Musik Pengiring

Pertama gw mohon maaf kalo ada yang sampe kaget membuka postingan reblog tentang Lovenomy dari blognya Mba Metamoca.

Terlepas dari musik pengiringnya, blognya Mba Metamoca lumayan menarik isinya. Tapi di sini gw bukan mau bikin posting review blog kok. Maap ya Mba Meitha. Hehehe.

Kalo jamannya di tumblr, gw sering banget nge-reblog mulai dari gambar, quote-quote bijaksana sampe hal-hal lucu lainnya ke tumblr page awanhitam gw. Tapi di WordPress ini sebisa mungkin gw posting pikiran gw sendiri. Sampe akhirnya kemaren gw nemu postingan tentang Lovenomy ini. Yang bikin gw ngereblog adalah paragraf ini:

“Kebanyakan orang memiliki rentang karir antara 40 sampai 60 tahun. Kebanyakan ahli manajemen sependapat bahwa rata-rata pendapatan orang di paruh kedua karirnya mencapai hampir dua kali lipat dari yang diperolehnya pada paruh pertama. Sebagai perbandingan, orangtua biasanya hanya mempunyai 20 hingga 25 tahun “berperan aktif sebagai orangtua.” Meskipun begitu, kebanyakan orang memilih untuk lebih menekankan pada pekerjaannya selama paruh pertama karirnya, daripada fokus pada keluarganya. Itu artinya, ia mengorbankan anak-anak dan keluarganya, padahal tidak terlalu banyak kemajuan dalam karirnya. Bagaimana kalau Anda menimbang alternatif lain? Fokuskan pada keluarga Anda selama 20 tahun pertama karir Anda, baru kemudian kerahkan seluruh waktu dan energi Anda untuk bekerja, setelah Anda lebih bijaksana, lebih terampil, dan paling produktif!

Yeah that struck me.

Gw tahu kalo setiap pernyataan pasti ada pendukung dan ada penentangnya.

For the cons, I know some of you must be saying that your early stage of your professional career is critical to build your future career, pasti bakalan ada yang bilang kalo ga fokus di 20 tahun pertama, ga mungkin lu bisa dapet posisi bagus buat lu fokusin di 20 tahun kedua, tapi yastralah, gw intinya setuju dengan pernyataan si Pak Dono dan gw rebloglah. Eh itu baru intro ya. Kepanjangan ding. Huahahaha. Maap.

Nah trus ada beberapa komen yang masuk kalo musik di blog asalnya bikin kaget dan memutuskan langsung close page tanpa sempat baca. Sayang sekali. Padahal sumpah deh isinya bagus *menurut gw*.

Trus semalem gw baca dari komen yang masuk ke email kalo Mba Meitha baca komen-komen itu dan melakukan sesuatu sama blognyah biar ga ngagetin orang lagi. Pertanyannya apakah gw ga terganggu sama musiknya waktu buka? jawabbnnya adalah gw gak tahu, sayah membukanya dari henpon Kakaaaak. Kalo dari henpon mah ya gak ada suara apapun yang kedengeran kecuali suara bos yang udah manggil 3 kali minta report sementara yang dipanggil masih asik bw. Huahahaha. Jadi gw ga pernah tahu blog mana yang pake backsound lagu ato ngga kecuali ada satu postingan blog ato komen yang ngebahas backsoundnya. Kalo kayak gini biasanya baru gw nyalain deh suara. Inipun biasanya dari kompi baru gw dengerin.

Trus kalo bw dari kompi seringnya dimute. Kebiasaan gw banget inih. Kenapa mute? Karena gw ga mau kaget sama (sama aja ternyata ya) suara-suara yang tetiba nimbul dari satu webpage dan biar ga ketahuan kalo lagi buka yang suaranya bikin curigation.

Pernah nih gw buka page yang isinya crack software sesuatu *iya kakaak saya masih mendukung pembajakan tapi berusaha untuk jadi tidak koook* eh tetiba aja keluar suara musik semacam Korn dan atau sejenisnya yang hardcore metal gitu deh. Gw kaget. Mana waktu itu buka pas tengah malem lewat dikit di tengah kamar kosan di atas atep yang cuman ada kamar gw sendirian di situ. Jadi better gw mute aja kan kompi?

