(another) complaint

Weeellllll… 

(eh btw gw capek ngomong nulis bahasa inggris euuy….)

daripada ga nulis-nulis mending nulis dengan bahasa yang berasa enak aja waktu mau nulis ya… 😛

Lagi-lagi gw mau komplain. Ga penting-penting amat sih, tapi tetep aja komplain harus diajukan. Daripada diajukan ke yang punya produk pasti ga bakalan ada tindak lanjut nyata, ya udah deh mending dikomplain in disini aja.

Soal operator. Sampe sekarang gw cuma make Indosat dan Xl buat ngisi dua hp gw yang sangat agak ketinggalan jaman itu tapi masih bisa disebut handphone pintar lah. Blackberry Gemini yang tombol a nya ga bisa lagi ditekan sama sekali gw tancepin nomor im3 punya Indosat dan Galaxy mini ber android kesayangan gw yang gw tancepin XL yang jernih sepanjang nusantara. To be noted, gw ga belom pernah mau make telkomsel karena telkomsel adalah operator terbesar di Indonesia saat ini. Alasan yang menurut gw sangat gak logis. errr…

Indosat, untuk kesekian kalinya gw rasanya mau maki-maki Indosat, bukan lagi masalah sinyal yang hilang di gedung kantor yang notabene sekoprolan dari service center 24 jamnya di kawasan thamrin dan kantor pusatnya yang super megah. Daerah yang orang pasti inget Indosat kalo ditanya daerah situ ada operator apaan? Bukan soal itu, tapi soal fasilitas yang namanya Arena Musik Indosat. Tau ga layanan itu dari Indosat? Gw taunya dari BB gw yg tiba-tiba ada logonya.

Arena Musik Indosat, biaya berlangganan Rp. 1,100/hari, Rp 5,500/minggu dan gw lupa tarif per bulannya dengan biaya download lagu Rp 1 per lagu. Hmmm… Waktu itu bulan puasa, gw mikir kalo bulan puasa kan kudu melakukan yang baik-baik, jangan langgar aturan, jangan dengerin musik bajakan. Hey, aplikasinya Indosat ini oke jg. Gw daftar.
–> Hari pertama : gw berhasil connect dan dengerin lagunya Beyonce (lupa judulnya) setelah itu Indosat mohon maaf mulu karena ada gangguan jaringan.
–> Hari kedua : gw daftar bwt seminggu dengan harapan mau download beberapa lagu. Setelah daftar, seharian dan sampe sepanjang minggu Indosat minta maaf mulu dan gw ga berhasil connect sama sekali.

dan gw lupa unsubscribe-walhasil pulsa gw terpotong terus. So entah kesalahan terletak dimana, apakah dijaringan Indosat atau di handphone gw yang udah ketuaan. Tapi gw browsing dan bbman lancar mulu pake handphone itu juga yang koneksinya pake Indosat. Dipikiran gw kalo emang belom siap ama infrastrukturnya ya ga usah lah diluncurin, at least ke gw. Tunggu kek ampe handphone gw agak bagusan gitu.. 😛 *pletaaakkk!!!

Kedua, XL, operator kesayangan gw. Well, I expect too much from XL. 😛

Gw ada business trip ke Sampit, Kalimantan Tengah. Gw lupa kalo XL bilang jaringan 3G mereka baru ada di kota-kota besar di Indonesia aja. Gw ga nyangka kalo Sampit bukan salah satunya.. My bad.. 

Sama kayak slogannya XL beberapa waktu lalu, Jernih sepanjang nusantara, clear along nation. Sinyalnya bener-bener jernih. Ga ada tanda-tanda penunjuk sinyal sama sekali di handphone Galaxy Mini gw.  Hmmm. Speechless. Well, sebenernya ga bener-bener ilang sih, cuman dibeberapa spot aja. Tapi dibeberapa spot yang  seharian gw kelilingin. 

Out of discussion.

Untungnya gw bawa modem flash telkomsel gw. Well, musti ada back up kan?

haha.

gw tetep pake dua operator itu kok.. entah kenapa gw ga suka dengan kebesaran telkomsel yang seolah-olah memonopoli di pasar oligopoli ini. Go XL!, Go Indosat! But I will definitely will use Telkomsel in need! 😛

PS: gw coba cari gambar pake Google! image tapi entah kenapa ga ada yang mau nge load. Nyarinya pake modem Telkomsel. Keknya pada kerja sama nih. 😀

Advertisements

One thought on “(another) complaint

Comments are closed.