Nawaitul Kopdar

Kopdar dengan Teh Erry si Bibi Titi Teliti
Si Bibi keknya official jadi tokoh favorit gw bulan ini deh.

Huahahahaha. Postingan yang sekian lama tertunda di antara postingan-postingan yang lain.

Balik ke tahun 2012, libur Idul Adha. Seperti biasa, entah mana yang lebih kuat, pengaruh setan ato rasa tak tega melihat hewan kurban dan darahnya (apalagi nyium baunya yang langsung sukses bikin pusing), setiap hari raya kurban gw pengen ngabur sejauh-jauhnya dari mesjid setelah sholat Ied. Hahaha.

Kalo sebelum ada Aaqil kami pacaran, tahun ini kami pengen jalan-jalan.

Karena sudah ada mobil, Bul ngajakin ke Bandung. Katanya pengen makan mie yamin di jalan Imam Bonjol yang enak banget, Bul juga pengen maen ke kampusnya dia dulu trus lanjut ke Selasar Sunaryo yang gw dapet infonya dari temen yang link tentang ceritanya bisa langsung dibuka.Β  Mienya emang wueennaaakkk banget. Di sepanjang jalan itu juga banyak toko peralatan bayi dan mainan bayi gitu.

Itu adalah jalan-jalan pertama kali kami ke luar kota selain ke Cilegon dan pengalaman pertama gw ke Bandung naik mobil. So exciting deh. Karena bawa mobil sendiri jalannya pun nyante dan gw usulkan ke rumah temen dulu. Si Bibi Titi Teliti. hihihi. Gw pede bener ngaku temen.

Biar gak kejebak macet kami berangkat agak pagi yang mana akhirnya gak ikutan sholat Ied. Awalnya sih mulia niatan, sholat dulu kemudian cabut. Tapi bisikan syetan dan lemahnya iman yang bilang kalo semakin siang Bandung semakin macet bikin kami kebat kebit dan langsung ngibrit.

Tujuan pertama menuju Bandung Coret rumah si Bibi. hihihi. Alamat dikasih setelah beberapa kali tuker message FB kamipun meluncur menuju petualangan tak terkira. hahaha.

Karena ancer-ancer Bandung coret gw putuskan buat keluar di pintu tol Buah Batu. Berbekal google maps di androwid tercinta, mobil dibelokkan ke arah kanan instead of ambil jalan ke arah Soekarno Hatta. Dan hasilnya kami masuk ke bagian yang kami terima sepenuh hati sebagai bukti betapa Bandung Coret adalah istilah yang sesungguhnya. Huaaahahaha.. Sepanjang mata memandang di rute andelan Google Maps adalah sawah hijau nan subur dengan gunung di kejauhan dan jalanan desa dengan tiang listriknya yang khas. Tidak sedikitpun terlihat tanda-tanda lingkungan perumahan yang ditinggali oleh SelebΒ  blog yang menang jalan-jalan ke Korea. hihihi. Aseli waktu itu rasanya pengen buang aja tuh galaxy note ke sawah, tapi belom lunas cicilan maaak…. T.T

Dan lagi… jujur gw takut kalo tetiba kami terjebak belok ke semacem belokan di film Wrong Turn.

Setelah bertanya beberapa kali dan mengandalkan insting arah kami berdua yang ga seberapa bagus sambil mengabaikan garis hijau Google Maps, sampailah kami di rumah bercat (gw lupa warnanya apa tapi anggep aja) hijau. Dan si Bibi sudah menunggu kami di depan rumah! Wowow. Padahal itu hari jum’at siang sehabis potong-potong hewan kurban. Gw curiga si Bibi bakalan langsung nodong gw buat bakarin sate. πŸ˜›

Ternyata dugaan gw salah, Teh Erry berdiri di depan rumah buat ngelepas Kayla yang mau maen bareng temennya yang aseli temennya Kayla banyak banget.

Kami dipersilahkan masuk dan dikenalin ama Abah. Fathir masih bobok siang.

Gw langsung bandingkan Abah yang aseli denganΒ  deskripsi di postingan Teh Erry. Bedaaaa. Padahalan kan di postingannya Abah selalu teraniaya ya, eh aslinya si Abah terlihat bahagia banget. Hahahaha *menurutngana?!*

Si Abah cerita kalo awalnya dulu yang ngeblog dia. Tapi berhubung blognya bapak-bapak lah ya, yang kebanyakan nulis cara untuk melakukan sesuatu dan sejenisnya, akhirnya jadi males sendiri karena cara-cara yang dianjurkan ga terbukti berhasil (tema postingannya sengaja ga didisclose). Kocak pisan. Pun cerita ketika si Bibi mulai ngeblog, si Abah lah yang konon memancing temen kantornya buat blognya si Bibi. Ketika tokoh suami tiri mulai diperkenalkan, si Abah jugalah yang kebat-kebit ditanya sama temen kantor dan berharap mereka (temen kantornya) udah gak lagi baca blognya si Bibi. Aseli kocak. in a good way.