Dan Alhamdulillaahnya, gw ga begitu suka dengerin musik sambil buka kompi. Kalo pengen dengerin musik mending nyalain player dan dengerin cd musiknya dari situ. Ga punya koleksi mp3 dong Dan? Punya. Dulu malah sampe 8 giga-an. Tapi karena gw bukan tipe orang yang bakalan dengerin semua koleksi lagu ya jadinya gw hapus dan sekarang cuman dengerin lagu yang cdnya gw punya.

Mp3 yang gw ada ya hasil ripping dari cd-cd yang gw beli. Hehehe. Gw rip bukan buat disebarin kok, cuman buat disimpen di HP dowang dan gw denger sendiri. Lagian ribet kan kalo kudu bawa-bawa cd player kenama-mana to?

Jadi sekali lagi mohon maaf kalo ada yang kaget kemaren dan mungkin besok-besok waktu gw ngereblog lagi karena secara teknis gw “budeg” pas bw.. Tapi terlepas dari apapun musiknya, Lovenomy is a worth to read article.

Advertisements

101 thoughts on “Musik Pengiring

  1. sama mas…aku kalau lagi bw laptop nya juga di mute, soalnya aku kan nge kos tinggal nya sama ibu kos…tkutnya malah dibilang biang brisik 😆 #malahcurhat

    Like

  2. aku kaget dari musik di blog sendiri, apalagi teman sebelah langsung terbangun he..he..
    jadi sekarang pertama buka kompi ya dimute aja dulu…, kalau udah agak lama baru dikencengin lagi

    Like

  3. ahaiiii… quotenya sesuatu banget, jd sedikit membuka sudut pandang baru. dan mmg benar, musik yang mendadak kedengeran pas buka webpage itu seringkali mengagetkan dan–well, kurang disukai. seringnya sih saya anggap mengganggu dan jadi alasan untuk langsung nutup page-nya. 😀

    Like

  4. blog ada musiknya memang ada bagus juga bang, saya juga kemaren” begitu bang, musiknya pun keras lagi hehe, ampe 4-5 lagu dipasang. Setelah dipikir” blog ada suara musiknya kyknya menganggu kenyamanan pembaca. Buat pemiliknya mungkin fun” aja, tp bagi pengunjung, ada yg suka dan ada yg kurang suka aja 🙂

    Like

  5. Blog yang ada musiknya itu sesuatu ya Bang Dan..
    Ada tiga hal nih yang saya lakuin kalo blognya pake backsound. Pertama kalo lartikelnya menarik dan musiknya enggak banget, saya mute-kan aja volume nya Bang, kedua kalo artikelnya gak enak dan ternyata musiknya sesuatu banget, saya dengerin musiknya aja tuh, terakhir kalo musik dan artikelnya gak banget, baru deh langsung saya matiin, ahahaa
    #malahcurhat

    kalo reblog lovenomy yg kemarin mah saya gak tau ada musicnya, soalnya lagi di mute, hhahaa

    Like

  6. aku sering kaget, tiba-tiba ada musik.. dan sering saya kena tegur oleh si abi,, di kirain saya yang buka musik..
    kalau saya jarang terganggu karena musiknya, tapi loadingnya itu lo, kadang lama,, itu yang bikin gerah..

    Like

  7. wkwk Dulu banget pernah tuh saking lagi ga ngeh-nya…buka beberapa blog. Lagi asik baca tiba2 muncul ada suara musik *tengah malem pulak. Sampe nengok kanan kiri, ngecek tv yang kebetulan mati. Sampe tiba2 merinding sendiri…dudulnya ternyata itu musik dari kompi (perasaan kompi lagi mute…ternyata gak)

    Like

    • Hahahaha.. Sama Mba Ri.
      Dulu sampe bingung ceki-ceki di kompi padahal ga ada nyalain aplikasi player musik ato apapun kok ada suara. Ga ngeh kalo di blog bisa dipasang musik pengiring.. 😀

      Like

  8. klo sy tergntung musiknya..kalau hardcore metal yang pas musik kerasnya atau teriak..pasti kaget :D..tp kalau suara musik alunan musik entah piano atau gitar, saya suka…

    tp sama kyk mas dani, saya selalu mute. karena pernah buka situs crack juga *ketauan juga masih suka bajakan…mudah2an engga lagi*.. backsoundnya horor ada suara ketawa wanita cantik..mana tengah malam pula..dan itu posisi suara kencang..langsung merinding 😆 sejak itu langsung mute aja kalau buka2 situs.

