Ndusel

Beberapa malem ini tidur malem jadi kegiatan yang super duper menyenangkan. Kalo biasanya sih super menyenangkan. Karena apa?

Si Aaqil seneng ndusel ama gw.

Tau ndusel kan? Kalo ga tahu itu loh yang kalo tidur suka ngedeket trus nempel-nempel gak jelas. Gw tadi nyoba googling definisinya gak nemu euy.

Awalnya sih si Aaqil tidur tenang anteng gitu ama Bul. Trus awalnya tiba-tiba gerak gelisah. Gerak yang kalo ga diangkat ato ditenangin bisa berujung ke nangis. Etapi tiba-tiba dia tengkurep, trus balik telentang, eh tengkurep lagi, balik lagi telentang ame tiba-tiba kepalanya dia nyungsep di ketek gw yang wangi karena gak mandi.

Gw pikir nih anak kenapa ya. Orang tadi deket Bul kok. Kirain mau nyusu tapi salah sasaran karena pernah gitu, eh tapi dia langsung tidur nyenyak lagi.

Malem yang lain dia nangis. AC yang awalnya disetel 26 derajat diturunin jadi 25. Ga banyak ngaruh sebenernya. Gw taroh lagi di ketek yang mana gw gak mandi sebelumnya. Eh dia diem lagi trus tidur anteng. Kangen bau keringet ternyata.

Pernah satu malem si Aaqil muter dan ndusel ke gw. Bul kebangun. Dikira mau nyusu dipindahlah ke deketnya Bul. Ga nangis dan gak jadi kebangun sih, tapi dia ga mau nyusu juga. Hehehehe.

Aih bahagia deh. Yang mana biasanya kalo malem Aaqil nemplok sama Bul sekarang mau ganti posisi ke gw. Tapi efeknya kalo dia pipis pas gak pake clodi ato pas clodi nya kepenuhan, tangannya dia ngegaplokin muka gw sampe gw bangun. T.T seringnya gw tewas sampe pagi kalo udah tidur malem.

Apa Aaqil dapet titipan pesen dari Bul ya kalo malem bangunin gw juga? πŸ˜›

Jadinya niat yang malem nyampe rumah mau update blog, bales komen dan banyak lainnya terkalahkan sama keinginan buat ngelonin Bul Aaqil. Mohon maaf ya teman-teman. πŸ˜€

PS: tapi semalem pas nyampe rumah gw mandi, pas tidur Aaqil ga begitu ndusel. Sempat nangis bentar, gw gendong trus pas ditaroh dia tidur di samping gw juga. Tapi sebelum tidur dia senyum-senyum pas pipinya gw elus-elus. Tapi gak ndusel. Apa biasanya pas ndusel dia langsung pingsan ya kena bau keringet? :-/

Advertisements

111 thoughts on “Ndusel

  1. Mwahahahaaa…sukses bikin ketawa ngakak pagi2 mas πŸ˜€
    Eh aku baruuuuuuu aja td malem si baby meca berkelakuan yg sm ky Aaqil loh *ada apah inih dgn para bayi* tp nduselnya tetep sm aku, bukan sm aping…biasanya gk pernah sampe nyungsep ke ketekku eh tiba2 pas aku terbangun tengah malem tu anak posisinya udah tengkurap *ngorok pula* persis di ketek aku, jgn2 desye pengsan juga yah secara aku gk mandi sore kemaren hahahahaaaa

    Like

  2. dah lama ndka denger kata ini Dan
    bojoku juga seneng banget kalau tidur ndusel ndusel, kayaknya sdh jadi rutinitas deh, kalau nggak begitu malah nggak bisa tidur

    Like

  3. wah,aaqil mengidolai bau ayah ya?
    inot kalau tdr jg suka sama ayahnya, apalagi kalau ayahnya br balik dr luar kota. berasa ada temen maskulin gt kali Dan.

    Like

  4. wahahaha… kalo Bul pasti tiap malam ndusel (hehehe…peace), bagaimanapun, bau ketek sang ayah pasti diidolai anaknya, apalagi ibunya… Semangat ndusel yah Aaqil..

    Like

  5. gwe taunya istilah ‘Ngusel’ , penjabarannya sama persis kek dirimu..
    waktu kecil gwe juga *katanya* doyan ngusel ke ketek bokap.. entahlah kenapa πŸ˜€ , sekarang mah kalo disuruh ngusel kek getu , jawaban saya satu : Ogah πŸ˜€

    btw, buat anak kecil kosakata ‘Bau’ n ‘Wangi’ masih campur aduk..kkkkk

    Like

  6. Wah Aaqil suka sama wangi Mas Dani karena semacam aroma terapi supaya nyenyak tidur kali ya…. jadi dia begitu tenang ndusel pada Mas Dani…hehehehehe

    atau jangan-jangan Pingsan karena tak… tak… tak kuat… aku tak kuat…. #ala 7Icons… pada bau keringat Mas Dani ya?
    hahahahahaha

    Pissss Mas Dani πŸ˜€

    Like

  7. hahahaha Aaqil lucu banget sih…
    radit juga sama suka begitu kalo tidur. Tau2 udah pelukan ama ayahnya aja tidurnya..akyuu kaaan cemburuuuu..hahahaha apa sih ;p

    Like

  8. baru tahu deh mas ada istilah ndusel ini.. dulu aku juga gitu tuh, kalau mau tidur enaknya dibawah ketek ibu.. lebih tenang aja rasanya.. hahahaha

    Like

  9. Hihihihi…udah naluri bayi buat selau ndusel, Dan…dan kayaknya Aaqil juga udah buat kesepakatan sama Bul, kalo malem ndusel-nya ke Dani aja, mandi nggak mandi, tetep wokeh kok… πŸ˜›

    Like

  10. Pingback: You Can Find Me With #1 | danikurniawan

Comments are closed.