Di tengah ngobrol Teh Erry jalan ke belakang, otomatis gw ama Bul langsung basa-basi dan terjadilah dialog ini:

Kami:”Ga usah repot-repot Teh Erry”
si Bibi:”Nggak repot kok. tenang aja”

sesaat kemudian keluar bawa Teh Botol. Hahaha. Ceritanya tentang Teh Botol beneran! Ga repot! πŸ˜›

Kami ngobrol banyak banget. Ini itu banyak hal termasuk tentang Korea daaaan gw jadi semakin terharu denger cerita langsungnya. Ohiya, pas kami ke sana sih Teh Erry tuh lagi barusan aja beres soal urusan visa dan mau diselametin (diadain selametan) sama Mbah nya kalo gak salah.

Waktu bener-bener gak kerasa, kami datang sewaktu orang masih sholat juma’t tiba-tiba aja udah mau Ashar dan terpaksa gw ama Bul lanjut ke hotel.

What we can say that Teh Erry and everything she writes in her blog are real. Kehangatan keluarganya bener-bener nyata, korden yang menderita ditarikin Fathir nyata, Fathir dan Kayla beneran ceria dan bisa mendatangkan ide posting are the real fact and Teh Erry, oh, she’s such an adorable lady. Etapi ada satu yang aneh, kulkas di rumahnya tetep utuh loh. Hahahaha.

PS :

  • Entah saking groginya ato saking senengnya, gw lupa minta potooooh!!! ohemjii. Jadi sebenernya inilah alasan gw males postingan kopdaran ini. Kaga ada bukti sodara-sodara! Jadi gw kasih aja poto-poto sawah antah berantah yang kalo kalian ada yang kesasar nyari rumahnya Teh Erry di Bandung coret itu pasti akan menemukan pemandangan yang sama.
  • Setelah gw nyasar jauh-jauh, eh Teh Erry baru ngasih tahu pesan mahapenting yang disampaikan ke Mba Imelda Twilight Express buat nyari rumahnya: “Ikutin aja angkot”. Kenapaaaaaa kok ga dikasih tahu dari awal Kakaaaa… Huahahahaha
  • Karena kami (gw ama Bul) masing-masing terlihat bersemangat banget makan brownis yang disuguhin Teh Erry yang enak abis, kami dibawain satu kotak tupperware gede brownis hangat nan basah itu. Udah gw poto buat bukti sebagai ganti lupanya minta poto bareng eh pas dicari ga ketemuuu… T.T Lumayan gw dapet dong kotaknya… *eh gak harus dibalikin kan ya Teh? πŸ˜€
Advertisements

105 thoughts on “Nawaitul Kopdar

  1. hahaha sampe google maps nya pun gak nemu jalannya ya… πŸ˜›

    aduh itu kotak browniesnya kudu dibalikin plus diisi something else kali dan… si erry udah nungguin atuh… hahahaha

    Like

  2. Bener tuh kata arman, musti balikin kotak dan isi ulang makanan buat the erry. Kan skalian ke bandung lagi dan :p

    Like

  3. akhirnyaaaa.. diposting, dan alesan telar posting gara2 nggak ada foto …ck…ck..,, grogi ya Dan minta foto sama seleb?
    wk..wk…, eh ajaib ya itu kulkas masih utuh…, ada jampinya kalik

    Like

  4. brownis yang disuguhin Teh Erry yang enak abis >> bagi dong mas dani *mupeng* *fokusnya selalu ke makanan* πŸ˜€

    Baca cerita kopdaran selalu sukses bikin aku ngerasa iri dan sirik krn belom pernah kopdar *naseeeebb* seru kynya ya mas, hwaaaaaa aku juga mau kapan2 ke bandung…

    Like

  5. Sumpah itu namanya kopdar super niat, sampe dijabanin ke rumahnya teh erry diujung Bandung sana πŸ˜€
    Kulkas utuh karena ganti terus kali ya Dan?! Atau jangan-jangan teh erry disponsorin sama toko elektronik buat nguji ketahanan kulkas.

    Like

  6. Seru juga kopdar-annya…kayaknya banyak ceritanya kalo kopdar sama sahabat yang rumahnya beda kota sama kita. Kalo akang baru bisa kopdar sama sahabat sekota aja. πŸ™‚

    Like

  7. isyaratnya kenapa dikasih bronies dalam kotak taperwer, bukan kota kardus, Dan? agar kau balik lagi. sang tuan tamu tahu kau grogi. si bibi kan dah nunggu nunggu kok gak dijepret jepret ya.

    Like

  8. Iiih ternyata dani lagi posting kopdar disini yah…
    Pantesan barusan ada yang tiba2 nagih brownies…hihi..

    Makasih yah dan, udah menyempatkan dateng ke rumahku yang di antah berantah itu..hihi..