    Like

  9. kadang memang kaget juga kalau buka blog dan ada musiknya yang keras … emang biasanya buru2 ku close, takut menganggu sekitar.
    teknik mute ini kayaknya perlu ditiru 😀

    Like

  10. aku juga suka kaget tuh Dan, kalo lagi BW tiba2 disambut dengan suara musik, tindakan awal sih langsung tekan ‘mute’… jadi ga pernah dengerin musiknya. Kecuali ada yang ngebahasnya, baru tertarik untuk dengerin. 🙂

    Like

  11. backsound tu Variasi mas..
    tapi gw ndak pernah pasang backsound di blog gw,
    1. takut ada yang ga suka..
    2. gw kalo ngeblog pake kompi kantor yg ga ada sonkart nya
    3. dan juga alasan utamanya adalah gw gak bisa cara masang nya !! hihihi

    Like

  12. wah rajin banget nge rip cd cd sendiri gitu…
    mending jangan di mute, kecilin aja sampe ga ada suaranya mas..
    #samaaja
    haha

    Like

  13. Saya kalau dengar blog yang bermusik palingan saya matikan musiknya sebisa mungkin karna musik dari komputer rasanya udah cukup untuk menemani BW.

    Mungkin tulisannya bisa pertimbangan bagi orangtua2 muda yang baru mempunyai keluarga. kalau saya mungkin untuk 6-10 tahun yang akan datang.

    Like

  14. aku sudah lama follow tumblrmu, Mas. 😆

    kalau dulu di tumblr ada musiknya. tapi, perlahan saya sadar, kok kayaknya mengganggu, ya. kalau yang cocok sama kita sih, ga masalah. nah, kalau nemu yang ga sesuai dengan selera kita, pengen rasanya cepet2 close tab. padahal kontennya bagus,

    Like

  15. aku ga suka blog berisik makanya aku instal ad block plus di broser
    soalnya seka bete kalo nemu yang ga ada tombol stop nya
    kebiasaan buka banyak tab sekaligus dari dashboard makanya susah nyari mana blog yang ribut
    *abisnya suka ngeblog tuh kalo lagi bete meeting berkepanjangan. suka lupa matiin spiker…

    Like

  16. emangnya musik pengiringnya apa tuh… kok sampe bikin kaget gitu. hahaha. mungkin karena yang ngebaca volume nya kenceng kali ya? 😀

    blog gua juga ada musik pengiringnya, tapi gua sendiri kalo bw komputer gua selalu mute. hahaha.

    Like

  17. insight-nya cukup menusuk dan make sense, walo dalam praktiknya gimana yak. Perlu success story dulu tuh. Dan soal musik, sama, mending gak dikasi musik deh. Gak smua org selera musiknya sama kyk kita and bs menikmati. Lagian kalo mo dengerin lagu, pasti orang udah ngidupin musiknya sndiri di komputer ketika browsing.

    Like

  18. kalau aku berhubung bewenya pake kompi kantor *jangan ditiru*.. jadi di mute.. lagian kompiku ga ada speakernya,.. ga dimute pun tetep ga keluar suara. hahaha

    Like

  19. Kalo musiknya asyik, malah saya biarkan aja webpagenya terbuka, sy dgr berulang-ulang malah… 🙂

    tapi klo saya sich ga ganggu sekitar pastinya karena masing2 kompie di kantor ada headsetnya, selebihnya buka di HP jadi ga pernah dengar ada musik2 dech… 🙂

    dan kemarin saya berkunjung ke Blog Mb”Metamoca tapi saya tidak mendengar suara musik apa-apa, jelas ga dengar ga pake headset soalnya….hahahahah

    Like

  20. di blog saya yang lain juga dulu ada musiknya tapi karena musiknya enak (menurut saya) malah banyak yang nanyain cara masangnya dan siapa penyanyinya, judul lagunya apa hehe..

    Like

  21. Sama Dan, aku jg pasti nge-mute laptop pas BW, secara yaaa pasti BWnya di sela2 kerja *ups* mihihihihi…

    tapi bbrp blog yg aku tau pasang backsound (misal : mas arman, mba elsa dll), kadang sengaja aku berkunjung cuma buat dengerin lagunya ajah 😀

    Like

  22. Dan Alhamdulillaahnya, gw ga begitu suka dengerin
    musik sambil buka kompi. Kalo pengen dengerin musik
    mending nyalain player dan dengerin cd musiknya dari
    situ. Ga punya koleksi mp3 dong Dan? Punya. Dulu
    malah sampe 8 giga-an. Tapi karena gw bukan tipe
    orang yang bakalan dengerin semua koleksi lagu ya
    jadinya gw hapus dan sekarang cuman dengerin lagu
    yang cdnya gw punya.

