(Sejarah) Ngeblog (Gw)

I’ve been flying with this blog for 5 years according to the birthday wish received from WordPress.

Tapi mari kita lihat statistikanya.

All time numbers:

Total postingan 174; Total views: 29.203

2012 numbers:

Total postingan 172; Total views: 27.000

Jadi mostly segala yang kejadian di blog dari laporannya WordPress sebagian besar bermula di 2012.

Awal bikin blog ini balik ke 23 Desember 2007, tahun di mana gw pertama kali ditempatkan di Bandar Lampung sebagai customer service officer di salah satu cabang terkecil salah satu bank terbesar di negeri ini. Gw pertama kali menginjakkan kaki di sana tanggal 1 Februari 2007 dan pertama kali ngeblog bulan Desember tahun yang sama. Kalo diinget-inget rentang waktu itu adalah rentang waktu yang gw butuhkan buat adaptasi dari kehidupan gemerlap metropolitan Jakarta dengan pace kehidupan yang relatif lebih tenang di Lampung.

Adaptasi di sini termasuk mendapatkan modem dan sim card punya operator dengan sinyal bagus dan harga murah. Waktu itu pilihan gw jatoh ke Starone nya Indosat.  Fren dan CDMA yang lain tewas di sana dan GSM mahalnya gak ketulungan waktu itu.

Awalnya gw maksudkan buat nyeritain kejadian di sana, gimana gw menderita di kehidupan antah berantah dan tidak tersentuhnya peradaban. Gw pikir dulu Lampung itu di pedalaman banget dan listrik belom masuk mengingat pelajaran geografi gw parah yang mana nyatanya Lampung itu cuman selemparan kan**t dari Jakarta.

Ternyata gw menikmati banget berada di Lampung.

Akhirnya gw bikin postingan kedua setelah Hallo World tentang berita duka meninggalnya teman di sana di bulan September 2008. Hampir setahun kemudian dan setelah postingan itu gw cuman berhasil posting 4 cerita. Gw kasih linknya postingan original awal di blog ini ya.

Setelah itu vakum sampe sekitar Juni 2011 dan selama itu gw sempet ngeblog di blogdetik.

Sekitar tengah tahun 2011 itulah gw mulai kenalan dengan blognya Mba Irma dan Teh Erry  yang ngebawa gw ke dunia blogging. Kedua orang inilah yang bikin semangat gw ngeblog terpompa terus dan beliau berdua seolah menawarkan persahabatan yang tulus. Persahabatan yang menginspirasi gw untuk membaca blog orang lain dan rajin memposting tentunyah.

Karena inget punya blog wordpress, gw buka-buka lagi dan langsung inget gimana rasanya pertama kali blogging make WP dan kisah indah selama gw tinggal di Lampung, gw importlah semua postingan di blogdetik balik ke sini dan gw putuskan untuk aktif lagi di WP dan menutup blogdetik. Alasan lain sih karena seringnya hang di blogdetik juga.

Dan 23 Desember 2012 kemaren gw berniat merayakan ulang tahun ke 5 blog gw yang akhirnya hidup lagi dengan bikin giveaway, tapi kalo lihat temen lain yang nomer postingnya bisa sampe #4xx ato giveaway contest yang minta pembaca milih jumlah postingan di blognya yang sampe 14xx-15xx or more, gw jiper. Dan lagian apa juga yang mau gw jadiin hadiah, secara beberapa blogger memberikan hadiah berupa hasil kreasinya yang sungguh indah dan atau barang dengan fungsionalitas tinggi dan atau voucher yang disponsori produsen tertentu. Hihihi. Aseli gw jiper.

Jadi ya, mari kita mulai 2013 dengan niat nawaitu bisa posting secara teratur baik di sini maupun di celengan semar.

Sudah kelewat sehari kemaren sih tapi ya stralah ya. 😀

Dan dengan banyaknya tanggal istimewa sepanjang tahun, gw punya banyak alesan kalo emang mau bikin giveaway, cuman ya itu, bingung mau kasih hadiah apa.

So, happy new year and happy blogging.

