…Kemudian Pingsan…

There’s no such thing as coincidence
Gw percaya banget dengan tidak adanya kebetulan di dunia ini.

Aseli deh daripada disuruh milih postingan favorit di blognya si Bibi Titi Teliti ini gw mending disuruh ngabisin Indomie semangkok penuh dan disuruh nambah 3 kali pake telor ceplok *ditimpa tendangan cangkulnya Abah* Hehehe

Susyaaaahhh.. Semuanya gw suka(eh kecuali waktu postingan ngiklan kue lebaran itu sih Teh Erry, suka sih tapi bahasanya ngga Teh Erry banget deh.. Huahahahaha) – well I’m trying to be honest here.

Oke deh karena semuanya (yak semuanya) gw suka, gw pilih postingan tanggal 7 April 2012.

…Kemudian Pingsan…

Postingan yang dibikin pas barengan ulang tahun gw. Jadi gw anggep si Teh Erry ini sahabat sejati yang bahkan memberikan kado sebelum kenal ama gw. Kurang baik apa coba?

“…Kemudian Pingsan…” ini bener-bener ngasih lihat kepiawaian seorang blogger jagoan dalam tahap awal merancang strategi kemenangannya ke Korea. Postingan ini penuh banget sama cirikhasnya si Bibi yang ngomongin apa di awal, sedikit berbelok di tengah  elhakok ngomongin sesuatu yang bener-bener ga ada hubungannya dengan pembukaannya. Tapi semua itu dilakukan dengan cara yang bikin cerita nyambung jadi satu kesatuan.

Gak akan pernah nyangka kalo postingan yang isi awalnya cerita tentang gak ngerti mau posting apaan, pajang poto di depan lumba-lumba untuk ngasih tahu kalo keluarganya bahagia (dan emang keluarga si Bibi, Abah dengan Kayla dan Fathir beneran bahagia kok, gw udah lihat sendiri *dilempar botol kosong Teh Botol) ke pembaca dilanjut dengan nonton film Chibi-Chibi yang beberapa postingan kemudian Kayla dengan suksesnya mensuggest friend Facebook si Teteh sampai ke tagline film yang keren-keren.

Dari beberapa tagline film yang di quote sih yang paling epik adalah tagline film terakhir.

Cuuuumau nenek mandiin?

Hantu Nenek Gayung

Huahahahahahahahaha.. Pantes aja kalo si Bibi pingsan, gw sendiri aja cengok setengah mati ngeliatnya di bioskop. Ini nih gw kutip lengkap quote-quote filmnya dari postingan si Bibi:

Quote:

She walked off the street in to his life, and stole his heart

Pretty Woman

A story about love at a second sight

While You Were Sleeping

Keren keren kan???

Kemaren ini ketika gue di bioskop, gue pun asyik melihat-lihat poster dan memperhatikan beberapa taglines nya yang keren abis ituh

Ada beberapa yang sangat menarik, sehingga gue pun merasa tergelitik untuk menuliskannya disinih.

The games will change everyone

The world will be watching

May the odds be ever in your favor

The Hunger Games

*Manteeeeb!!!*

When theres nowhere left to run and hideyou fight or you die

The Raid

*Sedaaaap!!!*

dan yang paling keren.dan paling menggelitik hati dan sanubari gue yang terdalam…

Cuuuumau nenek mandiin?

Hantu Nenek Gayung

*kemudian pingsan*

===============================================================

Unquote

Kemudian postingan dilanjutkan dengan penjelasan konsep SEO dan si Bibi mulai mempromosikan postingan 3 Hal yang Dilakukan di Korea sebagai postingan keikutsertaan kontesnya. Dari sinilah semua dilakukan. Dimulailah kerja keras menggalang dukungan dari semesta.

Cara nyambungin potongan-potongan cerita yang gw sendiri sampe sekarang masih ngakak guling-guling kalo baca dan cengok kagum saking brilliantnya bikin ga kerasa kalo pembukaan postingan yang gak jelas dan penjelasan konsep SEO untuk kontes Touch Korea ini sebenernya gak nyambung sama sekali. Kalo ga percaya buka sendiri deh postingannya.

Gw yang awalnya mampir ke blognya si Bibi ini hanya untuk baca-baca karena nama blognya ngingetin gw ama majalah Bobo favorit di masa kecil jadi bener-bener tergelitik dan teracuni untuk bisa balik lagi ke blognya tanpa dia harus dateng ke blog gw (biasalah konsep imbal balik bw para blogger).

SEO yang membutuhkan linkback ke blognya diperjuangkan oleh si Bibi dengan sangat humanis. Ga pernah sekalipun seinget gw dia minta linkback ke gw atopun minta dikomenin dengan memohon-mohon di luar postingan blognya, tapi sekali lagi cara ceritanya yang bener-bener khas kayak yang dipake dipostingan “…Kemudian Pingsan…”  ini yang bikin gw ketagihan dan akhirnya komen-komen.