    Wah ini seperti anti pembajakan musik digital, yang sebenarnya tidak etis tapi kita nya masa bodoh, ya karena sudah lumrah sih.. 🙂 maaf kalo OTT hehe

    oya salam kenal 🙂
    *jabat tangan

    Like

  23. saya lebih tertarik mengenai rentang karir antara 40 sampai 60 tahun.,
    walapun dalam kenyataannya..ada juga yang sudah memiliki karir di usia 30-an,
    memang setiap orang memiliki garis rejeki masing-masing, jadi apapun itu tetaplah patut untuk di syukuri 🙂

    Like

  24. menurutku semakin usia bertambah seharusnya semakin mapan sandang pangan papan krn kearifan kita yang semakin dewasa. dari kearifan inilah akan lahir rasa syukur. semakin kita bersyukur dibukalah pintu-pintu rezeki.
    tentang blog bermusik pas buka dari laptop bikin kaget tpi untungnya banyak buka blog dari Hp

    Like

  25. hehehe samaa..gue juga kalo pun bw di pc, pasti di mute. soalnya takut mengundang curigation kalo pas lagi dikantor, heuheu
    *ketauan sering bw dipc kantor* ;p

    Like

  26. gue punya kebiasaan kalo buka blog orang, gue buka satu2 postingannya di ‘new tab” secara bersamaan. jadi kalo itu blog ada musiknya, wasssalam deh berisik bgt krn suara musiknya jadi tabrakan

    Like

  27. saya ada tumblr cuman formalitas aja mas haha 😀

    mengenai musik latar di blog, emang kadang ganggu. kalo nemu blog semacam itu, langsung saya close tab coz loadingnya lama n lagunya bikin kaget, hehe

    Like

  28. hmmm…
    saya jarang ngemute Mas. jadi agak sering kaget2 gitu heee…
    selama masih bisa dimatiin saya berusaha memaklumi, tp lain lagi kl dicari tombol matiinnya gak ada, langsung aja close… 😛

    Like

  29. Pada dasarnya sih, selama musiknya ga terlalu aneh, aku nggak ada masalah sama musik di blog.

    Yang bikin kesel, kadang saya sekali buka 20 tab, hasil klik cepat komentator di blog orang (misalnya bw ke blog Dani yang komennya banyak gini, trus, buka new tab semua komentatornya), loadingnya hampir berbarengan dan salah satunya muncul lagu aneh. JENG JENG! Blog manakah sumbernya? Bingung sendiri dah. Klik close all tab deh.

    Lhah kenapa baru kepikiran setelah baca tulisan dan komen di sini, bw sambil mute?? *jedugin pala ke monitor*

    Like

    • Gile, kagum beneran dengan cara bwnya. Yang bikin saya ngebuka blog dari komen postingan temen sih biasanya karena nama itu muncul terus di manapun saya bw. Belom pernah terpikir membuka semua yang komen di suatu postingan. Saluut….

      Like

  30. blog yang pake backsound itu mengganggu banget. yang punya pasti suka, tapi pengunjung belum tentu. Celakanya lagi pengunjung dipaksa terus mendengar tanpa dikasih pilihan untuk mematikan musik melalui tombol pause. Hasilnya ya pengunjung kabur…

    Like

  31. Kalo komputer kantorku memang gak ada speakernya, jadi amanlah walopun lagi buka2 situs yang ada backsoundnya 😀

    Kalo di lappie, memang suaranya selalu saya mute, soalnya jarang juga denger musik dari laptop….

    Like

  32. Sekarang ada widget music playernya di WP kan? Ini pasti dimanfaatkan oleh yang pengin blognya “hidup” dengan lagu. Ckck..

    Dulu aku tertarik kepingin masang yg beginian di blog, tapi ga jadi. Banyak yg bilang itu cuma bikin page berat dan lola. Lagian blog udah heboh ngapain nambah ini itu. 🙄

    Like

Comments are closed.