PS:

gw baru nyadar ternyata gw tipe orang yang lebih seneng nyimpen sendiri kenangan indah dan aga males buat ngebagi ama orang lain yang mana berujung pada jarangnya posting. Meaning that 2012 was a year with so many significant joyous moments but I just couldn’t get the urge to share it here. Gw jadi bapak adalah momen paling penting yang gw share di tahun kemaren. Tapi macem gw menang GA dan jalan-jalan bareng Bul dan Aaqil untuk pertama kali ke mana-mana gw ngerasa sayang kalo dibagi ama orang lain. Hahaha.. (gimana coba page viewsnya bisa naik :P)

110 thoughts on “(Sejarah) Ngeblog (Gw)

  1. aku udah pernah intipin tuh postinganmu yg lama-lama 😀 btw klo taun depan blog-mu ultah yg ke-6, insyaalloh aku mau jadi sponsor giveaway-nya yah 😀 ini tawaran pernah aku kasih ke Ning Luluk (bbrp bln yg lalu dia bilang klo pengen adain giveaway) tp tawarannya blom diambil ma dia. Ayo Luk… 2013 yah 🙂

    Like

  2. Wuikk, 172 posts in a year? That’s around one post every two days, incredible! I wish I could be that diligent. Keep up the good work!

    Like

  3. mungkin kalo kamu baca pengalaman ngeblogku, kamu akan tau bahwa ngeblog itu bkn cm hanya tempat kita utk membuat posting, atau mengumpulkan byk page view, bagiku, blogku adalah kehidupanku yg kedua. dimana byk sekali dukanya yg aku alami saat pertama kali ngeblog.
    bayangin aja. sampe skrg, mungkin hanya aku satu2nya blogger yg gak punya komputer sama sekali. jujur. tapi aku komitmen dlm hati, jika kita ingin jd seorg blogger, jgn pernah berhenti menulis.. tulislah apapun yg ingin kamu tulis.. maksih udh berkunjung ke blogku sob, salam persahabatan

    Like

  4. Pertamakali ngeblog tulisanku juga aneh dan ngga penting, sekarang… teteup lah hihihi.

    Aku smpet lama vakum stelah tulisan aneh ituh, bingung mau dibawa kmana blog inih trus baca2 blognya orang, smangat lagi deh #lo kok malah curhat.

    Btw.. knp ngga jadi sih GA nya, padahal aku lagi kranjingan ikut GA loh

    Like

  5. gak punya banyak cerita tapi tahun ini post-nya bisa 100 lebih. Hebaaat ituuu, Dan! Kalo semua diceritain bisa nyaingin Pepi nanti jumlah postnya.

    Selain cerita gue suka baca tips atau review di sini. Kaya waktu itu review ipad mini vs glaxy note

    Like

  6. Laaah mas.. kenapa blog mu gk muncul di TL ku yah ?

    Btw, aku juga dulu niatnya mau ngeblog itu share cerita sehari2… tp makin kesini terkadang niat nulisnya angin2an, banyak males daripada rajinnya

    Semoga 2013 ini lebih rajin nulis 🙂

    Like

  7. Samaaaa banget pengalamannya
    Buat blog sudah lama tapi males posting
    Tapi saya lupa siapa/apa yg buat nulis lg di blog
    Dan kadang jarang bagi kebahagiaan juga hehe
    Pengen buat GA juga, tapi belon jadi bukan krn hadiah tapi emang akhir dan awal tahun ini ribet bgt
    Mudah2an deh bulan depan udah bisa terealisasi 🙂

    Sukses ya Mas

    Like

  8. wow..ternyata dani lebih lama mulai ngeblog dari saya. sepertihalnya cerita di atas…perjalanan ngeblog itu pasti ada naik turun, semangat dan malas menulis, blogwalking atau sekedar meulis saja…tapi untuk buat tulisan 172 wiyhin a year …it’s very amazing bro… keep it up… terus kalau mau buat giveaway…ga usah sungkan pasti banyak yg akan ikut deh… banyak koq penggemar kontes….hehehehehe. Tetap semangat terus bro….

    Like

    • Hehehehe..
      makasih Pak Necky. Saya malu ih Pak, udah 5 tahun tapi baru 172 postingan.. 😦
      Hehehe. InsyaAllah pak cari momen yang pas untuk biking giveaway.. 😀

      Like

  9. Wah jiper sama postingan yang ke #4xx, apalagi aku yang postingan ke 100 aja barusan kemarin.. wkwkwkwkwkwkwkwk….
    Happy birthday for your blog Dan… keep blogging and have fun blog walking… 🙂

    Like

  10. hmmm.. tahun lalu di bulan Januari gw sempet cerita awal mula gw ngeblog. Tahun ini gw mo bikin GA aja deh buat merayakan ultah blog gw yang ke-9

    Like

  11. Dani setipe sama Bubu.. Kalau ada kejadian apa sukanya simpen2 sendiri. Tapi yanasib doi punya istri yg demen “ngumbar2” ceritanya di blog.. Ahahahaha..

