Keajaiban Jadi Seorang Ayah

‘Gimana rasanya Sob? Punya anak?’

Itu yang selalu gw tanya ke temen-temen cowok gw yang akan punya anak untuk pertama kalinya. Gw selalu penasaran ama gimana rasanya punya anak untuk pertama kalinya. Gw percaya rasanya pasti ajaib.

Gimana sih rasanya sesuatu dari gw bisa bikin satu kehidupan tumbuh.

Dan pas gw ngalamin sendiri, rasanya ga bisa digambarkan. Seneng, takut, dan segala macem rasa yang lain jadi tumpah ruah di satu ruang rasa.

Dan kalo lu bilang ga bisa lebih sayang lagi sama istri, pendapat itu kayaknya gw ga setuju. Entah gimana caranya istri gw berhasil bikin gw tambah sayang ama dia tiap hari. (Kalo ini sih hamil atopun ngga, gw semakin sayang. ūüėÄ )

Kalo tahu istri hamil, sebagai cowok yang ga ikutan ngerasain, ga ikutan hamil, I become (might overly) protective towards my wife. Gw takut akan hal sekecil apapun bisa pengaruh ke kesehatan istri tercinta gw. Pernah sekali waktu pas kami belum tahu, kami naik motor berdua dan karena ban belakang bocor, jatoh. Kecelakaan yang cukup bikin jantung deg-degan. Tapi karena belom tahu kalo istri gw hamil, kekhawatiran gw berhenti ketika tahu kalo istri gw gakpapa dan hanya ada luka luar. Tapi setelah tahu istri gw hamil, kalo bisa makanan pun gw atur sampe sekecil-kecilnya. Istri gw pasti stres kali ya. ūüėõ

Pas tahu kalo gw bakal punya anak, gw ngerasa dunia ini ga bisa lebih indah lagi. Mungkin ini yang dulu dirasain Bapak gw pas tahu Ibu gw hamil. (Gw nangis di kereta yang penuh sesak inget bapak-ibu dan bersyukur buat indahnya hidup ini. Ya Allah ampunilah aku dan kedua orang tuaku dan sayangilah mereka seperti mereka menyayangiku waktu kecil)

Ngerasain tendangan-tendangan kecil di perut istri gw tiap malem, mengelus perutnya dia yang semakin membesar, memijit kakinya dia yang kecapean setelah seharian kerja dan masih sempet masak bwt gw adalah kebahagiaan terbesar gw sekarang ini. Gw ga akan tuker buat apapun. Ajaib.

Alhamdulillaah.

-gw ga bisa lanjutin nulis. Airmata n ingus udah banjir banget-

2 Januari 2012
Commuter line Serpong-Tanah Abang
-lagu somewhere over the rainboiw di earphone-

Ruang Praktek Dokter

Ruang Praktek Dokter

Advertisements

3 thoughts on “Keajaiban Jadi Seorang Ayah

  1. alhamdulillaah….
    kakak pasti bahagia banget punya ayah kamu
    hehe,ga hamil aja dicekokin sayur ma buah ;p tapi seneng ko suamiku perhatian (cenderung posesif) * eh ga ada pilihan strikethrough ya?

    bismillaah, smg bs jd ayah bunda yang terbaik yg qta bisa
    *srooooot, apus ingus pake lengan baju

    Like

  2. Daniiii…terharuuuu banget baca posting ini!
    Seandainya saja semua laki-laki calon ayah bisa menjaga perasaan ini selamanya, pasti nggak bakal ada perselingkuhan di dunia…bahwa pernikahan, adalah tanggung jawab seumur hidup yang harus dipelihara dengan banyak cinta…

    Selamat buat anugerah terindahnya, smoga semua berjalan lancar dan menyenangkan ūüėÄ

    Like

Comments are closed.