihihihi… makasih yaaa udah diposting ceritanya.. duh ini ABG-ABG berdua taon 2010 blom pada kawin ya ternyataaaa? (dipanggil ABG soalnya Dani ama Bul bodinya kurus langsing kek anak kuliahan)

    Like

  5. Mas Dani selamat anipersari yah..Romtis nian awal jalinan cintanya, mesti berkawan dengan bumil..Hadeeehhh untuk berhasil bikin hamil Bul yah hehehe..

    Like

  6. wah sama dan, gw begitu di tembak gak diajak pacaran tapi langsung diajak merit hahaha

    2 bulan jalan lgs prepare merit … kesimpulan pacaran – merit 9 bulan aja seumur hamil hahaha

    Like

  7. Hahaha.. kalo gw malah gw yang tembak langsung ke Bubu Dan.. Abis doi cuma bilang kalo suka.. ya langsung aja gw bilang “aku cari calon suami looh, bukan pacar. Kalo ga mau ga usah yaaah.. Ngabisin waktu!” buahahaha.. gaya ga seeeh?. Untung ga kabur anaknya.. 😛

    Like

  8. Wah teteh dulu juga gitu, baru kenal 2 minggu langsung “ditembak” mau ngga jadi pendamping hidup dia, tapi meskipun doi punya motor, teteh belum pernah boncengan sebelum nikah..:) 2 bln kemudian nikah deh… biasa ortu masing2 pengen ini itu..mesti ini itu 😀

    Like

  9. Eh klo dibilang masokis tuhhh… Krn penantian… Mirip – mirip papayaza deh .. Nunggu jwb an “iya” hihihi… Wah salut gaya pacaran yg sopan, yg udh sulit ditemukan zaman skrg ini … *hormat grak!

    Like

  10. aku selalu exited ama cerita awal mula jadian seseorang. dan ceritane mas kerenn…. banyak baca yg begini sbg pupuk cinta ke pasangan..
    msh tiga tahun masih pengantin baru. aku mau genap 10 thn .

    Like

  11. Ooooo.. gitu toh *lega akhirnya kekepoan terjawab*
    Dulu waktu bapake nembak ngajakin pacaran, guenya yang songong nantangin, “Aku nggak mau kalo pacaran, udah ketuaan, ah. Kalau emang serius, langsung aja lamar ke rumah, ketemu papa.”
    Lah, malah dijabanin sama dese, hihihi..
    Dan akhirnya dia terjebak selamanya bersamakuh, wuahahahahaha..
    Ah, tapi Bul jawabnya gimana? Di mana? Dan gimana muka lo saat itu, Dan? Ternyata gue masih kepo.. -___-“

    Like

  12. mantaaaafff gaaan… hihihi 😀
    emang perempuan tuh suka yang pasti2 aja dan langsung tepat sasaran Dan.. mending milih jadi estri ketimbang pacar..heuheuheu *ngomong sambil ngaca*

    Like

  13. apaaaa? Mas Dani ikutan arisan bumil? ckckck..
    ajakin aku ikutan arisan bumil dong Mas,biar cepet hamil. #lhoh? *salahfokus*

    cieee Mas Dani cieee… *towel2Bul*

    Like

  14. hahahaa..ini mah so swwweeet banget mas Dani..lebih so sweet daripada dibeliin coklat atau bunga…diajakin nikah..wiihihiiii…:-D semoga selalu langgeng sama Bul ya Mas..amiiinn

    Like

  15. wahh…kenapa gak dipas in tgl 14 peb aja dan? ( hihihihi…maksa ginii yahh, jangan dittoyor! )…celamat dhehh dah 3 ttaon, belom 13 taon kannn kayak sayah? hahahhaa

    Like

  16. Aseeeek deh, banyak kok mas di Jakarta yang mau diajakin jalan naek motor contoh yah?? akuuu ahahhaha. Kita kaum kaum cewe lebih mentingin kesetiaan dan kasih sayang timbang mobil mewah tp hati busuk hihi. Semoga selalu langgeng yah 🙂

    Like

  17. Waktu ditembak Hani gw bilang ” gw males pacaran muluk. Bosen. Kalo mo langsung targetin mo nikah kapan. ” hahaha…#murahan banget yak.
    Tapi kan menghindari banyak dosa ? *benerin jilbab*

    Like

  18. Ahahaha udah mau jawab eh di bilang “Kalau emang belom yakin buat jawab pertanyaan yang tadi gapapa kok. Dipikirin dulu aja.” Yo wis, si cewek pikir pikir dulu deeeh :lol:. Untung jawabannya iya ya Dan. Love this story 🙂 *bacanya sambil senyumsenyum :D*

    Like

  19. hihihi aku mengerti sekali perasaan soal SRK itu, gak usahlah dibandingkan jaguar, sama mbak xenia mobil kantor juga lebih pede kali ya. Tapiiii kami sebagian wanita berhati mulia (yg mengalahkan mata mobil-an) ini kalo sudah jatuh cinta SRK pun bisa rasa CRV kok. *testimoni yg rajin kentjan naik M-16, kopaja dan metromini. Your SRK is a luxury deh, berduaan bow…gapapa deh gak pegang tangan dan pinggang*

    Like

  20. iiiih…
    romantis romantis pengen nimpuk gimanaaa gitu deh Dan…hihihi…

    Revo kuning lumayan rada beradab lah Dan…
    Abah pake vespa yang berisiiiik banget, dan kalo kita pergi kencan kemana mana selaluuuu bekel bawa kabel gas ama kopling…hihihi..
    suka mendadak putus aja gitu kalo di lampu merah…hihihi..

    terusin ceritanyaaaaaa 🙂

    Like

  21. Pingback: What All the Fuss was About? « danikurniawan

  22. Waduuuhhh, ini kenapa saya jadi kebalik-balik komennya?
    Inilah kalo baca postingan dirapel…atas duluan, baru kebawah…

    Daniiii, untung diterima ya!
    Ikut seneng dengan endingnya.
    Dan tentang arisan bumil…hehe, aneh tapi nyata 😀

    Like

  23. Pingback: Dan Ternyata Cinta | danikurniawan

Comments are closed.