    Semoga cepet ketemu hadiah buat GA-nya ya Dan. Gw pun kemarin waktu mau bikin GA pusing juga mau kasih apa. Untunglah kebetulan ada momentnya buat cari kado. Fiuuh..

    Semangat terus nulis dan bagi foto2nya Dan.. Gw suka hasil foto lo.. ^_^

    Like

  12. Kan klo share kenangan indah bisa bikin orang yang baca (aku) ikut senyum, seneng n ikutan bahagia Mas Dani….Ibadah kan namanya? ^____^ #persuasif enough ga? qiqiqi

    Like

  13. sementara dirimu gak mau berbagi bahagia, aku malah sering ember tentang hal2 remeh temeh.. *maluuu*… pokoke selamat ultah ke 5 buat blognya ya.. klo mau ngadain GA, gmna klo hadiahnya perencanaan keuangan… setahun gitu… *haha..rugi bandar yak?*

    Like

    • Huehehehehehe… Kalo hadiahnya perencanaan keuangan takut ya pemenangnya ga mau share data keuangan pribadinya Mba Mechta. Jadinya bakalan susah dong ngasih hadiahnya.. 😀

      Like

  14. wow…udah lama juga kamu ngeblog?
    aku sih baru 1,5 tahun ngeblog. Itupun isinya gak berbobot, cuma ngumbar cerita keluarga aja, hahaha…

    Etapi maksud aku bikin blog emang sbg digital diary yang suatu saat bisa dibaca Samara, apalagi kalo Samara membaca ttg perkembangannya month by month 🙂

    Like

  15. Hiks.. Masa Bandar Lampung dibilang antah berantah. Ga tau aja mas di Tulang Bawang, toko buku aja selebaran ruko kecil. #mokad.

    Bandar Lampung dulu memang lebih tenang dan asri kalo dibanding sekarang, soalnya udah banyak dibangun sana sini. Sekarang mah sama aja tuh, dulu setengah tujuh pagi macet totaalll!!!
    Kangen Balam. Huhu…

    Aku sih juga ngeblog dari 2006, tapi komunitas (udah baca kan ya postku kemarin?) aja. Sekarang WordPress rumahku, meskipun baru jalan setahun. 😀

    Giveawaynya hadiah pulsa masss… #ngarep

    Like

  16. ditunggu GA nya tahun ini ya mas Dani 🙂 sejujurnya selama 2,5 th ngeblog, baru 1x ikutan GA hehehe… *comment saya sebelum ini dihapus aja ya, salah ketik nama sendiri euy, maafkaaan -__-“

    Like

  17. 5 tahun rek… udah kawak lah… dari pada aku mas, masih 2 tahun. kemarin klo ga salah posting ke 170. yg penting nulis aja buat aku, ga penting klopun cuman dapat bbrp view. viewer memang bikin jadi tambah semangat

    Like

  18. waawww udah lama ya juga nich abang Dani ngeblognya…. Tp dgn adanya jedah ngeblog jadi bahan introspeksi diri *biasanya sich begitu hihihi… happy new year bang

    Like

  19. sama mas danni….aku juga baru thun 2012 rajin nge blog…pokoknya 2012 kayak spt tahun kebangkitan blogku 🙂
    okkk sipp aku setuju mas semiga di tahun 2013 bisa posting trtur dan bs jaga persbahtn dengan blogger lainnya 🙂

    Like

  20. haha… gak masalah sih klo cerita indah gak dibagi2… ada kalanya lbh enak disimpen sendiri, apalagi klo berhubungan dengan rasa ▶▶ makanya yang di blogku yang sedih2 klo berhubungan dengan rasa dan kalau pun seneng2 paling cuma dalam bentuk #kode (letupan kecil)

    Like

  21. Woooh.. Kalo meong barusan bikin kemaren karena di suruh temen suntuk rajin2 nulis, biar bagus tulisannya…

    Semoga bisa awet kayak kakak… ^^

    salam kenal dr newbie

    Like

  22. Nyasar ke sindang gegara mbaca tentang randompeps yang berakhir dengan nge-random sendiri sambil mbaca blog ini. Awal mbaca gak ngeh gitu kalo yang punya pakbapak, kirain emak-emak kayak saia…. 😀

    Salam kenal. ^^

    Betewe, sudah menjadi keniscayaan kayaknya kalo ada blog yang ultah akan disertai dengan GA. Saia kapan yak bisa mbikin GA? *merenung*

    Like

Comments are closed.