    Trus, kenapa itu cerita tentang abah nya kok gak jelas sih?
    Langsung aja dibilangin abah sok2an bikin blog tentang tips2 menurunkan berat badan…dan gagal total..hihi…

    Like

  9. Dan kuharap dikau jangan terperdaya dengan si kulkas yah…
    Kalo ada tamu dia emang suka sok jaim dan belagak imut…
    untuk menjaring simpati

    Padahal mah biasanya juga suka songong dan rese…
    Jangan mau dijadikan korban olehnya Dan!!
    Itu semua hanya tipu daya semata!!

    Like

  10. wah, sungguh sebuah kopdar yang paling berkesan ya Dan? Dah disuguhi brownis, eh dibawain pulang plus dapat kotak tupperware pula…. beruntungnya dirimu Dan! πŸ˜€

    Kebayang deh betapa cerianya rumah teh Erry! Kocak abis pastinya ya?

    Like

    • Hihihihi.. Untung Mba Al ga bilang buat balikin dan diisi juga sama oleh-oleh. Huhuhu. πŸ˜€
      Selama di sana ketawa terus Mba Al sama keluarganya Abah dan Teh Erry.. πŸ™‚

      Like

  11. haha…akhirnya diposting juga! πŸ™‚ eh, yakin lo kulkasnya masih utuh??? *scroll lg keatas nyari bukti & gak nemuin*… oya Dan, etika nya… tu kotak kue musti dibalikin.. diisi blackforest kek atau apa…haha…

    Like

    • Hahahahahaha. Kalo waktu itu dikasih potonya aja yang segede kulkas sih ga tahu juga ya Mba Mechta. Hihihi.

      Hadudududuhhhh.. Kok semuwa orang ngomongin kotak kueh yaaaaa.. *brb edit postingan* :”>

      Like

  12. Erry nyuguhin teh botol;, Daaaan?
    Tuh kan saya bilang juga apa…Erry memang sangat mengidolakan minuman itu buat suguhan…hehehehe…kalo brownis itu saya nggak bisa komen Dan, belum ada buktinya sih!
    πŸ˜›

    Like

  13. Eits, yamin di jalan Imam Bonjol?
    Yang jual baso tahu juga kan?
    Yang di depannya toko perlengkapan bayi?

    Ahaaaa…ini harus diulang kayaknya, saya nggak pernah pesen yamin disana karena saya nggak ada rekomendasi yang meyakinkan soal rasa yamin di daerah itu.
    Jadi beneran enak nih?
    Yakin, Dan?
    πŸ˜‰

    Like

    • Iya Mba Irma. Di situ..
      Enaaaaaak yaminny? Trus Mie apaaa gitu yang ada kangkungnya juga enaak…
      mba Irma kok tahu siiih. Kapan-kapan kalo bisa makan rame-rame di sana aja. Pasti lebih seru.

      Like

  14. Akhirnya di tulis juga kopdar dgn Mb”Erry ini Mas….hehehehe

    Seru bangat ya Mas, mulai dr perjalanan hingga ketemu Mb”Erry ceritanya seru bangaat, jadi pengen ikutan kopdar juga…. heheheheheh

    Like

  15. Benar-benar nawaitu nih kopdarnya.. Sampai nyasar-nyasar segala..
    Karena tidak ada foto, maka saya belum percaya sepenuhnya kopdar ini terjadi. Oleh karena itu, segeralah datang lagi ke Bandung coret etta, buat sekedar poto-poto sama si tersangka, haha.. πŸ˜€

    Seperti kata Om Nh, this is the beauty of blogging.. Yes indeed.. Aku setuju banget.. πŸ™‚

    Like

  16. Ahh ntu mah yang ngasih petunjuk jalannya ga bener..
    coba kalo aku yang kasih pasti ketemu..
    La wong si bibi ga tau arah jalan !! πŸ˜›
    Saynag ya ya kita ga ketemuu !

    Like

  17. Finally, cerita kopdar pun ditulis… ya okelah, memang no pic = hoax, tapi kali ini aku percaya aja, karena memang kopdarnya sama seleb blog yang aku yakin pasang tarif kalau mau foto bareng, hi hi hi hi (piss mbak erry)

    Like

  18. Ga mbak irma, ga Dani, adegan teh botolnya sepertinya selalu sama hi hi hi..
    ga bisa ngebayangin betapa repotnya kalau ternyata abang penjual teh botol lagi ga jualan ataupun dagangannya abis πŸ˜€

    Ngiri baca ceritanya Dan. Semoga someday, dapat kesempatan kopdar dengan seleb blog yang satu entu.. πŸ™‚

    Like

  19. hwaaaa mau kopdaran sama teh erry… mumpung dibandung juga ni kita… penasyaran ntu bdg coretnya dimana sik mas Dan? nampak asoy tu jln2nya byk sawah, seger banget mandanginnya hehehe..

    mkn di imam bonjol emang yahud, dulu wktu lg hamil pernah ngidam makan lomie & baso tahu disana πŸ˜†

    Like

  20. Pingback: #20 They Inspire Me | danikurniawan

Comments are closed.