Gw suka banget postingan ini karena di sini Teh Erry mulai menebarkan jaringnya untuk meminta dukungan dari penjuru blogosphere. Ditambah fakta dipostingnya pas ulang tahun gw bikin gw merinding seolah kami memang ditakdirkan suatu saat akan bertemu *dilempar kulkas penyok*

Jadi begitulah postingan yang gw buat untuk ikutan di Korean Giveawaynya Bibi Titi Teliti.

Sekian dan terima Samsung Galaxy Champ Deluxe, Modem ato iPod Shuffle (sesuai urutan keinginan) *Nyengir kuda lebar banget*

PS:

  • Awalnya gw mau pilih postingan The Law of Attraction yang berisi bagaimana semesta mendukung kemenangannya ke Korea, tapi gw batalkan. Kenapa? Karena postingan itu memang sempurna. Semua diceritakan dengan bagus khas si Bibi dan bikin kita ngangguk-angguk ternyata memang perjuangan yang dilalui seorang Erry Andriyati luar biasa untuk bisa mendapatkan dukungan semesta. Dengan gitu jadinya bakalan banyak orang milih postingan itu dan gw bakalan saingan. Huahahahaha. *insecure mode on.
  • Gw sengaja gak pilih postingan dengan video Tae Yang melata di lantai ga pake baju yang bikin gw ngikik setengah mati karena takut orang salah paham *tapi ditulis juga di sini*
  • Kalo bukan baca blognya si Bibi gw mungkin ga pernah tahu kalo Korea itu lebih dari sekedar boyband dan girlband (yang kalo girlbandnya kece-kece.. Huahahaha)
Advertisements

73 thoughts on “…Kemudian Pingsan…

  1. good luck ya dan…
    gua gak keburu nih kayaknya ikutan GA nya erry… gak sempet buat nyari2 postingan secara postingan dia semuanya seru2 ya…. 🙂

    Like

  2. Pingin ikutan, tapi ngeliat posting2 yang dibikin kok jadi keder sendiri yaaa.. Nontonin aja deh siapa yang menang. Good luck ya Dan 😀

    Like

  3. hahaha aku juga smpet mau bahas ttg posting kue lebaran itu, meskipun bahasanya bukan bibi tapi ada nb di akhir postingan yang membuat kita yakin kalo itu memang diposting atas jin bibi bukan blognya sdg dibajak sama pnjual kue hihihi

    Like

  4. Hai Dan 🙂
    Makasih udah ikutan GA ku yah:)

    dan gak nyangka juga sih kalo bakalan ada *orang aneh* yang milih postingan ku yang gak jelas juntrungan nya inih…hihihi…
    Secara itu adalah postingan kepepet ku dengan niat ‘yang penting posting’ ajah….hihihi…

    Tapi aku seneeeeeeeeng banget…
    karena akhirnya ada yang menyadari bahwa dalam memohon dukungan ataupun voting dulu…sebisa mungkin aku gak pernah nodong ataupun minta secara personal, palingan berisik sendiri di blog atau social media aja, ngarep ada yang nanggepin…hihihi…
    quote yah…

    Ga pernah sekalipun seinget gw dia minta linkback ke gw atopun minta dikomenin dengan memohon-mohon di luar postingan blognya,

    Itulah salah satu hal yang menurutku lumayan berat Dan, karena murni aku hanya bisa mengandalkan pertemanan dan ketulusan hati temen temen aja….
    Untunglah aku punya begitu banyak temen yang baik baik 🙂

    Sudah aku catet sebagai peserta yah Dan 🙂

    Like

    • Hahahaha. Sayah mah ga bisa dianggep saingan kalo dibanding sama Mas Awan yang udah menang kontes berkali-kali.. Meramaikan sajah dengan harapan dapet henpun. Hoahahahahaha

      Like

  5. Sepakat Dan, emang mostly postingan ci Bibi okeh semuanya ya, makanya binun mo ikutan GAnya pusying milih postingan yg mana *alesan*

    Gudlak ngontesnya yaa 😉

    Like

  6. huuaa… ada saingan berat di akhir2 waktu GA… 😦
    tapi setuju banget bahwa si bibi satu itu, emang gak pernah mati gaya dalam tulisan2nya ya….
    semoga sukses ya Dani…

    Like

  7. si Erry mah nggak tau itu nimba ilmu kocaknya di mana …
    good luck Dan
    (disebut lagi pernah ketemuan. teteup aja kagak ada laporan kopdarnya)

    Like

  8. Sukses ya, Dan 😉
    Aku juga suka mampir ke blog itu, baca-baca aja sambil ngikik-ngikik, hehehe..
    Soalnya sama-sama suka brondong Korea sih, bedanya dese lebih niat, aku juga suka gitu-gitu aja 😀

    Like

  9. semoga sukses dirimu ikut GAnya si Bibi Korea yang luar biasa itu….

    Memang tuh orang keren abis dah… kagum. Semoga suatu hari bisa ketemu dirinya…

    Like

  10. Hahaha …
    kalo ngebahas Bibi Nendang Kulkas itu memang tiada habisnya …
    makhluk semacam itu sudah tidak keluar lagi
    limited edition … !

    Salam saya Dan

    Like

Comments are closed.